APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dubes Paris Dan Tel-U Gelar Kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA)

avatar penulis

Kartika Putri

20 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Telkom University (Tel-U) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) secara daring. Kelas ini diresmikan pada tanggal 15 April 2024 oleh Dubes RI Paris dan diikuti oleh peserta dari Warga Negara Prancis yang ingin belajar dan berlatih bahasa Indonesia langsung dengan penutur aslinya. 

Duta besar (Dubes) Republik Indonesia (RI), Momad Oemar menegaskan bahwa penyelenggaraan kelas ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Negara Prancis yang ingin belajar dan berlatih bahasa Indonesia langsung dengan penutur aslinya. Oemar pun menjelaskan bahwa adanya keterlibatan langsung dari Tel-U terhadap dengan pelaksanaan ini.

“Pada kesempatan ini, LaC Tel-U turut berperan dalam memfasilitasi pengajar dan tutor yang nantinya akan membimbing para peserta kelas BIPA KBRI Paris belajar Bahasa Indonesia. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi ini.” jelasnya.

Para peserta mendapatkan bimbingan langsung oleh pengajar dan tutor yang berpengalaman dari Pusat Bahasa (LaC) Tel-U. Kelas BIPA ini dilaksanakan mulai dari 29 April hingga 8 Juli 2024, setiap hari Senin dan Rabu, pukul 23:30 – 01:00 WIB (atau 06:30 – 08:00 p.m. CET). 

Penulis: Annora Narda Na’ilah | Editor: Adrian Wiranata | Foto: Instagram @IndonesiaInParis

Sumber : https://telkomuniversity.ac.id/en/dubes-paris-dan-tel-u-gelar-kelas-bahasa-indonesia-bagi-penutur-asing-bipa/