redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sebanyak 344 Mahasiswa Almuslim Mengikuti Pembekalan KKM

avatar penulis

Fikha Ardiani

14 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Matangglumpangdua- Sebanyak 344 Mahasiswa Universitas Almuslim mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Aula Ampon Chiek Peusangan, Senin (22/1/2017). Pembekalan KKM dibagi dalam tiga tahap selama 3 hari, yakni mulai tanggal 22 s.d 24 Januari 2018.

Pembekalan KKM dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Almuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si. yang menegaskan bahwa KKM merupakan salah satu mata kuliah yang wajib untuk seluruh mahasiswa Almuslim, bisa dikatakan sebagai salah satu mata kuliah yang sembilan puluh persen berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Mahasiswa yang mengikuti KKM pada tahap II ini ialah sebanyak 344 orang, terdiri dari 215 perempuan dan 129 laki-laki, yang merupakan mahasiswa dari : Fakultas pertanian 58 orang, Fakultas teknik 29 orang, FISIP 29 orang, Fakultas Ekonomi 69 orang, FKIP 117 orang, dan FIKOM 42 orang”. Jelas Drs. Syarkawi, M. Ed selaku Badan Pelaksana (Bapel) KKM Universitas Almuslim.

Lokasi KKM kali ini adalah di Kabupaten Aceh Tengah yang terdiri dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Bebesan, Kecamatan Pegasih, dan Kecamatan Bies.

(www.suara-almuslim.com)