redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UB TV Anugerahi “Inspiring Award” Aktivis HAM Munir

avatar penulis

Azrul Prayoga

19 February 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UB TV memberikan apresiasi "Inspiring Award" kepada (alm) Munir Said Thalib sebagai alumni yang telah berperan dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh putra (alm) Munir yakni Soultan Alif Allende dalam malam penganugerahan Brawijaya Television Awards (BTA), Jumat (14/2/2020).

Amalia Permata Rizky selaku koordinator sponsorship mengatakan point utama BTA adalah awarding tv komunitas pendidikan pertama di Indonesia dengan tujuan untuk mengangkat nilai-nilai.

"Dalam hal ini nilai yang diangkat yakni kekayaan prestasi mahasiswa dan dosen UB. Akhirnya tim UBTV sepakat untuk mengangkat talent internal UB. Selain itu pertemuan dengan Prof. Erani Yustika selaku Ketua IKA UB yang memberikan gagasan agar nilai yang diangkat lebih dalam pada awarding night BTA dengan memberikan penghargaan kepada alumni terbaik UB sebagai pembela hak asasi manusia yang telah gugur yakni (alm) Munir," jelasnya.

Selain itu, juga terdapat deretan penghargaan yakni The Most Popular Event of 2019 yang diraih Gebyar Brawijaya Qur'ani, The Most Popular UKM diraih Paduan Suara Mahasiswa, The Most Collaborated Institution diberikan kepada Disparbud Kabupaten Malang, The Most Favorite UBTV diraih oleh program Bincang Pariwisata, Inspiring Enterpreneur diberikan kepada Vetro Coffee Shop, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memborong dua juara sekaligus pada nominasi The Most Informative Faculty dan The Most Popular BEM.

Satria sebagai wakil ketua pelaksana BTA menjelaskan penilaian The Most Informative Faculty diberikan kepada PSIK berdasarkan keaktifan PSIK fakultas dalam membuat konten yang informatif, baik di website ataupun sosial media.

"Selain itu, ada penilaian lain seperti seberapa sering mereka upload, lalu dari segi desain tidak hanya bagus tetapi jelas dalam penyampaian informasi. Untuk nominasi The Most Popular BEM sebenarnya kita juga bekerjasama dengan EM UB. EM UB menyediakan data - data berdasaran penganugerahan BEM yang telah ia laksanakan, dari data inilah kita dapat mengetahui BEM mana saja yang aktif untuk membuat event kegiatan dan kinerjanya juga bagus. Akhirnya setelah kita seleksi ada 5 bem yang kinerjanya bagus, dari kelima bem ini kemudian di voting melalui Instagram yang juga berlaku untuk The Most Informative Faculty," jelasnya.

BTA merupakan puncak perayaan ulang tahun UB TV yang ke 6. Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan penandatanganan MoU antara UB TV, Kementerian Kominfo, dan Disparbud Kabupaten Malang. D

alam perjanian tersebut, UB TV, Kemenkominfo, dan Disparbud Kabupaten Malang akan melakukan sharing konten yang bersifat relevan, informatif, komunikatif, dan edukatif.Kerjasama tersebut berjalan selama satu tahun antara UBTV dengan Govermen Public Relations Television (GPRTV) Kominfo dan terkonfirmasi se-Asia Tenggara.

(ub.ac.id)