APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Despro Undika Latih Siswa SMA Khadijah Surabaya Bikin Portofolio Diri atau Lembaga

avatar penulis

Universitas Dinamika

9 February 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Dinamika (Undika) yang dulu STIKOM Surabaya melatih siswa SMA Khadijah bikin portofolio untuk diri sendiri maupun lembaga. Dalam pelatihan oleh Dosen S1 Desain Produk Undika Darwin Yuwono Riyanto, S.T., M.Med.Kom., ACA ini diberikan secara teori dan praktik langsung.

Salah satu siswa Kelas II IPA SMA Khadijah Naila Rahma menyampaikan belum pernah praktik langsung membuat sebuah portofolio dan juga curriculum vitae. 

“Jadi pelatihan yang diberikan Undika sangat berguna dan memberikan hal baru,” kata dia.

Menurutnya praktik langsung membuat sebuah portofolio mempermudah siswa dalam mempelajarinya. Bahkan ia baru menyadari bahwa tugas-tugas sekolah seperti membuat seni lukis, diorama gedung dan tugas lainnya bisa termasuk dalam karya yang masuk dalam portofolio. 

Naila menyampaikan dengan pengetahuan baru tersebut bisa lebih semangat dalam membuat sebuah karya baik tugas guru maupun dalam perlombaan. Bahkan tugas-tugas yang sudah diperoleh akan didokumentasikan dan dimasukan dalam portofolio pribadinya. 

“Tadi juga praktik langsung menggunakan adobe photoshop dan diajarkan konsep dan dasar-dasar pembuatannya,” katanya. 

Ia berharap ke depannya Undika memberikan pelatihan serupa atau hal bidang teknologi, apalagi saat ini media digital sudah sangat berkembang. 

https://www.dinamika.ac.id