redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Fakultas Kedokteran UHO Ukir Prestasi

avatar penulis

Azrul Prayoga

15 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Haluoleo (UHO) kembali mencatatkan prestasi. Dalam Ujian Nasional Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Indonesia, FK UHO berhasil meluluskan 100 persen.

Wakil Dekan FK UHO, dr. Ashaeryanto mengatakan, prestasi yang langka diperoleh oleh FK di Indonesia ini sudah kedua kalinya diperoleh FK UHO.

“Alhamdulillah untuk kedua kalinya pada periode April 2019 FK UHO Kendari berhasil meluluskan 100 persen pada ujian nasional tersebut,” ungkapnya.

Dr. Ashaeryanto mengungkapkan, prestasi ini membuktikan bahwa sebagai institusi yang menyelenggarakan pendidikan kedokteran di Indonesia, FK UHO terus menunjukkan kualitasnya dalam menghasilkan dokter yang berkualitas untuk melayani masyarakat.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan dan bisa diraih atas kerjasama banyak pihak dalam mendidik calon dokter. Tepat di hari Jumat, 26 April 2019, FK UHO menggelar pengambilan sumpah dokter kepada para dokter yang berhasil lulus ujian nasional tersebut,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, ada 24 dokter. Setelah ini mereka kemudian akan melanjutkan pada program dokter internship selama satu tahun dan kemudian akan membantu terdistribusinya dokter di wilayah Sulawesi Tenggara secara merata.

Dalam kesempatan itu pula, dr. Ashaeryanto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kelulusan ini.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada dokter lulusan baru FK UHO dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dosen baik dosen tahapan sarjana maupun dosen pendidik klinik yang telah mendidik mahasiswa kita,” tambahnya.

Ashaeryanto juga berterimakasih kepada seluruh rumah sakit dalam wilayah Sulawesi Tenggara yang telah dijadikan sebagai wahana bagi pendidikan fakultas kedokteran UHO,” tutupnya.

(detiksultra.com)