redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa UHO Torehkan Prestasi Nasional

avatar penulis

Azrul Prayoga

15 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Prestasi membanggakan diraih dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO). Mereka adalah Jonathan Steven dan Anisa Maharina. Keduanya berhasil menorehkan prestasi nasional, menjadi juara pada perlombaan putra-putri kampus Indonesia 2020 yang dihelat di Kota Solo Jawa Tengah.

Jonathan Steven merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil menjadi juara pertama Putra Kampus 2020. Adapun Anisa Maharina, mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO berhasil menjadi juara 2 Putri Kampus Indonesia.

Jonathan mengungkapkan rasa gembira dan bangganya atas prestasi yang telah diraihnya. Hal ini tentu akan menjadi sebuah jalan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk menyampaikan aspirasi seluruh mahasiswa. “Dengan terpilihnya kami sebagai putra-putri Indonesia 2020, akan menjadi aspirasi kepada pemerintah. Dan sebaliknya pemerintah juga bisa mendengarkan aspirasi mahasiswa,” ungkapnya, via telepon, Senin (20/1).

Ia menuturkan, dengan raihan itu membuktikan pemuda Sultra bisa bersaing dengan daerah lainnya. Terlebih potensi yang dimiliki begitu banyak yang dapat ditonjolkan di level nasional. “Tentunya kami akan menjaga juara ini. Serta kami juga mengajak para pemuda Sultra berkarya untuk mengharumkan nama Sultra,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah melewati penjurian yang cukup ketat bersama 46 peserta perwakilan dari tujuh universitas se Kota Kendari pada 20-21 Desember 2019 lalu. “Alhamdulillah, dari 46 peserta yang mengikuti seleksi di Kendari, kami berdua berhasil mewakili Sultra pada ajang pemilihan putra-putri kampus 2020,” ucapnya.

(kendaripos.co.id)