APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Perkenalkan Multimedia, FTIK UNISI Gelar Seminar Software Sistem Informasi

avatar penulis

Anisa estu murbawani

6 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UNISI (AmuletNews.Online) - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) menggelar seminar software untuk ke-7 kalinya dengan bertemakan "Seminar Software untuk Masa Depan" di Ballroom Hotel Dubest Tembilahan. 
Kegiatan tersebut berlangsung selama 2hari (25-26 Sept 2017) dengan sasaran siswa menengah atas, Mahasiswa dan masyarakat umum. 
Pengisi materi seminar yaitu key note speaker yaitu dosen program studi sistem informasi. Sedangkan pemateri lainnya adalah dari mahasiswa tingkat akhir yang akan meraih gelar Sarjana Komputer. 
Menurut penuturan Dr H Abdullah S Si M Kom, seminar software tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi mahasiswa sistem informasi kepada khalayak ramai. 
"Untuk mengenalkan kemampuan mahasiswa SI pada masyarakat umun juga mengenalkan karya mereka yang beragam yaitu aplikasi multimedia, sistem cerdas dan desicion support system (DSS)", tuturnya Abdullah. 
Sama halnya dengan Dekan FTIK, Wakil Rektor III Ilyas S Kom M Kom juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karna mahasiswa SI potensi yang di miliki sangat luar biasa. 
"Dengan begitu, ada keinginan berbagi ilmu pengetahuan kepada pelajar SLTA, mahasiswa dan masyarakat umumnya. Mereka akan memahami apa itu software dan menyadari pentingnya sistem informasi untuk masa depan yang lebih baik", ucapnya Ilyas, di Sambutan waktu lalu. 
Tambah nya lagi, beliau berterimakasih kepada para peserta yang mengikuti seminar software ini, da seminar ini merupakan salah satu syarat mahasiswa tingkat akhir sistem informasi sebelum melakukan ujian OC. 
“Harapan kami semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuannya dalam pemrograman. Demikian pula para pelajar termotivasi melanjutkan studinya di Universitas Islam Indragiri khususnya di program studi sistem informasi yang sudah resmi terakreditas B baru-baru ini," tutupnya. 
Adapula peserta di prioritaskan dari kalangan pelajar dan mahasiswa, mereka akan mendapatkan sertifikat, dan disediakan door prize bagi yang beruntung. (BAP) 
Sumber : Amuletnews.online