redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Hari Ini Universitas Karimun Wisuda Seratusan Lulusan S1

avatar penulis

Fikha Ardiani

25 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 107 mahasiswa/i dari lima fakultas di Universitas Karimun (UK) diwisuda strata 1, (S1), hari ini, Kamis (28/12/2017).

Acara wisuda periode VI UK tersebut digelar di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya Rektor UK, Elvis Adril, mengimbau agar para wisudawan/i  tidak berpikir hasil yang diperoleh selama kuliah sudah cukup.

Sebab, mereka akan menjalani persaingan di dunia kerja.

"Persaingan hidup mengharuskan untuk dapat terus berinovasi. Pekerja dari luar negeri sudah bebondong-berbondong datang," katanya.

Elvis juga berharap agar para wisudawan/i tidak berpikir harus bekerja dengan orang lain.

Sebaiknya, dapat berinovasi dan berpikir untuk bisa menciptakan lapangan kerja.

"Oleh karena itu, hendaknya membekali diri dengan kemampuan bahasa asing, keterampilan dan teknologi yang terus berkembang pesat," ujarnya.

Elvis juga berpesan agar tidak melupakan jasa dari keluarga yang selalu memberikan dukungan, hingga mereka berhasil menyandang gelar sarjana.

"Mengimbau wisudawan dan wisudawati agar menjaga nama baik almamater dan dapat membesarkan UK nantinya," imbaunya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan meski menurut amanat UU 23 RI mengenai universitas adalah kewenangan pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh untuk peningkatan kualitas UK.

"UK yang telah dibangun dengan susah payah akan dapat menjadi Universitas Negeri. Karena itu kita meminta suport dari Bapak Gubernur Kepri. Kepada wisudawan dan wisudawati bangga lah jadi alumni UK. Jangan merasa rendah diri. Karena daya saing kita sama dengan universitas yang lain," papar Rafiq dalam sambutannya. (*)



Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Hari Ini Universitas Karimun Wisuda Seratusan Lulusan S1, http://batam.tribunnews.com/2017/12/28/hari-ini-universitas-karimun-wisuda-seratusan-lulusan-s1.

Editor: Sri Murni