APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mengenang Perjalanan, FSRD Maranatha Adakan Dies Natalis Ke-19

avatar penulis

Kartika Putri

6 June 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Kristen Maranatha menyelenggarakan rangkaian Dies Natalis ke-19 pada 30 April 2024. Segenap keluarga besar FSRD turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Exhibition Hall, Gedung B UK Maranatha ini.

Dengan mengusung tema “New Step for a New Beginning”, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FSRD, Dr. Dra. Seriwati Ginting, M.Pd., berharap FSRD dapat terus maju, berkarya, dan menginspirasi banyak orang. Dies Natalis kali ini juga menjadi momen kilas balik dan mengenang perjalanan FSRD sejak awal berdiri, sebelum ke depannya akan merger dengan Fakultas Bahasa dan Budaya (FBB) menjadi Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK). Ke depannya, FSRD berharap dapat terus menciptakan rasa kekeluargaan, bekerja sama, dan bersama-sama membangun masa depan yang cemerlang.

Seriwati juga menyampaikan bahwa Dies Natalis bukan hanya sekedar acara tahunan, tetapi merupakan salah satu upaya untuk berhenti sejenak guna mengevaluasi kinerja, menilai prestasi, dan mencari solusi agar dapat berkembang lebih baik lagi. “Saya berharap dengan dilakukannya merger, kita bersama-sama dapat lebih baik dan maju lagi, angka penelitian lebih meningkat, dan dosen studi lanjut lebih banyak lagi. Tentunya ini bisa memberikan dampak yang positif bagi Maranatha,” ungkapnya.

Dekan FSRD, Irena Vanessa Gunawan, S.T., M.Com., turut mengungkapkan bahwa tema tersebut memiliki makna bersiap diri untuk menyambut sesuatu yang baru dan akan menjadi lebih baik. Ia juga mengatakan makna ini bertepatan dengan pelaksanaan merger yang akan dilakukan. “Dengan dilakukannya merger, kita akan semakin terbuka dengan wawasan, teman, budaya penelitian, dan pengajaran dengan sistem yang baru. Karena FSRD dan FBB memiliki beberapa kesamaan sehingga hal itu akan menjadi suatu kolaborasi yang baik,” tuturnya.

Rangkaian Dies Natalis FSRD ke-19 diisi dengan alumni gathering dan sharing bersama alumni berprestasi. (va/vir)

 

Sumber : Berita Maranatha