redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNU Cirebon Buka Prodi Transportasi Kelautan

avatar penulis

Anggi Maulinda

3 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UNU Cirebon Buka Prodi Transportasi Kelautan

Peluang kerja di bidang kelautan dan perikanan masih terbuka lebar. Hal itu dimanfaatkan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon dengan membuka Program Studi (Prodi) Teknik Transportasi Kelautan. Di bawah Fakultas Teknologi Kelautan Perikanan (FTKP), prodi tersebut baru dibuka awal September 2017 bekerja sama dengan Pelindo II Cirebon.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu prodi ini. Padahal di Indonesia khususnya di Cirebon masih banyak peluang kerja di sektor keluatan dan perikanan, khususnya transportasi laut. Pelindo II Cirebon bekerja sama dengan kampus UNU Cirebon membuka prodi baru tersebut,” kata Dosen FTKP UNU Cirebon, Capt. H Herwantono, kepada KC Online, Jumat (8/9/2017).

Ditambahkan Herwantono, dibukanya prodi tersebut juga menggandeng beberapa instansi di antaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan, PT Pelindo, dan Institut Sepuluh November Surabaya. Karena itu, prodi baru ini diapresiasi sejumlah pihak.

“Mereka ada yang sudah mengirimkan calon mahasiswa baru untuk berkuliah di prodi ini. Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi mereka terhadap prodi baru ini. Prodi baru mulai diminati masyarakat khususnya bagi mereka, setelah lulus sebagai calon pekerja dibidang kelautan dan perikanan ini,” ungkap Herwantono.

Dekan FTKP UNU Cirebon, Asep Kostajaya menambahkan, pihak kampus saat ini sedang membangun gedung penunjang guna mendukung aktivitas semua pordi, baik prodi baru Teknik Transportasi Laut, Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan (PSP), Prodi Budidaya Perikanan, Prodi Teknik Sistem Perkapalan, dan Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan.

“Targetnya dalam waktu empat bulan ke depan, bangunan fakultas baru yang berlokasi di Kampus I UNU Cirebon itu bisa segera rampung,” ujar Asep.

http://www.kabar-cirebon.com/2017/09/unu-cirebon-buka-prodi-transportasi-kelautan/