redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

FMIPA UNIMED Terima Kunjungan Direktur IVHHN dari Inggris

avatar penulis

Azrul Prayoga

12 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dekan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., menyambut kedatangan Director of the International Volcanic Health Hazard Network (IVHHN) Prof. Claire Judith Horwell di Ruang Rapat Dekan FMIPA UNIMED, Rabu (19/02). Prof. Claire merupakan Professor di bidang Geohealth yang berasal dari Durham University, London, Inggris.

Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. Wakil Dekan I FMIPA Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc., Wakil Dekan III FMIPA Drs. Mhd. Yusuf Nasution, M.Si., Wakil Dekan III FIS Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. beserta dosen juga turut menyambut kedatangan Prof. Claire.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. sangat senang dengan kedatangan Prof. Claire ke UNIMED. “saya berharap dari kedatangan Prof. Claire Horwell, ada hal yang bisa kita tindak lanjuti yakni dapat menjalin kerjasama lintas Universitas atau lintas negara dengan dosen dan mahasiswa di UNIMED khusunya dalam melakukan join riset tidak hanya di bidang Biokimia tetapi juga di berbagai bidang ilmu lainnya dengan begitu kita dapat meningkatkan kualitas profesionalisme kampus.” Ungkapnya.

Prof. Claire Horwell menyatakan “selama program ini Horwell bersama-sama mengembangkan kursus pelatihan-pelatih dengan Masyarakat Internasional untuk Perlindungan Pernafasan untuk mengajar orang-orang di Indonesia cara melindungi diri mereka dari abu vulkanik letusan gunung berapi dengan lebih baik”.

Prof. Claire memperkenalkan masker dari hasil penelitiannya dengan Institute of Occupational Medicine, menegaskan bahwa masker bersertifikasi industri N95 paling efektif melindungi masyarakat dari menghirup abu vulkanik, dan bahwa masker bedah yang lebih umum digunakan menawarkan perlindungan yang lebih sedikit. Dia menciptakan proyek Intervensi Kesehatan dalam Letusan Gunung Berapi (HIVE) untuk mengumpulkan bukti tentang perlindungan pernapasan bagi masyarakat.

(unimed.ac.id)