APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Negeri Padang Laksanakan Roadshow Sosialisasi SNPMB Pertama Kedaerah di Bukittinggi

avatar penulis

Kartika Putri

15 February 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kepala Sekolah, Guru BK dan siswa SMA dibawah Kacabdin Wilayah I Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Agam menghadiri acara Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan mahasiswa baru  (SNPMB) tahun 2024 yang diadakan Universitas Negeri Padang di gedung pertemuan SMAN 2 Kota Bukittinggi, Selasa (13/2/2024).

Dalam Sosialiasi SNPMB tahun 2024 ini Universitas Negeri Padang menghadirkan pemateri Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Psikologi dan Keperawatan Dr. Suryanef, M.Si., Direktur Kemahasiswan dan Alumni Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd. dan Yusrizal, S.Pd, M.Pd., Direktur Perencanaan dan Kerja Sama.

Acara sosialisasi secara langsung dibuka oleh Wakil Rektor III UNP Prof. Yohandri di hadapan para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa, Prof. Yohandri menginformasikan bahwa seperti halnya tahun lalu, ditahun 2024 selain menerima mahasiswa dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), UNP juga mengadakan Seleksi Mandiri dan Jalur Prestasi. Prof. Yohandri menyampaikan bahwa, UNP merupakan salah satu pilihan yang paling tepat bagi siswa-siswi kelas XII untuk melanjutkan pendidikan, karena UNP saat ini sudah menjadi salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, dan sedang menuju World Class University.

Kacabdin wilayah I Fadrizal, S.E. dalam sambutannya berharap sekolah-sekolah yang berada diwilayahnya dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh UNP ini dengan baik agar dapat memperoleh informasi-informasi seputar SNPMB tahun 2024 ini dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran UNP dalam melaksanakan sosialisasi ini.

Acara Sosialisasi ini di moderatori oleh Yusrizal, M.Pd. Direktur Perencanaan dan Kerja Sama UNP. Selanjutnya Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd. sebagai pemateri pertama dalam materinya menjelaskan bahwa tahun ini ada beberapa perubahan pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di tahun 2024 ini.

Dr. Asep Sujana juga menghimbau agar guru BK dan siswa agar selalu memantau informasi dari media resmi http://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan media sosial yang terkait dengan informasi-informasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini.

Selanjutnya, pemateri kedua Dekan FPK, Dr. Suryanef, M.Si. memaparkan tentang Seleksi Mandiri Masuk UNP dan tentang program studi yang ada di UNP, Dr Suryanef juga menginformasikan program studi baru yang dibuka pada tahun ini dan informasi ini dapat dilihat secara online melalui website http://unp.ac.id atau web pendaftaran mandiri melalui website http://spmb.unp.ac.id/mandiri

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 yang diselenggarakan oleh UNP di delapan wilayah di Sumatera Barat. Diperkirakan akan terdapat ribuan peserta sosialisasi, karena melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Roadshow Sosialisasi yang dilaksanakan di Bukitinggi ini merupakan roadshow sosisalisasi pertama ke daerah yang bertempat di SMA Negeri 2 Bukittinggi yang berada di bawah cabang dinas wilayah I dan dihadiri 75 sekolah dari 3 kota/kabupaten.

Sumber : Humas UNP