APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa UNNES Juara Internasional

avatar penulis

Azrul Prayoga

25 February 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tim mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih prestasi tingkat Internasional pada ajang International Science Technology and Engineering Competition (ISTEC).

Tim yang beranggotakan Sulistyawati dan Fatmi Sri Hastani (kimia) dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Afif Aliyfia (Teknik Elektro) Fakultas Teknik meraih medali Perunggu.

Juara II diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan juara I Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

ISTEC adalah kompetisi penelitian tingkat dunia di Bidang Sains, Teknologi, dan Rekayasa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bandung Creative Society (BCS) bersama Indonesian Young Scientist Association (IYSA) berlangsung selama empat hari Senin sampai Kamis 13-16 Januari 2020 di Graha POS Indonesia Kota Bandung diikuti 14 negara.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, peserta lain diantaranya berasal dari Brazil, Oman, Turkey, Pakistan, Srilanka, Vietnam, Paraguay, Turkmenistan, Egyp, South Africa, Thailand, Malaysia, dan Filiphina.

(unnes.ac.id)