APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Melalui Kunjungan, Unesa Siap Mengenalkan Kampus Lebih Luas

avatar penulis

Fikha Ardiani

30 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Unesa.ac.id - Daya tarik Universitas Negeri Surabaya di ranah Sekolah Menengah Atas (SMA) sangatlah kuat. Banyak dari SMA yang menjadikan Unesa sebagai tempat kunjungan kampus dan mendapatkan informasi mengenai Unesa. Beberapa hal yang diinformasikan yakni mulai dari pendaftaran, prodi yang dimiliki Unesa, prestasi mahasiswa Unesa, sejarah Unesa, dan lain-lain. Sebagai kampus pendidikan, Unesa menjadi prioritas utama bagi seluruh siswa yang ingin melanjutkan sebagai seorang guru. Kali ini Unesa menerima 105 siswa dari SMAN 11 Surabaya dan 270 siswa dari SMK Nahdlatul Ulama, Pace, Nganjuk.

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Ketintang, Kamis, (18/1), seluruh siswa antusias menyimak penjelasan dari Wakil Dekan I FISH, Dr. Agus Suprijono, M.Si., dan Kabag Akademik, Sugeng Waluyo, S.Pd, S.ST. Agus menuturkan potensi yang dimiliki siswa harus lebih ditingkatkan jika ingin masuk perguruan tinggi negeri. Hal ini menjadi prioritas karena persaingan sangatlah ketat, untuk itu siswa diwajibkan terus mengasah kemampuannya demi ingin masuk PTN seperti Unesa.

“Semoga siswa yang ada di sini bisa masuk dan diterima di PTN yang diinginkan, tetap berjuang dan semangat dalam belajar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Akedemik, Sugeng Waluyo menuturkan proses penerimaan mahasiswa yang dilakukan oleh Unesa. Sosialisasi yang dilakukan Unesa terkait penerimaan mahasiswa baru terus dijalankan ke beberapa instansi pendidikan. Hal tersebut dilakukan agar informasi yang diberikan bisa tersalurkan dengan baik ke seluruh SMA. Sugeng menambahkan bagi siswa yang ingin masuk ke Unesa sesuaikanlah kemampuan dan kompetensi dengan jurusan studi yang dipilih nantinya.

(www.unesa.ac.id)