redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Implementasi Unri dalam Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Azrul Prayoga

13 March 2020 0 Komentar

Image Article

Sebagai upaya tindak lanjut program kampus merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Universitas Riau (Unri) lakukan kerja sama dengan Universitas Pasir Pagaraian, Universitas Muhammadiyah Riau, Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan, dan Rumpun Melayu Nusantara (Laskar Hulubalang Melayu Nusantara).

Kerjasama ini di perkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antar kedua belah pihak yang dilaksanakan di Aula Convention Center Hotel Labersa Kampar, (4/3/2020) dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Unri Tahun Penganggaran 2021.

Pada kesempatan ini Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyampaikan kerja sama ini merupakan upaya Unri dalam rangka meningkatkan Program Tridharma Perguruan Tinggi guna menyikapi kebijakan Mendikbud, yaitu Kampus Merdeka yang merupakan kelanjutan dari konsep Merdeka Belajar.

Ruang lingkup yang tertuang dalam kerja sama ini meliputi pengembangan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui, studi lanjut dosen, kerjasama penelitian, kerjasama publikasi, kerjasama pengembangan jurusan atau program studi, kerjasama penyelenggaraan seminar atau konferensi, pemagangan dosen, pertukaran mahasiswa, pembimbingan riset dan tugas akhir mahasiswa, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam memanfaatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat, diantaranya penyelenggaraan program penyelamatan hutan mangrove di Provinsi Riau. Program penyelamatan hutan mangrove Riau sebagaimana dimaksud, Universitas Riau sebagai penyedia tim tenaga ahli dan tenaga pendukung yang dibutuhkan dalam program penyelamatan hutan mangrove Riau, dan Laskar Hulubalang Melayu Nusantara Provinsi Riau sebagai penyedia pembiayaan dan pelaksana kegiatan pada Program penyelamatan hutan mangrove Riau,” tuturnya.

“Merdeka Belajar, Kampus Merdeka sudah dimasukkan ke dalam indikator universitas. Kita sepakat menandatangani kerja sama antara Unri dengan pihak terkait, Semoga bisa menjadi wahana pengembangan pendidikan serta karakter bagi mahasiswa dan dosen baik di jalur akademik maupun pengembangan pembentukan karakter Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Penandatangan ini dokumen kerja sama ini dilakukan oleh Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Dekan Fakultas Teknik Unri Dr Ir Ari Sandhyavitri MSc, Dekan Fakultas Pertanian Unri Dr Ir Syafrinal MS, Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Drs Yuhelson MT, Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Prof Dr Karya SE MA, Wakil Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Salmiyati MPd PhD, Rektor Universitas Pasir Pagaraian Dr Adolf Bastian MPd, Plt. Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian Dr Pada Lumba ST MT, dan Datuk Panglima Laskar Hulubalang Melayu Nusantara Provinsi Riau Ir Bukhari Rasyid.

(unri.ac.id)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp