APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

100 Nama Kelompok yang Bagus buat Tugas Sekolah

Nama yang bagus untuk kelompok akan lebih mudah didiskusikan bila ada pilihan yang diajukan.

Photo by CHUTTERSNAP on Unsplash

Nama kelompok yang bagus dan bermakna itu enggak gampang dibikinnya. Oke, lupakan dahulu nama team yang bagus dan bermakna. Ngasih ide nama grup yang diterima dan disepakati oleh semua anggota aja enggak mudah! Kamu sendiri pernah sampai berantem gara-gara bikin nama kelompok ga sih, Sobat Pintar?

 

Susyahnya Bikin Nama yang Bagus untuk Kelompok

nama kelompok yang bagus dan bermakna
Photo by Monstera Production on Pexels

Yang namanya kelompok, baik kelompok belajar, tugas, ataupun projek, biasanya terdiri dari lebih dari dua orang. Kalau dua orang namanya couple. Iya ga, Sobat?

Coba bayangin dahulu, deh. Kamu sama doi yang couple aja bisa punya ide yang berbeda sepanjang waktu tentang bermacam hal, apalagi kalau lebih dari dua orang! Dalam sebuah kelompok, setiap anggota pasti punya ide nama grup yang menurutnya paling keren.

Sebenarnya perbedaan ide nama grup seperti itu wajar saja, Sobat. Setiap kita punya kreativitas dan kesukaan yang berbeda, jadi idenya pasti berbeda. Sesuatu yang menurut si A unik dan gampang diingat, buat si B belum tentu, dong!

Udah gitu, biasanya kita enggak punya banyak waktu buat menentukan satu nama yang bagus untuk kelompok. Bapak/Ibu guru biasanya lebih fokus sama tugas ketimbang nama kelompok yang buat kita bisa menjadi penyemangat belajar dan mengerjakan tugas. Betul, ga?

Belum lagi kalau kita menjadi anggota dari beberapa kelompok sekaligus. Kalau cuma kelompok satu atau dua, kebayang dong susahnya koordinasi melalui grup chat? Jujur deh, kamu udah pernah salah room dan mengirimkan pesan yang cringe, belum?

Kemiripan nama kelompok, bahkan grup chat sekalipun, bisa bikin hal-hal konyol terjadi. Nah, itulah makanya punya nama kelompok yang lucu aja ga cukup, Sobat Pintar! Kita juga butuh nama yang unik biar gampang diingat, sekaligus cukup representatif atau relevan dengan tujuan grup tersebut dibentuk.

 

100 Ide Nama Grup dan Artinya

nama kelompok tugas sekolah yang bagus dan artinya
Photo by Dmitriy on Pixabay

Tentu saja, kita mesti berdiskusi bersama-sama untuk mendapatkan nama kelompok yang bagus untuk pelajaran ataupun tugas dan projek. Idealnya, setiap anggota kelompok setuju dengan nama yang diputuskan. Nah, di bawah ini adalah sederet alternatif nama berbahasa Indonesia dan Inggris yang bisa kamu ajukan untuk didiskusikan bersama teman-temanmu.

  1. Cerdas Ceria – karena iramanya bagus, nama grup aesthetic seperti ini cocok banget buat projek-projek kesenian. Nama kelompok ini merepresentasikan kecerdasan dan kegembiraan anggotanya.
  2. Bintang Belajar – ada lagi nih, nama grup aesthetic buat kamu, Sobat. Harapannya, kelompok ini akan selalu berpijar dalam belajar.
  3. Penjelajah Ilmu – meski kedengarannya serius banget, sebenarnya nama ini sangat representatif buat kelompok yang suka belajar. Ibaratnya, belajar itu seperti menjelajahi sebuah dunia bernama ilmu pengetahuan.
  4. Generasi Hebat – jelas ya, kelompok dengan nama ini punya anggota yang hebat-hebat!
  5. Cipta Kreatif – kamu bisa pakai nama grup keren seperti ini buat projek-projek keterampilan atau kerajinan. Bisa bikin tambah semangat kayaknya, tuh.
  6. Pelajar Pintar – nama kelompok yang berirama lagi nih, Sobat. Kelompok dengan nama seperti ini memberi kesan bahwa anggotanya adalah siswa yang cerdas dan rajin.
  7. Juara Kelas – kamu punya kelompok belajar? Gunakan nama squad keren seperti ini, dong!
  8. Gemilang – kata ini bisa menjadi alternatif untuk glowing. Keren juga buat nama grup untuk perempuan yang selalu berprestasi.
  9. Belajar Bersama – meskipun relatif biasa-biasa saja, nama ini sebenarnya cukup representatif buat nama kelompok belajar.
  10. Kreator Karya – di kelompok ini, anggotanya selalu menciptakan karya-karya baru. Pas banget kalau kamu, misalnya, suka bikin konten media sosial dan brainstorming ide-ide dengan kreator-kreator lainnya.
  11. Kompak Sukses – nama yang sederhana, tetapi mantap. Enggak neko-neko, kelompok ini akan selalu kompak berjuang meraih kesuksesan.
  12. Generasi Cerdas – kamu kurang suka dengan nama Generasi Hebat? Bisa pakai nama grup kece ini, kok! Di kelompok ini, anggotanya adalah generasi yang cerdas dan inovatif.
  13. Prestasi Puncak – kamu punya squad yang berprestasi dan pantang menyerah? Coba pakai nama team yang bagus seperti ini. Artinya, kelompok ini selalu meraih prestasi tertinggi.
  14. Visioner – kelompok ini punya visi dan misi yang jelas. Visioner sendiri berarti orang yang memiliki pandangan atau wawasan ke masa depan.
  15. Kreator Inovasi – kalau kamu punya kelompok yang suka mengerjakan projek-projek sains, nama ini pas banget, Sobat.
  16. Intelektual Muda – meski terdengar berat, nama ini cocok digunakan oleh sekelompok anak muda yang suka terlibat dalam diskusi-diskusi intelektual serius yang memeras otak.
  17. Pelajar Berprestasi – mau alternatif nama grup keren buat Juara Kelas? Nah, kamu bisa pakai nama ini, sebuah kelompok pelajar yang selalu berprestasi.
  18. Superstar Kelas – ada lagi nih, alternatif untuk Juara Kelas. Keren juga kan, sebagai kelompok yang selalu menjadi bintang di kelas.
  19. Juara Cerdas – bisa juga pakai nama ini kalau kelompokmu selalu menjadi juara saking cerdasnya.
  20. Sahabat Hebat – nama ini bisa digunakan untuk mengapresiasi besties­-mu! Squad ini isinya adalah sahabat-sahabat hebatmu.
  21. Pencari Ilmu – nama ini memang bukan nama grup kocak, melainkan nama kelompok yang sangat serius. Anggotanya juga pada serius, selalu mencari ilmu.
  22. Pelajar Kreatif – nama ini bisa banget dipakai untuk kelompok projek atau tugas yang penuh kreativitas.
  23. Pemimpin Kelas – kalau para ketua kelas bikin grup chat, kira-kira namanya bakal seperti ini.
  24. Belajar Ceria – ada juga loh, kelompok belajar yang gaya belajarnya santuy. Nama ini bisa dipakai buat kelompok yang anggotanya suka belajar dengan hepi.
  25. Tim Inovatif – ada lagi nih, nama grup keren buat projek sains! Kelompok ini adalah si yang paling inovatif.
  26. Generasi Emas – kamu dan teman-temanmu adalah Generasi Hebat di masa Indonesia Emas? Nah, pakai nama grup singkatan keren seperti ini, dong! Kelompok generasi yang berkilau seperti emas.
  27. Sahabat Sejati – kamu juga bisa pakai nama ini buat besties-mu. Kelompok ini berisi sahabat-sahabat sejatimu.
  28. Cemerlang – glowing juga, nih! Kelompok ini selalu cemerlang dalam segala hal.
  29. Tim Gemilang – kamu juga bisa pakai nama ini. Kelompok yang selalu mencapai prestasi gemilang.
  30. Generasi Cemerlang – alternatif lagi nih, buat kamu dan teman-teman yang glowing nan cemerlang.
  31. Bersama Belajar – nama yang ga ngebosenin buat kelompok belajar, Sobat!
  32. Tim Juara – nama ini relevan buat kamu dan timmu yang, misalnya, tanding antar sekolah atau mengikuti olimpiade dan kejuaraan. Harapannya, kelompok ini selalu menjadi juara.
  33. The Brainy Bunch – nama grup kece ini cocoknya buat nama kelompok yang anggotanya pada pintar-pintar.
  34. Geek Squad – menjadi anak geek itu keren kok, apalagi kalau menjadi bagian dari kelompok dengan nama seperti ini.
  35. Nerd Herd – ini dia, kelompok para nerd yang selalu kompak.
  36. Smarty Pants – nama kelompok yang lucu ini pas banget buat kamu dan teman-temanmu yang pintar, tetapi tetap seru diajak gaul.
  37. The Cool Crew – nah, kalau nama kelompok ini memang buat kamu-kamu yang keren.
  38. Class Clowns – bisa banget pakai nama ini kalau dan teman-temanmu dikenal sebagai si paling seru, suka bercanda di kelas.
  39. Bookworms – enggak pakai ba-bi-bu, ini memang kelompoknya para kutu buku yang suka baca.
  40. Knowledge Ninjas – mau alternatif nama grup keren buat kelompok belajar? Ini dia, sang ninja pengetahuan.
  41. Smart Alecks – nama ini sebenarnya merujuk pada seseorang yang cerdas dan "menyenangkan." Dalam hal ini, "menyenangkan" lebih bermakna sarkas karena biasanya orang seperti ini suka memamerkan kecerdasannya dengan cara yang nyebelin. Nah, kamu bisa nge-twist makna sarkas ini menjadi makna sebenarnya, Sobat!
  42. Clever Clogs – untuk mendapatkan makna yang mirip seperti Smart Alecks tapi lebih positif, kamu bisa menggunakan nama ini. Memang ada kesan sok atau memamerkan kepintaran juga, tetapi tidak ada implikasi menghina atau merendahkan di sini.
  43. The Wise Guys – ini kelompoknya si paling bijak? Iya, betul, Sobat. Yang bijak pada berkumpul di kelompok ini.
  44. Brainstormers – ini dia kelompok yang suka brainstorming. Enggak selalu bermakna brainstorming yang sebenarnya, kamu bisa pakai nama grup kocak ini buat seru-seruan. Mungkin kamu dan teman-temanmu suka ngobrol dari A sampai Z? Boleh juga kok, itu dibilang brainstorming.
  45. Einstein's Gang – kalau kelompokmu berniat menobatkan diri sebagai sekumpulan para nerd, bisa pakai nama ini. Biarpun nerd, tetap cerdas seperti Einstein.
  46. The A-Team – keren ga tuh masuk di tim ini? Jelas, dong! Kelompok ini tempat berkumpulnya orang-orang terbaik – versimu sendiri.
  47. Wizards of Wisdom – kalau punya kekuatan ajaib, kamu dan teman-temanmu bakal lebih seperti Albus Dumbledore atau Lord Voldemort? Dumbledore dong, ya! Tokoh fiktif dalam Harry Potter ini dikenal bijak dan kuat. Siapa sih, yang ga mau kayak gitu? Nah, nama ini pas banget buat dijadikan nama kelompok.
  48. Think Tank – inilah kelompok sang pemikir. Apa bedanya dengan overthinking? Beda dong, Sobat! Nama grup kece ini lebih mengarah pada orang-orang yang mempelajari isu-isu sosial, ekonomi, maupun politik. Pemikiran yang dihasilkannya dapat memengaruhi kebijakan publik, jadi enggak sekadar overthinking, ya!
  49. Mind Masters – nama ini kurang lebih bermakna sama dengan Think Thank. Bedanya, nama ini bisa juga menggambarkan kemampuan dalam mengendalikan pikiran, baik diri sendiri maupun orang lain.
  50. Smarty Pants Posse – nama kelompok Einstein's Gang terlalu biasa? Kamu bisa pakai nama ini. Artinya mirip-mirip juga, yakni sebuah grup yang berisi orang-orang pintar.
  51. Savvy Squad – kamu suka nama yang lebih berirama? Boleh juga pakai nama ini. Pilihan nama ini cukup merepresentasikan anggotanya yang cerdas.
  52. Brainiacs – kamu terkesan dengan tokoh Brainiac dalam serial Smallville? Gimana kalau kamu pakai nama ini buat kelompokmu? Eiitts, beda dikit, tambahkan huruf s di akhir nama kelompok ini, ya! Biar enggak terkesan dark seperti tokoh Brainiac, kamu bisa berargumentasi bahwa arti nama kelompok ini adalah... brilian.
  53. Minds in Motion – khawatir nama Brainiacs masih terlalu dark? Bisa ganti pakai nama ini, Sobat. Artinya kurang lebih sama, kelompok yang selalu berpikir.
  54. Mental Gymnastics – nama ini juga semakna, kelompok yang suka olahraga otak.
  55. Brain Busters – kalau kamu dan teman-temanmu suka tantangan yang memeras otak, bisa pakai nama grup keren yang satu ini.
  56. The Smarties – dari kata smart, kamu pasti bisa menebak arti nama kelompok ini. Iya, ini adalah kelompoknya si pintar.
  57. Brain Boosters – sama seperti Mental Gymnastics atau Brain Busters, nama ini juga bermakna cerdas.
  58. IQ Crew – memang lebih sahih bila persyaratan keanggotaan kelompok ini adalah skor tes IQ. Namun kalau cuma buat seru-seruan aja, why not? Anggaplah nama kelompok ini adalah doa agar semua anggotanya punya IQ tinggi.
  59. Brain Train – ada lagi nih, alternatif nama kelompok buat kamu yang hobi melatih otak.
  60. Grey Matters – ini dia, nama grup kece buat para pemikir serius. Nama ini diambil dari warna sel otak yang memang berwarna abu.
  61. The Thinkers – nama ini bisa menjadi alternatif buat Think Thank. Artinya sama-sama pemikir, tinggal kamu lebih suka yang mana.
  62. Mind Meld – untuk arti yang sama, kamu juga bisa menggunakan nama ini. Bedanya, nama ini mengandung makna bahwa semua anggota kelompok selalu berpikir secara bersama-sama.
  63. Brain Brigade – nama brigade merujuk pada satuan angkatan bersenjata. Kelompok dengan nama ini tuh punya anggota yang otaknya selalu siap "tempur."
  64. IQ Champs – ini loh, kelompok juara IQ. Kalau mau dibandingkan dengan IQ Crew, nama ini kira-kira berarti lebih cerdas. Namanya juga champion! Namun sebenarnya makna kedua nama tersebut kurang lebih sama saja.
  65. Brain Squad – nama ini sederhana, tetapi cukup representatif. Yang berkumpul di grup ini tuh emang pada brilian semua.
  66. Genius Group – untuk makna yang sama, kamu juga bisa menggunakan nama ini. Grup ini anggotanya juga sama jeniusnya.
  67. Brain Buffs – mungkin kamu cukup sering menemukan kata buff saat bermain game. Maknanya bisa dikaitkan dengan nama kelompok ini, Sobat. Di kelompok ini, anggotanya suka berlatih sampai otaknya seolah mendapatkan tambahan kekuatan baru.
  68. Brainy Buddies – nama grup kece ini seolah ingin menunjukkan bahwa anggotanya berteman karena satu alasan: kecerdasan.
  69. Smart Squad – nama ini juga sama, kelompok yang terdiri dari orang-orang pintar.
  70. Brain Gain – meskipun sama-sama ada makna pintar, nama kelompok ini lebih menunjukkan bahwa anggotanya punya semangat untuk terus menambah ilmu.
  71. Brain Waves – tenang, nama ini enggak ada kaitannya dengan gelombang delta, teta, alfa, beta, dan gama pada otak. Nama ini sekadar mengacu pada kelompok yang selalu berpikir.
  72. Brainiac Bunch – untuk menunjukkan bahwa ada lebih dari satu "Brainiac" yang berkumpul bersama, kamu bisa menggunakan nama ini. Jelas banget, ini tuh kelompok yang berisi orang-orang brilian.
  73. Genius Gang – mau lebih jelas lagi siapa anggota kelompoknya? Nama ini seolah menyiarkan kepada dunia bahwa anggotanya adalah orang-orang yang jenius.
  74. Mind Magicians – masih ingat Albus Dumbledore di atas? Nah, kamu juga bisa gunakan nama team yang bagus seperti ini untuk mendapatkan makna yang serupa.
  75. Bright Minds – nama ini punya makna yang sama dengan Genius Gang: kelompok pemikir cemerlang.
  76. Brain Wizards – nah, nama ini maknanya kurang lebih sama dengan Mind Magicians. Enggak ada hubungannya sama pesulap atau penyihir ya, Sobat. Untuk mendapatkan satu nama grup aesthetic, kamu mesti kumpulin nama-nama seperti ini terlebih dahulu.
  77. Think Tankers – sudah ada yang menggunakan nama kelompok Think Thank? Jangan cemberut, kamu masih bisa pakai nama ini. Artinya sama kok, ini tuh kelompok pemikir.
  78. Brain Builders – kalau kamu suka nama kelompok dengan kata brain yang berirama, bisa tambahkan builders di belakangnya.
  79. The Clever Crew – sama halnya, ini adalah nama yang berirama untuk kata clever. Tinggal tambahkan kata crew di belakang, dan semua anggota kelompok sudah bisa disebut pintar.
  80. Knowledge Knights – bayangin knights yang keren, berkuda tegap dan memimpin pasukan dalam baju zirah yang gagah. Nah, kira-kira begitulah gambaran anggota kelompok ini, yang berjuang mempelajari ilmu pengetahuan dengan penuh semangat layaknya para kesatria
  81. Brain Boosters – ada lagi nih, Sobat, nama kelompok dengan kata brain yang berirama juga. Artinya, ini tuh kelompok yang selalu meningkatkan pengetahuan.
  82. Brainiac Brigade – masih belum bisa move on dari Brainiac? Ini nih, alternatif nama grup keren buat fans­-nya tokoh Brainiac.
  83. IQ Geeks – nama ini punya arti yang kurang lebih sama. Ada makna pintar di sini, ada pula makna nerd dari kata geeks-nya.
  84. Brain Buffs – kita masih menggunakan kata brain. Dikombinasikan dengan kata buffs, nama kelompok ini menujukkan sekumpulan orang yang berilmu.
  85. Mystic Minds – minds juga punya makna cerdas, sama seperti brain. Untuk mendapatkan iramanya, tambahkan kata mystic di depan, dan... voila! kamu punya kelompok yang pemikirannya penuh misteri.
  86. Cosmic Crew – kelompokmu anggotanya banyak banget? Untuk tim yang besar, sebesar jagat raya, kamu bisa gunakan nama grup kocak seperti ini.
  87. Quantum Quests – nama ini cocok buat kelompok yang suka penasaran dan selalu mengejar hal-hal besar maupun kecil.
  88. Stellar Squad – kalau kata bintang atau gemilang terlalu biasa buat kamu, pertimbangkan nama ini, deh. Arti nama ini adalah tim yang bersinar seperti bintang.
  89. Infinity Insiders – sama seperti simbol infinity, kelompok dengan nama ini berarti selalu tahu semua hal, seolah-olah tak terbatas. Psstt... jangan dipakai buat nama tim gibah ya, Sobat!
  90. Cyber Circles – kalau kelompok belajar atau projekmu banyak berkomunikasi secara online, nama ini sepertinya cocok. Nama kelompok ini artinya selalu terhubung, terutama secara online.
  91. Blazing Blazers – kelompok ini tuh isinya orang-orang yang selalu penuh semangat dan antusiasme.
  92. Gravity Guardians – penjaga yang selalu membumi, artinya begitu. Keren banget kan, buat nama kelompok projek sains?
  93. Velocity Vanguards – kalau ini artinya menjadi yang terdepan dalam hal kecepatan. Keren juga buat nama kelompok projek sains.
  94. Quantum Questers – nama Quantum Quest sudah diembat oleh kelompok lain? Ga apa-apa, Sobat. Kamu bisa gunakan nama ini, tinggal tambahkan akhiran –ers! Maknanya sama kok, tim pencari hal-hal besar dan kecil.
  95. Nova Navigators – lagi-lagi, ini nama kelompok alternatif untuk projek sain: sang penjelajah bintang baru. Duh, keren banget, sih!
  96. Spectrum Squad - nama squad keren ini pas banget bila circle-mu punya berbagai warna kepribadian. Ada yang pendiam, ada yang ceriwis, ada yang ekstrover, maupun introver – lengkap!
  97. Savage Spartans – seseorang yang disebut spartan adalah sosok yang sederhana dan disiplin. Ada karakter tangguh dan kuat yang ditunjukkan oleh sosok seperti ini. Begitulah kira-kira arti nama kelompokmu jika kamu memilih nama ini, Sobat.
  98. Mystic Masters – ahli yang penuh misteri, itulah arti nama ini. Mungkin pas buat kelompok yang anggotanya pada berpembawaan cool, ga banyak omong tapi jago dalam banyak hal, baik pelajaran, olah raga, atau yang lain.
  99. Hyper Hustlers – kebalikan dari Mystic Masters, nama kelompok ini mengimplikasikan bahwa anggotanya pada ga bisa diam! Kalau timmu selalu penuh energi tak terbatas, aktif secara fisik maupun verbal, mungkin nama ini cocok.
  100. Infinite Innovators – satu lagi alternatif nama kelompok untuk projek sains. Inilah, para inovator yang selalu berpikir tanpa batas.

There you go! Kamu sudah punya 100 alternatif nama kelompok tugas sekolah yang bagus dan artinya pun telah dijabarkan. Sudah menemukan nama yang paling mewakili karakter dan misi timmu, Sobat Pintar?

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog