redesain-navbar Portlet

Blog

photo via examform.online

2 PTS Ini Sedang Membuka Pendaftaran Calon Maba

Perguruan Tinggi Swasta

Niat hati ingin kuliah di PTN apa PTS, nih? Tapi sekedar kepo-kepoin masa pendaftaran calon mahasiswa barunya PTS, boleh kan, ya? Eh, boleh banget! Bahkan mungkin, siapa tahu nantinya kamu lebih sreg kuliah disalah satu PTS di negeri ini. Nah, dua PTS beken ini sedang membuka pendaftaran untuk para calon mahasiswa barunya.

 

Universitas Bina Nusantara

Saat ini Binus sedang membuka pendaftaran calon maba, tepatnya sejak 17 Desember 2018 kemarin. Masa pendaftaran ini akan ditutup pada 19 Januari  2019, khusus untuk program kuliah reguler Sarjana dan daring. Harga formulir pendaftaran untuk program kuliah reguler Sarjana sebesar Rp300.000,00, sedangkan untuk program kuliah daring sebesar Rp250.000,00. Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS) Binus untuk program kuliah reguler Sarjana dijadwalkan pada 19 dan 20 Januari 2019, sedangkan untuk program kuliah daring pada tanggal 12 Januari 2019.

Bagaimana dengan kelas internasional Binus? Pendaftaran telah dibuka sejak 14 Desember 2018 dan akan berakhir pada 17 Januari 2019. Kamu masih bisa daftar, Sobat Pintar! Formulir pendaftarannya seharga Rp600.000,00 saja dengan jadwal TPKS-nya pada tanggal 19 Januari 2019. Kunjungi laman admissions.binus.ac.id bila kamu memerlukan info lebih lanjut.

 

Universitas Paramadina

Pendaftaran calon mahasiswa baru program Sarjana reguler di Universitas Paramadina saat ini sedang berada pada gelombang I, tepatnya mulai tanggal 1 Oktober 2018 sampai 30 April 2019. Jika mendaftar dalam tenggat waktu ini, kamu dibebaskan 100% dari uang masuk. Nah, kamu tinggal masuk ke laman pendaftaran onlinenya: admission.paramadina.ac.id untuk memeriksa dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Biaya tes masuk Universitas Paramadina sebesar Rp300.000,00, dan tes masuknya kamu sendiri yang memilih jadwalnya. Mataujinya berupa Tes Potensi Akademik (TPA) untuk menilai potensi bakat minatmu.

Bagaimana dengan gelombang berikutnya? Untuk gelombang II, peserta pendaftaran dibebaskan 50% dari uang masuk. Masa pendaftarannya sendiri dibuka antara 1 Mei 2019 dan 31 Juli 2019. Terakhir, gelombang III berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2019 hingga September 2019. Masih ada potongan uang masuk, nggak? Ada, kok! Para pendaftar gelombang III ini masih berhak atas 25% potongan uang masuk.

 

Selain kedua PTS tersebut, tentunya masih ada lagi PTS-PTS keren lain dengan masa pendaftaran calon mahasiswa baru yang berbeda. Mau tahu? Nah, tongkrongin terus Aku Pintar untuk update yang lainnya, yaa!

Lebih masukan Blog

4 Pertimbangan Penting dalam Memilih Jurusan Kuliah

Untuk yang kesekian kalinya, kamu ketemu lagi sama saran-saran memilih jurusan kuliah. ...

Kenali Lebih Dekat: Universitas Prasetiya Mulya

Perjalanan panjang Prasetiya Mulya sejak berdiri pada tahun 1982 berakhir dengan Keputusan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line