redesain-navbar Portlet

null

Blog

5 Jurusan Kuliah dengan Prospek Penghasilan Menjanjikan

Alumni dari beberapa jurusan tertentu diyakini menghasilkan pendapatan yang sangat baik.

Jurusan Kuliah dengan Prospek Penghasilan Menjanjikan, image via admissions.ua.edu.ph

There's a wise saying, money can't buy happiness. Tapi adakah orang yang bisa hidup tanpa uang sepeser pun? Uang adalah alat yang menjadi sarana bagi kita memenuhi kebutuhan hidup. Bagi sebagian orang, uang juga menunjukkan prestis. Dan setelah kita menjadi dewasa, uang menopang kita untuk hidup mandiri.

Each and every person put their own value on money, of course. Bagaimana denganmu, Sobat? Well, you can answer it later. Sekarang pertimbangkan saja dulu ingin kuliah dijurusan apa? Kalau masih belum menemukan jawaban untuk pertanyaan ini, salah satu jurusan berikut ini patut dipertimbangkan.

Apa pasal? Kebanyakan lulusannya dikemudian hari bekerja dengan gaji yang cukup tinggi! Hmm... menarik?

 

1. Pendidikan Dokter

Pendidikan Dokter, Kedokteran, atau Kedokteran Umum – jurusan ini memang tak mudah dimasuki dan dilalui. Selain perjuangan akademis, biaya yang harus dikeluarkan juga tak sedikit. Apalagi untuk benar-benar memperoleh pendapatan yang lebih dari lumayan, seorang dokter umum masih harus melanjutkan pendidikan lagi kejenjang spesialisasi.

Tapi memang saat ini Indonesia sudah memiliki begitu banyak dokter umum. Disisi lain, kebutuhan akan dokter spesialis masih terus meningkat. Jadi, kenapa tidak mengisi kekosongan ini, Sobat? Asalkan tetap diingat ya, bahwa para praktisi medis memiliki tanggung jawab moral yang tak dapat diukur dengan rupiah.

 

2. Teknik Perminyakan

Dulu rempah-rempah menjadi pemicu utama orang-orang Eropa menjelajah dunia. Kini minyak merupakan hasil bumi yang terpenting. It seems as if the world would stop revolving without oil. Sebegitu pentingnya minyak dan gas, wajar bila orang-orang yang bekerja dibidang ini memiliki penghasilan yang fantastis.

Teknik Perminyakan dengan akreditasi A BAN-PT saat ini berada di UPN Veteran Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung. Nah, mana yang ingin Sobat kejar?

 

3. Arsitektur

Seperti Pendidikan Dokter, Arsitektur adalah salah satu jurusan yang membutuhkan biaya kuliah cukup besar. Perlengkapan kuliah mahasiswa Arsitektur jelas lebih banyak dan beragam, tak cukup alat tulis biasa seperti mahasiswa dijurusan-jurusan lain. Tapi saat kuliah, calon-calon Arsitek memang sedang berakit-rakit ke hulu.

Properti dan konstruksi masih akan terus membutuhkan suntikan tenaga untuk bekerja dibidang ini. Dengan kata lain, prospek kerja alumni Arsitektur tak bisa dibilang suram, Sobat! Fresh graduates memang takkan seketika memperoleh gaji sebesar project manager, misalnya. But it's definitely worth the fight, isn't it?

 

4. Desain Produk

Dijurusan ini, kita belajar bagaimana merancang, mendesain, menciptakan, dan mengembangkan suatu produk. Semakin tinggi minat dunia industri pada produk yang kita buat, semakin sukses project yang kita kerjakan. Artinya, semakin tinggi pula pendapatan yang diperoleh.

Produk elektronik, otomotif, hingga manufaktur memerlukan sentuhan Desainer Produk. Sobat Pintar pernah berkreasi dengan sesuatu hingga membuat orang lain mengacungi jempol? Dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang tanpa batas untuk berkarya dibidang ini. If you have them both, go and study Product Design, Sobat!

 

5. Teknologi Informasi

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, cara kita berkomunikasi dan mengolah informasi juga berubah. Tak melulu berkonsentrasi pada perangkat lunak, bidang kerja Teknologi Informasi juga memungkinkan kita untuk fokus pada perangkat keras saja.

Bukan hanya fleksibilitas ruang lingkup pekerjaannya, tapi pendapatan yang dapat diperoleh dibidang ini pun cukup menarik. Apalagi pada posisi project lead atau country manager, penghasilan yang diperoleh orang-orang dengan latarbelakang IT ini dapat dibilang sangat memuaskan.

 

Now, are you inspired to reconsider your study options? Tapi jangan buru-buru mengganti pilihanmu sementara ini dengan salah satu jurusan diatas ya, Sobat. Pastikan dulu jurusan kuliah yang dipilih sudah sesuai dengan potensi, bakat, dan minatmu. Ingin memastikannya? Jawab saja soal-soal Tes Minat Bakat! Mudah, bukan?

240

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
apakah jurusan yang menjanjikan ini banyak peminat nya
00
universitas negri mana aja yang ada jurusan desain produk
00

CssBlog

popular-post-web Portlet

metablog-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp