redesain-navbar Portlet

null

Blog

5 Universitas dengan Agribisnis Akreditasi A

Jurusan Agribisnis

photo via laadsa.com

Kemampuan lulusan Agribisnis dalam mengelola produksi pertanian dan aspek bisnisnya akan menjadi kontribusi besar bagi bangsa kita, terutama dalam ketahanan pangan. Ehmm... maksudnya gimana, tuh?

Pada intinya, dijurusan ini kamu belajar untuk menghasilkan produk pertanian secara efisien dan menguntungkan. Yup, bidang pertanian juga bisa menghasilkan profit, nggak cuma bisnis – makanya, Agribisnis dikenal juga sebagai Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

Karena pentingnya ketahanan pangan masa depan, dunia pendidikan tinggipun berlomba-lomba menawarkan Jurusan Agribisnis. Tapi perlu kamu tahu, tak semua PTN dan PTS punya Agribisnis yang memiliki akreditasi A. Mau yang pasti-pasti aja? Inilah lima universitas yang Agribisnis-nya mengantongi akreditasi A BAN-PT.

 

1. Universitas Medan Area, Medan

Program Studi Agribisnis di PTS ini berada di Fakultas Pertanian. Keistimewaan Agribisnis UMA adalah menjadi satu-satunya yang terakreditasi A di Kopertis Wilayah I Sumatera Utara.

 

2. Universitas Sriwijaya, Palembang

Menurut sejarahnya, Sumatera Selatan memang merupakan kawasan agraris dan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Jadi, terasa wajar dan natural ketika dunia pendidikan Sumatera Selatan punya fokus khusus pada pengetahuan dan teknologi dibidang pertanian – buktinya, dengan keberadaan Fakultas Pertanian dan akreditasi A yang diraih Program Studi Agribisnis.

 

3. Universitas Padjadjaran, Sumedang

Sama-sama berada di Fakultas Pertanian, Program Studi Agribisnis Unpad memiliki keunggulan dengan menawarkan kurikulum yang berbeda. Beda pada apanya, nih? Di Unpad, kamu akan belajar Agribisnis bersama dengan disiplin-disiplin ilmu lain, termasuk vokasi, dan tak ketinggalan: Business and Enabling Environment Program. Pantas saja kalau akreditasi jurusan ini adalah yang terbaik.

 

4. Universitas Lampung, Lampung

Kelengkapan fasilitas, kuliah, dan tenaga pengajar membawa Jurusan Agribisinis, Fakultas Pertanian Unila pada akreditasi A. Selurunya ada 43 dosen dijurusan, dengan tiga orang guru besar. Ruang kuliah, perpustakaan, dan laboratoriumnya juga terbilang lengkap – yaitu Laboratorium Manajemen Usaha dan Sumberdaya Keluarga, Laboratorium Penyuluhan, dan Laboratorium Agribisnis.

 

5. Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

Pada pertengahan tahun ini, Unsyiah berhasil meraih akreditasi A untuk Program Studi Agribisnisnya. Jurusan di Fakultas Pertanian ini menyusul empat jurusan lain di Unsyiah yang telah memiliki akreditasi terbaik. Agribisnis juga merupakan salah satu dari enam prodi favorit di PTN ini.

 

Itulah lima universitas dengan Jurusan Agribisnis yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Kelimanya memperoleh akreditasi pada 2018, yang berarti akreditasi tersebut tetap berlaku sampai pada tahun 2023. Jika masuk dan lulus kuliah dalam kerangka waktu ini, kamu diuntungkan dengan peluang kemudahan memperoleh kerja nantinya.

0
100

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp