APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

8 Universitas buat Kuliah di Bondowoso, Jawa Timur

Bondowoso memiliki sejumlah sekolah tinggi, akademi, dan universitas sebagai pilihan tempat menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Photo by Fahrul Razi on Unsplash

Universitas yang ada di Bondowoso itu banyak pilihannya, Sobat Pintar. Kota kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan tape singkongnya ini punya sejumlah kampus yang bisa dipertimbangkan sebagai salah satu pilihan tempat kuliahmu nanti. Mau tahu apa saja kampus di Bondowoso? Ini dia, referensi nama-nama universitas di Bondowoso yang wajib kamu kepoin.

universitas yang ada di Bondowoso
Photo by Kadarius Seegars on Unsplash

1. Akademi Kebidanan Dharma Praja

PTS di Bondowoso ini berdiri pada 2009 dengan status akreditasi institusinya sekarang B. Terdapat satu program studi di akbid ini, yakni D3 Kebidanan yang saat ini terakreditasi B. Lokasi kampus Akademi Kebidanan Dharma Praja terletak di JL. MT Haryono 30 A Bondowoso. Cari tahu tentang Akademi Kebidanan Dharma Praja Bondowoso melalui tautan ini.

universitas swasta di Bondowoso
Photo by Brandi Redd on Unsplash

2. Sekolah Tinggi Agama Islam Sayid Mohammad Alawi Al Maliki

STAI Al Maliki berdiri pada 2021 dan status akreditasi terkininya adalah Baik. Lokasi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sayid Mohammad Alawai Al Maliki terletak di Jl. KH. Abdul Mu'iz Tr, Desa Koncer Darul Aman Kec. Tenggarang Kab. Bondowoso. STAI Al Maliki Bondowoso menaungi lima program studi di bawah ini, masing-masing dengan akreditasi terbarunya.

S1

Ekonomi Syariah

Baik

 

Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)

Baik

 

Hukum Keluarga Islam (Ahwal Al Syakhshiyah)

 

 

Pendidikan Bahasa Arab

Baik

 

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Baik

universitas negeri di Bondowoso
Photo by Tengyart on Unsplash

3. Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah Darul Falah

Dikenal dengan kependekan STISDAFA, Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah Darul Falah Bondowoso berdiri pada 2017. Status terkini akreditasi institusinya adalah Baik. Lokasi kampus STIS Darul Falah Bondowoso terletak di Jl. K. Massyur Desa Ramban Kulon Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso. Terdapat dua program studi yang dibuka di kampus di Bondowoso ini, yakni sebagai berikut.

S1

Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)

 

 

Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)

Baik

daftar nama universitas di Bondowoso
Photo by Jaz King on Unsplash

4. STAI At-Taqwa

Perguruan tinggi di Bondowoso ini berdiri pada 2003 dengan status akreditasi institusi Baik. Lokasi kampus STAI At-Taqwa terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto 45 Kademangan Bondowoso. Pilihan program studi yang terdapat di STAI At-Taqwa Bondowoso adalah sebagai berikut.

S1

Manajemen Pendidikan Islam

B

 

Pendidikan Agama Islam

Baik Sekali

 

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Baik

S2

Manajemen Pendidikan Islam

 

Perguruan Tinggi di Bondowoso
Photo by Florencia Viadana on Unsplash

5. STIT Al-Ishlah

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ishlah Bondowoso berdiri pada 2010 dengan status akreditasi institusi terkini Baik. Satu program studi yang saat ini sudah ada di STIT Al-Ishlah Bondowoso adalah Pendidikan Agam Islam yang terakreditasi Baik Sekali. PTS di Bondowoso ini akan membuka tujuh program studi baru, yakni Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Tadris Bahasa Inggris, Hukum Ekonomi Islam, dan Komunikasi Penyiaran Islam.

Lokasi kampus STIT Al-Ishlah terletak di Jl. Raya Jember No 17-19 Dadapan Grujugan Bondowoso. Cari tahu tentang Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ishlah Bondowoso melalui tautan ini.

nama nama universitas di Bondowoso
Photo by Faith Enck on Unsplash

6. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi

STIS Abu Zairi Bondowoso berdiri pada 2017 dan status akreditasi institusinya saat ini adalah Baik. Lokasi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi terletak di Jl. Raya Pakisan Bondowoso. Terdapat dua program studi di PTS di Bondowoso ini, yakni sebagai berikut.

S1

Ekonomi Syariah

Baik

 

Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)

Baik

pilihan universitas di Bondowoso
Photo by the Bialons on Unsplash

7. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari

Perguruan tinggi di Bondowoso ini juga merupakan sebuah sekolah tinggi. Dikenal dengan kependekan STITTA, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari Bondowoso berdiri pada 2017. Lokasi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi terletak di kawasan Wonosari, Kapunduk, Cindogo, kec. Bondowoso. Saat ini terdapat dua program studi, yakni sebagai berikut.

S1

Manajemen Pendidikan Islam

Baik

 

Pendidikan Agama Islam

Baik


Photo by Kari Shea on Unsplash

8. Universitas Bondowoso

Memang kebanyakan kampus di Bondowoso adalah sekolah tinggi, tetapi bukan berarti Bondowoso tidak punya institusi pendidikan tinggi yang menaungi disiplin-disiplin ilmu yang berbeda seperti universitas. Berstatus sebagai universitas swasta di Bondowoso, Universitas Bondowoso berdiri pada 1982. Berikut daftar program studi yang dibuka di salah satu universitas di kawasan timur wilayah Provinsi Jawa Timur ini.

D3

Keperawatan

B

S1

Agribisnis

Baik

 

Bimbingan dan Konseling

 

 

Ilmu Hukum

Baik

 

Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)

Baik

 

Ilmu Administrasi Negara

Baik

 

Kependidikan Islam

 

 

Pendidikan Matematika

Baik

 

Teknik Sipil

 

UNIBO, begitu kampus ini disingkat, merupakan alternatif kuliah di universitas negeri di Bondowoso. Masih terbatasnya PTN di Bondowoso bukan alasan untuk tidak kuliah kan, Sobat? Lagipula, universitas swasta di Bondowoso ini membuka banyak pilihan jurusan di enam fakultasnya.

Lokasi kampus Universitas Bondowoso terletak di Jln. Diponegoro No. 247 Bondowoso. Cari tahu tentang universitas swasta yang ada di Bondowoso ini melalui tautan berikut.

Dari daftar nama universitas di Bondowoso di atas, di kampus manakah jurusan impianmu berada, Sobat Pintar? Boleh saja punya pilihan universitas di Bondowoso yang berbeda, tetapi jangan lupa kita sama-sama berjuang untuk belajar dan menuntut ilmu.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog