APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Aku Pintar bersama Siswa Smada Surabaya

Surabaya Tour Aku Pintar

photo credit Aku Pintar

On one bright day, Aku Pintar berkesempatan sharing bareng siswa-siswa Smada. Bersama berada di ruang terbuka, Aku Pintar dan para siswa SMA Negeri 2 Surabaya berbagi tentang sekolah, pendidikan lanjutan, dan segala sesuatu tentang masa depan.

Aku Pintar mendengarkan para pelajar abu-abu putih, yang waktu itu kebetulan sedang mengenakan seragam Pramuka, menceritakan tentang kegalauan mereka dalam memilih jurusan kuliah. Ibarat momok, memilih jurusan bisa bikin puyeng kepala, makan tak enak, tidur tak nyenyak.

Pasalnya, sekalinya seseorang salah salah dalam memutuskan jurusan pilihannya di perguruan tinggi, alternatifnya hanya dua. Pertama, lanjut kuliah pada jurusan yang terasa salah, malas kuliah, lulus dengan IPK rendah, dan tetep nggak paham banget apa yang sudah dipelajari selama kuliah. Kedua, pindah jurusan yang berarti kehilangan waktu, biaya, bahkan mungkin ada berbagai kesempatan berharga lain yang terlewat.

Konsekuensi seperti itulah yang berat dirasa oleh siswa-siswa SMA, sebagaimana disimak oleh Aku Pintar saat bertandang ke SMA Negeri 2 Surabaya. Kegalauan generasi Z dalam menentukan pilihan jurusan kuliah menjadi panggilan bagi Akun Pintar untuk hadir dikalangan ini, bersama dalam satu ruang, sebagaimana temu muka yang terhelat di salah satu sekolah favorit di Kota Surabaya pada tanggal 19 September 2018 kemarin.

Sebagai bagian dari tour Surabaya Aku Pintar, kunjungan ke SMA Negeri 2 Surabaya diharapkan dapat membantu para siswa untuk mengetahui jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Tapi sebenarnya Aku Pintar tak hanya hadir sebagai tawaran mengatasi kegalauan para calon mahasiswa dalam memilih jurusan kuliah, melainkan juga sebagai support belajar yang efektif dan efisien bagi siswa.

Selain mendalami bakat minat dan kepribadian siswa dalam membantu menentukan pilihan jurusan kuliah, Aku Pintar mengiringi proses belajar siswa pada berbagai matapelajaran disekolah. Aku Pintar juga menyuguhkan bacaan-bacaan bermanfaat yang dapat memberi gambaran tentang kehidupan kampus dan masa depan, dunia yang akan dijalani oleh para pelajar saat ini.

Penasaran dengan Aku Pintar? Tunggu tour Aku Pintar di sekolahmu, ya! Atau, langsung saja unduh aplikasinya di gawaimu.

80

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
1 Comment
Tour ke SMAN 4 PALANGKARAYA ya kak
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog