APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Aku Pintar Peringati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Kompetisi Foto

Aku Pintar mengadakan kompetisi foto secara online yang dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.

Kompetisi Foto, photo by alex bracken on unsplash

Tak luput dari dampak pandemi Covid-19, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dilakukan dengan cara yang berbeda. Berbagai kegiatan perlombaan yang biasa diadakan di sekolah dan lingkungan tempat tinggal tak lagi bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan perlombaan yang identik dengan berkumpulnya peserta menjadi kendala ketika social dan physical distancing harus dilakukan. Di sisi lain, meriahnya perlombaan peringatan kemerdekaan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Kegiatan peringatan hari kemerdekaan mampu memupuk rasa nasionalisme pelajar sebagai generasi muda bangsa. Pula, kegiatan-kegiatan perlombaan sejatinya berperan dalam menumbuhkan kreativitas mereka.

 

Peringatan Hari Kemerdekaan dengan Kompetisi Foto

Aku Pintar, didukung oleh Motion Radio, untuk pertama kalinya akan mengadakan kompetisi foto secara online dengan tema “Kemerdekaan Belajar Menurutku!” Kompetisi yang dapat diikuti oleh siswa SMP dan SMA/ sederajat ini merupakan ajang ekspresi diri dan pemikiran melalui karya foto.

“Kami ingin mengajak dan membangkitkan semangat siswa untuk mengekspresikan pemikiran tentang kemerdekaan belajar menurut mereka dalam bentuk karya foto. Kami ingin memberikan apresiasi dan ruang bagi siswa yang mempunyai talenta kreatif untuk berkreasi menciptakan karya terbaiknya dan berani unjuk gigi di ajang kompetisi serta dapat menjadi motivasi positif bagi para generasi masa depan,” tutur Co-Founder dan CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko.

Ada beberapa ketentuan kompetisi yang harus diikuti oleh para peserta. Pertama, mereka membuat post hasil karya foto yang dikompetisikan pada akun Instagram pribadi masing-masing. Kemudian, mereka diharuskan untuk me-mention akun Instagram @akupintar.id dengan hashtag #AkuPintar dan #KemerdekaanBelajarMenurutku!

Ketentuan lain pada kompetisi foto ini adalah kewenangan para dewan juri dalam membuat penilaian. Aspek-aspek yang dinilai oleh dewan juri antara lain kualitas foto, keaslian foto serta caption, tingkat kreativitas, serta citra dan makna positif yang dipresentasikan foto tersebut.

Posting karya foto dilakukan selambat-lambatnya tanggal 19 Agustus 2020. Lima peserta dengan karya yang sesuai dengan kriteria penilaian dewan juri akan dipilih menjadi Pemenang Terbaik dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp500.000,00 bagi setiap pemenang. Keterangan detail dapat dilihat di IG @akupintar.id.

 

Tentang Aku Pintar

Aku Pintar adalah aplikasi pendidikan terlengkap dan gratis yang mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Pintar. Aku Pintar membantu siswa SMP dan SMA/ sederajat dalam menentukan minat dan jurusan, meningkatkan kemampuan belajar hingga ke jenjang perguruan tinggi dan karier masa depan.

Aku Pintar diresmikan pada Februari 2019 dan berada dibawah naungan PT Aku Pintar Indonesia. Aku Pintar didedikasikan untuk mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia guna meningkatkan kualitas pendidikan yang mudah dijangkau dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia.

50

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog