redesain-navbar Portlet

null

Blog

Atasi Rasa Bosan Selama di Rumah dengan 7 Kegiatan Ini

Selama social distancing, banyak kegiatan pereda bosan yang dapat dikerjakan di rumah.

Atasi Rasa Bosan Selama di Rumah, image via www.forbes.com

Social distancing and staying home make you bored? Tak perlu khawatir, Sobat. Ada berbagai kegiatan yang bisa kita kerjakan di rumah, mulai dari belajar sampai membantu orang tua. Dan tak ada salahnya meluangkan waktu untuk diri sendiri, memulihkan suasana hati dan mengatasi rasa bosan selama masa pandemi sekarang ini. Bagaimana caranya?

 

1. Baca, Baca, Jelajah Internet

Beberapa menit menambah pengetahuan melalui ponsel pintar sambil rebahan – how does it sound? Baca topik-topik menarik, tak harus melulu tentang materi pelajaran atau kuliah. Mungkin Sobat menemukan trik baru tentang robotik, membuat kue, atau hal lain yang memang menarik buatmu. Or else, you may find something new?

 

2. Nonton Video-Video Online

Kurang suka membaca? Nonton video saja, Sobat. Mulai dari topik serius seperti do it yourself, hingga hiburan video lucu, semua bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Still, lebih baik lagi kalau tidak membuang waktu percuma dengan nonton ulang video-video AP Live.

 

3. Makeover, Menata Ulang Kamar Tidur

Karena harus di rumah saja, lama-lama kita seolah kenal akrab dengan setiap sudut benda di dalam kamar tidur. Agar tak semakin bosan, ditata ulang saja, Sobat! Bahkan, kita bisa menjadikan renovasi kecil ini sebagai project: hari ini menata meja belajar, besok almari baju, dan seterusnya. Keep yourself excited and have something to expect every day.

 

4. Main Game atau Baca Buku

What do you enjoy the most, Sobat: playing video games or reading books? Sudah main online game, sudah main game yang offline, kita masih bisa main monopoli, halma, ular tangga, atau bahkan catur dengan kakak adik di rumah. Baca novel atau komik dapat membuatmu lupa waktu. Atau barangkali Sobat lebih suka baca buku teks?

 

5. Lakukan Eksperimen yang Disukai

What's your deepest interest in? Sobat suka membuat makanan di dapur? Coba resep-resep baru. Sobat suka percobaan Kimia atau Fisika? Coba yang seru-seru di halaman rumah. Selain mengerjakan sesuatu yang baru dan menyenangkan, eksperimen mengasah kreativitas kita, Sobat!

 

6. Menuntaskan Serial Favorit

Bukan hanya jadwal belajar di rumah yang perlu disusun sebaik-baiknya, Sobat. Jangan lupa, kita juga butuh relaksasi otak dengan, misalnya, menonton serial favorit. Tapi jangan habiskan seluruh stok serialmu untuk satu hari, ya! Buat jadwal berapa episode untuk ditonton dalam sehari. You'll never know that you have to stay home due to a pandemic.

 

7. Memulai Blog atau Video Blog

Have you been considering being a blogger or YouTuber? Sekarang saatnya untuk memulai, Sobat! Gunakan waktu luangmu untuk membuat rencana apa yang akan ditampilan di blog atau vlog-mu nanti. Kemudian, mulai saja untuk membangun dan mengembangkannya. Don't you think it's going to be an exciting project?

 

Ada banyak kegiatan yang bisa kita kerjakan di rumah. On top of it, do your best to stay healthy. Salah satunya, dengan menjaga kondisi mental kita agar kesehatan badan juga tetap terjaga.

0
100

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp