redesain-navbar Portlet

Blog

Kuota Mahasiswa Baru Sekolah Kedinasan, photo credit indonesiasatu.co

Bulan Ini Saja: Kuota Mahasiswa Baru pada 20 Sekolah Kedinasan

Sejumlah Sekolah Kedinasan membuka pendaftaran bulan ini.

Siapa ingin lanjut kuliah di Sekolah Kedinasan atau Pendidikan Tinggi Kedinasan? Sekolah-Sekolah Kedinasan berikut ini akan siap membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai tanggal 9 April 2019, Sobat! Sudah tahu kuotanya masing-masing apa belum?

 

1. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)

Sekolah dibawah Kementerian Keuangan ini memiliki program D1 Pajak, D1 Kepabeanan dan Cukai, D1 Kebendaharaan Negara, D3 Akuntansi, D3 Pajak, D3 Kepabeanan dan Cukai, D3 Kebendaharaan Negara, D3 Manajemen Aset, D3 Penilai/ Pajak Bumi dan Bangunan, serta D4 Akuntansi. Kuota mahasiswa barunya untuk tahun 2019 sebesar 3.000 orang.

 

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Pada kedua fakultasnya, yaitu Manajemen Pemerintahan dan Politik Pemerintahan, IPDN akan menerima 1.700 mahasiswa baru. Sobat Pintar ingin kuliah di Sekolah Kedinasan Kementerian Dalam Negeri ini?

 

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Sekolah Kedinasan yang dikelola oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ini hanya menerima calon mahasiswa dari kelas IPA/ Saintek. Jurusan atau program studi yang ada di STSN ialah Keamanan Siber, Manajemen Persandian dan Teknik Persandian. Kuota STSN pada 2019 hanya 100 mahasiswa baru.

 

4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Badan Intelijen Negara (BIN) membawahi Sekolah Kedinasan ini. Terdapat dua program S1 yang ditawarkan STIN, yaitu Agen Intelijen dan Analis Intelijen. Nah, jika ingin menjadi seorang agen atau analis, kesempatan Sobat Pintar masuk STIN pada tahun ini untuk mengisi 250 kuota mahasiswa barunya.

 

5. Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (POLSTAT STIS)

Sekolah Kedinasan ini dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Karena bidangnya sudah jelas statistika, sekolah ini hanya diperuntukkan bagi Sobat Pintar dari kelas IPA/Saintek, ya! Terdapat dua program di POLSTAT STIS, yaitu D3 Statistika dan D4 Statistika yang seluruhnya akan menerima 600 mahasiswa baru pada 2019.

 

6. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Sekolah kedinasan dibawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ini menggratiskan biaya pendidikan dan menawarkan Ikatan Dinas bagi alumninya. Program D4 yang ada di STMKG yaitu Geofisika, Klimatologi, Instrumentasi, dan Meteorologi. Kuota mahasiswa baru pada keempat jurusan tersebut pada 2019 sebesar 250 orang.

 

7. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Kedua Sekolah Kedinasan ini berada dalam lingkup kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Seluruhnya akan ada 600 mahasiswa baru yang diterima dikedua politeknik tersebut.

 

8. Sebelas Sekolah Kedinasan Kemenhub

Kementerian Perhubungan akan menerima 2.676 mahasiswa baru pada sebelas Sekolah Kedinasannya pada tahun 2019. Sekolah-sekolah tersebut adalah Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) di Madiun, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) di Medan dan Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) di Semarang dan Makassar, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) di Surabaya, Politeknik Penerbangan (Poltekbang) di Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Jakarta, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi.

 

Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk berlomba dan bersaing dengan calon mahasiswa baru yang lain ya, Sobat! Tawaran Ikatan Dinas pada alumni Sekolah Kedinasan masih cukup menggiurkan, lho. Tanpa perlu tes lagi, Sobat akan berstatus sebagai CPNS ketika lulus nanti.

Masa pendaftaran calon mahasiswa baru Sekolah-Sekolah Kedinasan diatas akan ditutup pada 30 April 2019. You have less than a month, so don't slack yourself!

Lebih masukan Blog

5 Jurusan Kuliah tentang Hutan

Hutan adalah paru-paru dunia. Sebagian besar oksigen yang menopang kehidupan kita bersumber...

Makanan-Makanan Ini Baik untuk Meningkatkan Kinerja Otak

Betapa membosankannya ketika harus belajar tanpa kudapan - Sobat Pintar yang gemar makan pasti...

Menambah Komentar

Afaf Fauziyah 7 Bulan Lalu
udah berkurang kuotanya :((
Harap sign in untuk melanjutkan.
Afaf Fauziyah 7 Bulan Lalu
udah berkurang kuotanya :((
Harap sign in untuk melanjutkan.
P
Putri Ayu Amalia 7 Bulan Lalu
Sekolah dan pendaftaran gratis?
Harap sign in untuk melanjutkan.
L
Lila Panesti Putri 7 Bulan Lalu
wkkk
Harap sign in untuk melanjutkan.
Firda Candra 7 Bulan Lalu
Berkurang drastis :(
Harap sign in untuk melanjutkan.
A
ALI SYAIFUL NAJIB 7 Bulan Lalu
berkurang
Harap sign in untuk melanjutkan.

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka