APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Habis Elemental Taiwan, Cobain Tes Kepribadian Ini Yuk!

Tes kepribadian ada bermacam-macam dan bisa memberikan hasil yang serupa ataupun berbeda.

Photo by  Jackson David on Pixabay

Tes kepribadian element dari Taiwan lagi viral nih, Sobat Pintar! Kamu udah ikutan tes kepribadian “What's Ur Elemental” ini atau belum?

Tes kepribadian dari Taiwan viral karena terbilang cukup unik. Kalau mengikuti tes ini, kamu merasa seakan-akan dibawa ke universe yang berbeda, menjumpai hal-hal unik, dan mengalami peristiwa-peristiwa di luar nurul.

 

Tes Unik Elemen Kepribadian

tes kepribadian element dari Taiwan
Photo by goodinteractive on Pixabay

Tes kepribadian “What's Ur Elemental” ini sebenarnya merupakan bagian dari Taiwan Design Expo 2023. Namun karena tes ini menyenangkan dan kepribadian manusia selalu menarik untuk dikepoin, siapa sih yang enggak pengin mencobanya?

Link tes untuk membaca tes kepribadian yang digambarkan dengan elemen yang bermacam-macam ini banyak dibagikan di media sosial. Dalam tes kepribadian element dari Taiwan ini, kamu akan dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan yang mengondisikanmu pada situasi tertentu, Sobat.

Misalnya, pada pertanyaan pertama innate personality traits Taiwan tersebut, ceritanya kamu seolah-olah tetiba terbangun dan mendapati dirimu sedang berada di sebuah kereta api yang sedang melaju. Pertanyaan kedua merupakan kelanjutan ceritamu di kereta tadi. Kamu turun dari kereta, kemudian mengalami berbagai peristiwa dan menjumpai suasana yang menarik. Bagaimana kamu menanggapi peristiwa-peristiwa tersebut, dari situlah kepribadian bawaan setiap peserta tes ditentukan.

Hasil dari internal personality test ini berupa 16 elemen unik seperti Grass, Super Power, Fairy, Ice, Flying, Feline, Poison, Light, Fire, Steel, Electric, Rock, Wind, dan lain sebagainya. Elemen Fire, misalnya, disebutkan memiliki karakter yang bersemangat tinggi, artistik, jago bercerita, spontan, ambisius, enggak mageran, tetapi juga cenderung menunda-nunda. Sementara elemen Feline, karakternya digambarkan susah dikontrol, berjiwa seni, petualang, apa adanya, ceroboh, dengan logika dan selera humor yang boleh dibilang aneh.

Dalam personality database-nya, elemen-elemen dalam innate personality traits Taiwan tersebut dipasangkan dengan 16 tipe kepribadian dalam MBTI. Misalnya, elemen Water memiliki banyak kemiripan dengan tipe kepribadian INFJ, sedangkan elemen Super Power mirip dengan ENFJ.

 

Perlunya Tes Kepribadian

what is your elemental Taiwan
Photo by Pexels dari Pixabay

Bikin penasaran banget ga sih, tes kepribadian what is your elemental Taiwan ini, Sobat Pintar? Kamu sudah coba atau belum? Sudah mencocokkan hasilnya dengan MBTI test atau belum? Terus, sudah mencocokkannya juga dengan Tes Kepribadian DISC?

Tes Kepribadian DISC secara umum lebih sederhana ketimbang Tes kepribadian “What's Ur Elemental” dari Taiwan di atas. Tes Kepribadian DISC mengelompokkan kepribadian bawaan setiap orang ke dalam empat golongan saja, yakni Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance.

Ciri-ciri kepribadian Dominance antara lain mandiri dan tidak suka bertele-tele. Ciri kepribadian Influence tampak pada kecekatannya dan kolaborasinya dengan orang lain. Sementara itu, Steadiness adalah kepribadian yang cenderung konsisten dan Compliance memiliki kepribadian bawaan yang tekun.

Daripada menebak-nebak kamu tipe yang mana, mending langsung aja ikut Tes Kepribadian ini, Sobat! Sama seperti tes kepribadian element dari Taiwan di atas, di Tes Kepribadian DISC kamu juga akan dihadapkan pada sejumlah pertanyaan. Bedanya, pertanyaan-pertanyaan Tes Kepribadian DISC jauh lebih sederhana. Misalnya, kamu pertama-tama diminta mengurutkan sederet karakter seperti 'rendah hati,' 'bijaksana,' 'suka menuntut,' dan 'penuh semangat' ke dalam urutan yang paling sesuai sampai ke yang paling tidak sesuai menggambarkan tentang dirimu. Habis itu, baru deh kamu ketemu sama soal tes berikutnya dan begitu seterusnya sampai selesai.

Jumlah pertanyaan dalam Tes Kepribadian DISC dan what is your elemental Taiwan sama-sama berjumlah 12 soal. Namun melalui setiap pertanyaan yang disuguhkan, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda. Hasil tes keduanya pun berbeda, tetapi bakal menarik bila kamu bisa menemukan kecocokan antara tipe kepribadian yang dihasilkan dari Tes Kepribadian DISC dengan tes kepribadian element dari Taiwan.

Tes kepribadian element dari Taiwan memang menyenangkan buat dicoba, Sobat Pintar. Namun Tes Kepribadian DISC bisa kasih kamu rekomendasi lebih jauh tentang jurusan kuliah sampai karier yang cocok dengan kemampuan dan kepribadianmu, apalagi bila didiskusikan dengan psikolog melalui konseling.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
ps.store.test
00
ps.store.test
00
ps.store.test
00
ps.store.test
00
ps.store.test
00
ps.store.test
00
ps.store.test
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog