redesain-navbar Portlet

Blog

Kerja tanpa Stres, photo via www.experience.com

Ingin Kerja tanpa Stres? Lihat ­9 Profesi Ini

Beberapa pekerjaan memiliki tingkat stres yang lebih tinggi, demikian pula sebaliknya.

Sudah pernah terlintas pekerjaan apa yang akan dilakukan nanti, Sobat? Being adult means you have responsibility to bear. Salah satunya adalah memiliki penghasilan dan menopang hidup secara mandiri. That's why, having a job is necessary.

Unfortunately, having a job also means having a certain amount of stress. Jika Sobat Pintar menginginkan pekerjaan yang lebih menyenangkan dengan tingkat stres yang masih dapat ditolerir, coba pertimbangkan untuk memiliki salah satu profesi dibawah ini.

 

1. Fotografer

Pekerjaan seorang fotografer lepas boleh dikatakan minim tekanan. Tanpa target yang harus dikejar dan tanpa jam lembur kantor hanyalah beberapa alasan kenapa pekerjaan ini menyenangkan. Apalagi, klien dapat memahami harga tinggi karya fotografi yang berkualitas.

Harga tinggi tersebut memang sepadan dengan harga perlengkapannya. Lagipula, dengan perkembangan dunia digital saat ini, profesi fotografer takkan terhenti pada acara wisuda atau pernikahan saja. Selain itu, pekerjaan ini juga bisa dilakukan sambil jalan-jalan lho, Sobat.

 

2. Hair Stylist

Hair stylist atau penata rambut juga profesi yang menyenangkan, terutama bagi Sobat Pintar yang memang menyukai dan berbakat dibidang kecantikan. Selain bakat, keterampilan menata rambut juga sangat terkait dengan jam terbang. Semakin lama berprofesi sebagai seorang hair stylist, semakin baik juga hasil pekerjaan Sobat Pintar nantinya.

Saat ini, seorang hair stylist tak hanya dibutuhkan pada rias pengantin atau industri modelling, namun juga tata rambut pribadi. Sudah bisa ditebak, pekerjaan ini tak dikejar target dan jam kerjanya cukup fleksibel.

 

3. Blogger, Vlogger

You must be very familiar with the 21st century professions: blogger and vlogger. Baik blogging maupun video blogging sama-sama bisa dilakukan di mana dan kapan saja, bahkan saat Sobat Pintar liburan! Jadi, masih butuh alasan apa lagi untuk meyakinkan Sobat bahwa kedua profesi ini menyenangkan?

Sayangnya, tak semua orang tua bisa memahami profesi kekinian ini. Jangan patah hati bila orang tua belum mengenal dan memahami kedua profesi ini ya, Sobat.

 

4. Bisnis Owner

We have thousands of start-up companies today, and you have the same chance to set one up in the future. Tantangan seorang bisnis owner memang bukan jam kantor, tetapi inovasi, kreativitas, dan networking. Untuk itu, seorang bisnis owner akan banyak menghabiskan banyak waktunya dengan bertemu klien atau investor.

If you're so self driven, knowing where you want to go and setting your own goals, being a business owner isn't a job. It's your hobby, instead.

 

5. Desainer Grafis

Jika Sobat menyukai dunia grafis, profesi ini pasti sudah dibidik sejak sekarang. Selain ilmu, desain grafis juga memerlukan bakat dan kemampuan yang terasah seiring jam terbang. Alhasil, tak sedikit desainer grafis yang beralih dari pekerja kantoran menjadi freelance.

Bila sudah demikian, Sobat Pintar dapat menikmati kebebasan waktu berkarya. Hanya dibutuhkan beberapa alat, salah satunya laptop, untuk bekerja dan Sobat dapat melakukannya sambil travelling. How cool does that sound?

 

6. Makeup Artist

Kata art disini berarti seni ya, Sobat – jadi, artist-nya bermakna seniman. After all, putting makeup is an art, just like painting on different canvas. Bukan hanya untuk makeup atau tata rias wisuda maupun pengantin, tapi keahlian ini juga dibutuhkan dalam dunia seni peran.

Banyak makeup artist atau penata rias yang saat ini telah mengembangkan karirnya melalui media sosial. Sama seperti penata rambut, seorang penata rias juga bisa bekerja secara lepas dan berhubungan langsung dengan kliennya. Without a strict office hour and with your love for makeup, how much stress will you get at work? Almost none!

 

7. Tour Guide

Bila suka jalan-jalan, mengunjungi berbagai tempat wisata, memiliki pengetahuan sejarah dan sosial yang baik, serta menguasai bahasa asing, Sobat Pintar sudah punya kecakapan untuk menjadi seorang tour guide atau pemandu wisata. Didukung dengan kepribadian yang menyenangkan, profesi ini takkan membuat Sobat merasa sedang bekerja.

Kapan lagi jalan-jalan gratis, bahkan dibayar? Coba gunakan Minat Pintar untuk memetakan minat dan kemampuan Sobat. Bila memang berada pada bidang pariwisata, Sobat Pintar bisa memperoleh pendidikan pemandu wisata secara formal.

 

8. Atlet Esport

Sobat Pintar yang serius mendalami dunia game dan berkompetisi sebagai profesional, profesi ini pasti diidam-idamkan. You can make money and have fun at the same time – it's a temptation that's too hard to resist.

Sayangnya, perkembangan esport di Indonesia masih belum sebagus di luar negeri. There's no other way but to make your own chances, Sobat. So, keep yourself open as you pursue this line of career.

 

9. Pustakawan

Bagi penyuka buku, tak ada yang lebih menyenangkan selain berada ditengah ribuan buku. Lagipula, kapan lagi bisa bekerja sambil membaca literatur yang tak terbatas? Apa Sobat Pintar juga demikian? Kalau begitu, kuliah dijurusan Ilmu Perpustakaan bisa menjadi salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menjadi seorang pustakawan.

Jangan dipikir hanya berurusan dengan buku ya, Sobat. Pustakawan saat ini dituntut untuk cakap menggunakan teknologi manajemen perpustakaan, data, dan informasi.

 

Stress is a part of a job – you will surely get one when you get the other. Akan tetapi, setiap pekerjaan punya kadar tekanan yang berbeda. Dan yang paling menentukan adalah sikap kita dalam mengatasi tekanan tersebut - bukankah begitu, Sobat?

Lebih masukan Blog

Ingin Lolos Wawancara Seleksi Mandiri? Ketahui Ini

Walaupun UTBK sedang berlangsung, Sobat Pintar boleh menimbang Seleksi Mandiri, lho . Rather...

Siap Ujian: 5 Langkah Mengatasi Pilek

Pergantian musim dan cuaca yang tak menentu dapat mempengaruhi kesehatan kita. Bukan hanya...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka