CssBlog

redesain-navbar Portlet

Blog

Jurusan di Universitas Gunadarma Depok, Bekasi, dan Kampus Lainnya

Universitas Gunadarma membuka jurusan-jurusan kuliah pada Program D3 dan S1 di beberapa kampusnya.

jurusan di gunadarma, Photo by Aaron Burden on Unsplash

Pilihan jurusan yang ada di Gunadarma itu ada berapa dan apa aja, sih? Universitas Gunadarma, atau lebih sering disingkat UG, bukan nama baru di dunia pendidikan tinggi. Sobat Pintar pasti pernah mendengar nama universitas swasta ini, apalagi cukup banyak alumninya yang terkenal seperti Ayu Ting Ting, Hesti Purwadinata, atau Niluh Djelantik.

Meskipun nama-nama beken dari universitas swasta ini sering wira-wiri di televisi, kalau kamu masih nonton, sebenarnya UG lebih dikenal di kalangan IT. Masih banyak alumni lain yang memiliki karier bagus di bidang teknologi industri, di berbagai perusahaan. Apakah ini prospek yang cukup menarik buatmu, Sobat? Terus, apa jurusan di Gunadarma yang kamu incar?

 

Universitas Gunadarma, Kampusnya di Banyak Tempat

jurusan di universitas gunadarma bekasi
Photo by Nam Hoang on Unsplash

Tak heran bila UG dikenal luas di dunia IT. Berawal dari sebuah Pusat Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK), Universitas Gunadarma berdiri pada tahun 1981. Menyusul kemudian, Yayasan Pendidikan Gunadarma dicanangkan pada tahun 1984. Bahkan sebelum kampus D diresmikan, berbagai jurusan Gunadarma itu dikenalnya sebagai incarannya calon mahasiswa komputer dan informatika.

Memangnya ada kampus-kampus lain lagi selain kampus D? Tentu saja, Sobat! Seiring dengan perkembangan Universitas Gunadarma, kampusnya juga bertambah. Setidaknya, saat ini ada 10 kampus yang menyelenggarakan perkuliahan bagi mahasiswa di seluruh jurusan Universitas Gunadarma. Di mana saja kampus-kampus tersebut?

Kampus A di Jl. Kenari nomor 13 Jakarta Pusat

Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat

Kampus C di Jl. Salemba Raya nomor 53 Jakarta Pusat

Kampus D di Jl. Margonda Raya Pondok Cina, Depok

Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis

Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis

Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis

Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang Bekasi

 

Program dan Jurusan Universitas Gunadarma

jurusan yang ada di gunadarma
Photo by RUT MIIT on Unsplash

Universitas Gunadarma membuka Program D3 dan S1 bagi lulusan SMA/sederajat. Sobat Pintar bisa memilih program pendidikan yang paling sesuai, apakah D3 atau S2. Adapun jurusan atau program studinya, kamu bisa menggunakan Tes Penjurusan Kuliah untuk memilih prodi Universitas Gunadarma yang dapat mengembangkan potensi dan kemampuanmu. Jika sudah mantap dengan pilihan jurusan kuliahmu, yuk kita lihat di Universitas Gunadarma jurusan apa saja yang tersedia.

Jurusan di Ugunadarma dan Akreditasinya: Program D3

Mayoritas calon mahasiswa memang mengincar Program Sarjana, namun bukan berarti Program D3 tak layak dipilih. Setiap kita pasti punya alasan dan pertimbangan sendiri untuk memilih kuliah di Program D3. Nah, ada enam pilihan program studi Universitas Gunadarma buat Sobat Pintar yang memutuskan untuk kuliah D3. Berikut daftar dan akreditasi jurusan Gunadarma pada Program D3.

Akuntansi (Unggul)

Kebidanan (B)

Manajemen Informatika (Unggul)

Manajemen Keuangan (Unggul)

Manajemen Pemasaran (Unggul)

Teknik Komputer (Unggul)

Jurusan di Ugunadarma dan Akreditasinya: Program S1

Ada lebih banyak pilihan jurusan kuliah di Universitas Gunadarma pada Program Sarjana atau S1. Kegiatan perkuliahan prodi-prodi di bawah ini tak terbatas di kampus Gunadarma Depok saja, melainkan juga di kampus-kampus Gunadarma yang lain.

Agroteknologi (B)

Akuntansi (Unggul)

Arsitektur (Unggul)

Design Interior (B)

Ekonomi Syariah (B)

Farmasi (C)

Ilmu Komunikasi (A)

Informatika (Unggul)

Kedokteran (B)

Manajemen (A)

Pariwisata (B)

Psikologi (A)

Sastra Inggris (A)

Sastra Tiongkok (B)

Sistem Informasi (A)

Sistem Komputer (Unggul)

Teknik Elektro (Unggul)

Teknik Industri (A)

Teknik Mesin (A)

Teknik Sipil (Unggul)

Apakah jurusan di Universitas Gunadarma Bekasi ada dalam daftar di atas? Tentu saja, Sobat Pintar. Jurusan-jurusan di atas juga menjadi bagian dari fakultas Gunadarma, sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

 

Mahasiswa Universitas Gunadarma

jurusan di ugunadarma dan akreditasinya
Photo by Aleksandra Sapozhnikova on Unsplash

Sekarang kamu sudah tahu seluruh jurusan di Ugunadarma dan akreditasinya. Terus, bagaimana pendaftaran mahasiswa barunya?

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Gunadarma sepenuhnya dilakukan secara online. Calon mahasiswa baru diseleksi berdasarkan nilai sejumlah mata pelajaran pada rapor semester IV dan V. Untuk mengikuti jalur ini, kamu wajib mengunggah file rapor. Atau, Sobat Pintar bisa mengikuti Tes Potensi Akademik dan Bahasa Ingggris secara online agar bisa kuliah di jurusan di Gunadarma yang kamu incar.

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

CssBlog

metablog-web Portlet