APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Unpam (Universitas Pamulang)

Universitas Pamulang menangi jurusan-jurusan yang menjadi favorit calon mahasiswa baru.

Photo by Sincerely Media on Unsplash

Jurusan yang ada di Universitas Pamulang itu banyak banget loh, Sobat Pintar. Dikenal dengan kependekan Unpam, universitas swasta di Kota Tangerang Selatan ini juga membuka jurusan-jurusan pada Program S2. Buat kalian yang bakal lulus dari SMA/sederajat, jurusan Unpam yang tersedia adalah Program D3, D4, dan S1. Nah, mana nih, yang bakal kamu pilih?

 

Pilihan Jurusan di Universitas Pamulang dan Akreditasinya

jurusan di universitas pamulang
Photo by Alexandra Fuller on Unsplash

Universitas Pamulang berdiri tahun 2000. Sempat berganti yayasan, kini Unpam dinaungi oleh Yayasan Sasmita Jaya mulai lima tahun sejak universitas swasta ini didirikan. Kampusnya memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari gedung kuliah, perpustakaan, hingga klinik kesehatan. Kegiatan mahasiswanya tak terbatas di Himpunan Mahasiswa saja, tetapi juga meliputi unit-unit olahraga, pecinta alam, paduan suara, pramuka, jamaah masjid, dan bahasa. Lantas apa saja pilihan jurusan di Universitas Pamulang? Berdasarkan fakultasnya masing-masing, berikut pilihan jurusan di Universitas Pamulang dan akreditasinya, Sobat.

Ekonomi dan Bisnis

Fakultas di Unpam ini terdiri dari dua Program D3, satu Program D4, dan dua Program S1. Berikut program studi Universitas Pamulang pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

 

Program Studi

Akreditasi

D3

Akuntansi

B

D3

Administrasi Perkantoran

B

D4

Akuntansi Perpajakan

Baik

S1

Manajemen

B

S1

Akuntansi

B

Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas ini menaungi beberapa prodi di Universitas Pamulang. Pastinya seluruh jurusan di Unpam tersebut adalah jurusan kependidikan untuk para calon guru. FKIP Unpam juga menyediakan Pendidikan Profesi Guru, sehingga alumninya sudah memiliki kredensial yang dibutuhkan untuk mengajar di sekolah.

 

Program Studi

Akreditasi

S1

Pendidikan Ekonomi

B

S1

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Baik Sekali

S1

Pendidikan Jasmani

 

Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Fakultas di Unpam ini menaungi satu program studi saja, yakni Matematika. Program S1 ini sekarang berstatus akreditasi B.

Hukum

Sama halnya, hanya ada satu jurusan Universitas Pamulang di fakultas ini. Jurusan tersebut adalah Ilmu Hukum, sebuah Program S1 yang status akreditasinya sekarang adalah B.

Sastra

Fakultas Sastra menaungi dua jurusan di Universitas Pamulang. Berikut kedua jurusan yang ada di Universitas Pamulang tersebut beserta akreditasinya masing-masing.

 

Program Studi

Akreditasi

S1

Sastra Indonesia

B

S1

Sastra Inggris

B

Teknik

Ada lebih banyak pilihan jurusan Unpam di Fakultas Teknik, Sobat Pintar. Persisnya, ada lima pilihan program studi Universitas Pamulang di fakultas ini.

 

Program Studi

Akreditasi

S1

Teknik Elektro

B

S1

Teknik Kimia

B

S1

Teknik Industri

B

S1

Teknik Informatika

B

S1

Teknik Mesin

B

 

Biaya Kuliah di Universitas Pamulang

jurusan yang ada di universitas pamulang
Photo by Streetwindy on Pexels

Jadwal kuliah di Unpam dibedakan menjadi tiga program. Pemisahan ini memengaruhi biaya kuliah di Universitas Pamulang.

Reguler A dan Reguler B

Jadwal kuliah Program Reguler A adalah hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Sementara itu, perkuliahan Program Reguler B dijadwalkan berlangsung mulai Senin sampai Jumat pukul 18.30 sampai 21.00. Karena jadwal tersebut, program perkuliahan yang terakhir ini biasa disebut juga kelas karyawan. Meskipun berbeda jadwal, pilihan jurusan di Universitas Pamulang Kelas Karyawan maupun Kelas Reguler tidak dibedakan. Berikut biaya per semester di Unpam untuk Program Reguler A dan B.

Sumber: pmb.unpam.ac.id

Reguler C

Jadwal kuliah Program Reguler C, yang terdiri dari Program Reguler CK dan CS. Jadwal kuliah Program Reguler CK adalah hari Kamis, sedangkan Program Reguler CS adalah hari Sabtu. Kedua jadwal tersebut sama-sama dimulai pukul 08.00 sampai 17.00. Berikut biaya per semester di Unpam untuk Program Reguler CK dan CS.

Sumber: pmb.unpam.ac.id

Perlu diingat, biaya dan jadwal kuliah bisa berubah di tahun akademik yang berbeda. Begitu juga dengan jadwal dan biaya kuliah di Universitas Pamulang. Masa pendaftaran mahasiswa baru pun tak selalu sama setiap tahunnya. Namun sebagai referensi, pendaftaran mahasiswa baru Unpam 2023 berlangsung dalam tiga gelombang, masing-masing dengan jadwal Februari – Mei, Mei – Juni, dan Juli – Agustus. Adakah jurusan impianmu di Universitas Pamulang, Sobat Pintar? Jika ada, pantau masa pendaftaran mahasiswa barunya, ya!

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog