CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan)

Hampir seluruh prodi Unpar untuk lulusan SMA/sederajat merupakan Program Sarjana.

jurusan di unpar, Photo by Patricia Valério on Unsplash

Punya jurusan Unpar incaran ga, Sobat Pintar? Universitas swasta di Kota Bandung ini udah kondang di mana-mana. Tapi kalau ada yang kamu belum tau tentang Universitas Katolik Parahyangan, atau sekadar kepo, kuy sini kita ngomongin kampus yang satu ini.

 

Tentang Universitas Katolik Parahyangan

jurusan favorit di unpar bandung
Photo by Van Tay Media on Unsplash

Iya, Unpar itu akronimnya Universitas Katolik Parahyangan, Sobat. Parahiyangan sendiri, menurut KBBI, adalah daerah bergunung di Jawa Barat yang dipercayai masyarakat terdahulu sebagai tempat tinggal para dewa. Dari namanya saja, kamu sudah bisa nebak kalau universitas ini berlokasi di Jawa Barat, kan? Jadi, enggak perlu lagi dibahas Unpar dimana ya, Sobat.

Disamping menjadi universitas swasta pertama di Jawa Barat, Unpar juga merupakan perguruan tinggi Katolik pertama di Indonesia. Seiring dengan usia, prestasinya pun semakin bertambah.  Tahun 2014 yang lalu, misalnya, salah seorang mahasiswa Unpar menjuarai Sayembara Desain Arsitektur Nusantara. Nah, kalau belajar desain-desain kayak gitu, kuliahnya di Unpar jurusan apa, sih?

 

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan)

jurusan yang ada di unpar
Photo by Jordan Sanchez on Unsplash

Jurusan desain kan ada banyak macamnya tuh, Sobat. Biar enggak asal jawab pertanyaan di atas, mendingan kita lihat daftar fakultas dan jurusan Unpar (Universitas Katolik Parahyangan) berikut.

Fakultas di Unpar: Ekonomi

Fakultas Ekonomi menaungi tiga jurusan di Unpar. Calon mahasiswa dari lulusan SMA/sederajat seperti Sobat Pintar bisa memilih prodi Unpar D3 atau S1 pada jurusannya masing-masing.

Jurusan Unpar

Program Studi Unpar

Akreditasi

Akuntansi

S1 Akuntansi

A

Ilmu Manajemen

D3 Manajemen Perusahaan

B

 

S1 Manajemen

A

Ilmu Ekonomi

S1 Ekonomi Pembangunan

A

Fakultas di Unpar: Teknik

Kalau Fakultas Ekonomi menawarkan pilihan jurusan Soshum di Unpar, beda lagi dengan Fakultas Teknik, Sobat Pintar. Fakultas ini memberikan dua pilihan jurusan Saintek di Unpar.

Kedua jurusan Universitas Parahyangan tersebut adalah Teknik Sipil dan Arsitektur. Kalau kamu penginnya kuliah desain, dua jurusan yang ada di Unpar ini besar kemungkinan termasuk dalam pertimbanganmu. Berikut prodi Unpar dan akreditasinya pada jurusan masing-masing.

Teknik Sipil (Unggul)

Arsitektur (Unggul)

Fakultas di Unpar: Teknologi Industri

Fakultas Teknologi Industri juga menawarkan pilihan jurusan Saintek di Unpar. Tepatnya, fakultas ini menaungi tiga jurusan di Unpar yang masing-masing membuka satu Program Sarjana. Ini dia, program studi Unpar yang dimaksud dengan akreditasinya.

Teknik Elektro (Baik Sekali)

Teknik Kimia (Unggul)

Teknik Industri (Unggul)

Fakultas di Unpar: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Sama halnya, jurusan-jurusan di FISIP juga masing-masing menaungi satu program studi Unpar. Berbeda dari fakultas sebelumnya, jurusan-jurusan FISIP ini masuk dalam kategori jurusan Soshum di Unpar. Lantas, apa saja prodi Unpar tersebut?

Ilmu Hubungan Internasional (A)

Ilmu Administrasi Bisnis (A)

Ilmu Administrasi Publik (A)

Fakultas di Unpar: Teknologi Informasi dan Sains

Tak berbeda, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains menaungi tiga jurusan Saintek di Unpar. Ketiganya juga masing-masing membuka satu Program Sarjana berikut.

Matematika (Unggul)

Fisika (A)

Teknik Informatika (Baik Sekali)

Fakultas di Unpar: Hukum

Seperti Fakultas Hukum pada umumnya, hanya ada satu Program Sarjana di sini. Di Universitas Parahyangan jurusan ini telah meraih akreditasi A.

Fakultas di Unpar: Filsafat

Fakultas ini juga membuka satu Program Sarjana, yaitu Filsafat. Status akreditasi salah satu jurusan favorit di Unpar Bandung ini adalah Unggul.

 

Penerimaan Mahasiswa Baru di Unpar

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPAR
Photo by Nick Le on Unsplash

Itulah daftar fakultas dan jurusan Unpar (Universitas Katolik Parahyangan), lengkap dengan akreditasinya masing-masing. Terus, apa saja jalur penerimaan mahasiswa baru di universitas swasta ini?

Eitts, jangan buru-buru nanyain penerimaan mahasiswa baru, Sobat. Ketahui dulu apakah jurusan di Unpar yang kamu incar memang sudah cocok dengan bakat, minat, dan kemampuanmu. Caranya gampang, kamu tinggal gunakan Tes Penjurusan Kuliah. Enggak pakai bayar, kok.

Nah, lanjut ke jalur penerimaan mahasiswa baru di Unpar. Ujian Saringan Masuk (USM) II Unpar telah ditutup tanggal 9 April 2022, sedangkan Jalur Kemitraan Sekolah juga telaah ditutup tanggal 18 Januari 2022. Tetapi kamu masih bisa melihat peluang dibukanya Jalur Seleksi Khusus – UTBK dan PMDK, Sobat. Tetap semangat memperjuangkan impianmu kuliah ya, yang mungkin di salah satu jurusan Unpar.

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog