redesain-navbar Portlet

null

Blog

Mengenal Jurusan Game and Art Design Dari Lasalle College

Jurusan Game and Art Design punya peluang kerja yang tinggi karena persaingan yang belum ketat.

game and art design lasalle college international | Sumber: biaya-kuliah.info

Game And Art Design - Berkembangnya industri video game membuat game menjadi salah satu lahan bisnis baru yang sangat diminati di dunia. Bahkan, muncul profesi baru di bidang industri game yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya, yaitu atlet esport.

Seiring dengan perkembangan yang pesat ini, tentunya akan semakin banyak perusahaan game developer yang membutuhkan game artist, game animator, game designer, ataupun game programmer yang berkualitas.

Tapi apakah ada jurusan khusus yang mengajarkan tentang proses pembuatan game? Jawabanya tentu saja ada. Apakah jurusan ini hanya ada di luar negeri? Ternyata jurusan khusus tentang pembuatan game sudah ada di Indonesia. Salah satunya di Lasalle College, yaitu Game and Art Design.

 

Lasalle College

Lasalle College adalah sekolah tinggi yang merupakan jaringan dari LCI Education yang berasal dari Kanada. Di Lasalle College  terdapat dua pilihan program, yaitu Program Diploma dan Program Internasional Bersertifikat.

Program Diploma yang ada di Lasalle College memiliki dua pilihan waktu belajar. Pertama, program diploma yang dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun dengan kelas penuh. Kedua adalah program diploma yang dapat diselesaikan dalam waktu tiga tahun dengan sistem kelas paruh waktu.

Program Internasional Bersertifikat juga menawarkan dua pilihan waktu belajar. Pertama adalah kelas penuh yang dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun. Kedua adalah kelas paruh waktu yang dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.

LCI Education di Indonesia terdapat di dua lokasi yang berbeda. Yang pertama terletak di Kota Jakarta, sedangkan yang kedua terletak di Kota Surabaya.

 

Game and Art Design

Jurusan Game and Art Design adalah sebuah jurusan yang mempelajari tentang proses pembuatan game, dimulai dari fase praproduksi, produksi, hingga pascaproduksi. Untuk calon mahasiswa baru yang suka dengan video game dan mempunyai keinginan untuk memperdalam pengetahuan, khususnya tentang pembuatan game, Game and Art Design Lasalle College bisa menjadi pilihan.

Nah, kira-kira kalau nanti kuliah di jurusan pembuatan game, apa sih yang dipelajari? Hal pertama yang bisa kita pelajari adalah pengetahuan tentang game itu sendiri, mulai dari sejarah sampai perkembanganya hingga hari ini.

Selain mendapat materi yang bersifat teoretis, kita juga akan mendapat materi praktik pembuatan game, mulai dari penulisan skenario game, pembuatan gambar, desain karakter, penggunaan warna, sampai prototyping game. Kita juga belajar membuat game dengan tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari game yang sederhana sampai game dengan elemen yang kompleks.

Untuk fasilitas, calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir. Sebagai salah satu sekolah tinggi berskala internasional, Lasalle College memiliki berbagai fasilitas pendukung, mulai dari PC (personal computer) dengan standar industri, studio animasi, ruang menggambar dan membuat ilustrasi yang luas, studio fotografi yang lengkap dengan berbagai peralatannya, hingga perpustakaan.

 

Peluang Kerja Lulusan Jurusan Game and Art Design

Semakin berkembangnya dunia video game tentunya berbanding lurus dengan permintaan atau lowongan kerja yang semakin banyak pula. Kondisi ini bisa kita manfaatkan untuk terjun dalam dunia pembuatan video game.

Selain peluang masa depan yang akan terus berkembang, jurusan Game and Art Design di Indonesia belum terlalu populer. Hal ini tentunya membuat persaingan peluang kerja bagi alumninya tidak seketat pada bidang-bidang yang lain.

Walaupun masih tergolong baru, jurusan Game and Art Design adalah jurusan yang memiliki prospek yang sangat besar di masa depan nanti. Jangan lewatkan kesempatan mengetahui lebih banyak tentang Lasalle College dan mendapatkan hadiah di Virtual Edu Expo (VEE). Pameran kampus-kampus favorit di Indonesia ini akan diselenggarakan secara virtual pada 6-7 Februari 2021.

Setelah mendaftar, pengunjung pameran dapat mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari mengunjungi lounge Virtual Edu Expo (VEE), mengunjungi booth Lasalle College maupun universitas-universitas lain, bahkan berkonsultasi dengan perwakilan universitas untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Yang lebih seru, seluruh aktivitas seperti menghadiri talk show, mengunjungi dan mengunduh brosur di booth, serta mengikuti scavenger hunt yang tersebar di area Virtual Edu Expo (VEE) akan menghasilkan poin. Informasi lengkap dan cara perolehan poin dapat dilihat di leaderboard yang terdapat di menu.

10 pengunjung dengan poin terbesar akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah total jutaan rupiah. Masih ada lagi hadiah e-money dengan total jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung dan dapat menjawab pertanyaan di sesi akhir talk show serta pertanyaan yang diberikan di lounge setiap jamnya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar dan nikmati beragam aktivitas di pameran kampus-kampus favorit di Indonesia secara virtual di Virtual Edu Expo (VEE) pada 6-7 Februari 2021 mendatang. Semuanya gratis!

 

 

Editor: Deni Purbowati

10

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet