APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Kampus Negeri dan Swasta: 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Rencanakan sedini mungkin untuk kuliah Kedokteran di kampus-kampus terbaik.

Fakultas Kedokteran Terbaik, image credit Hush Naidoo

Hai Sobat Pintar calon mahasiswa FK, sudah tahukah Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia? Ada puluhan ribu calon mahasiswa yang ingin kuliah Kedokteran setiap tahunnya dan setiap kita pasti ingin kuliah di universitas terbaik. Nah, agar tak ketinggalan, kantongi dulu referensi Fakultas Kedokteran terbaik berikut ini!

 

1. Universitas Brawijaya

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya terdiri dari 21 program spesialis dan 10 prodi. Predikatnya sebagai salah satu Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia terbukti dari prestasinya menjuarai Asia Pacific Pharmaceutical Symposium dan International Scientific Competition on Medical Fiesta.

 

2. Unika Atma Jaya

Tak mau ketinggalan dari kampus negeri, predikat sebagai universitas kedokteran terbaik pun disandang oleh kampus swasta ini. Tak heran bila universitas jurusan kedokteran ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Pasalnya, satu pendiri Unika Atma Jaya sendiri adalah seorang dokter. Sobat Pintar tahu siapa tokoh ini? Beliau adalah dr. A.H. Tjahjadi.

 

3. Universitas Tarumanagara

Kurikulum Fakultas Kedokteran di Indonesia terus di-update sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia dan Standar Pendidikan Dokter. Demikian pula dengan kurikulum kuliah Kedokteran di Universitas Tarumanagara. Praktek klinik Profesi Dokter kampus swasta ini dilakukan di berbagai rumah sakit, panti, sanatorium, dan puskesmas.

 

4. Universitas Gadjah Mada

Jika ditanya tentang universitas kedokteran, Universitas Gadjah Mada biasanya masuk dalam jawaban. Bidang Ilmu Kedokterannya berada pada peringkat 401-450 dunia menurut QS WUR 2020, sehingga layak bila kampus negeri ini berpredikat sebagai universitas kedokteran terbaik.

 

5. Universitas Indonesia

Jika Sobat menginginkan Jurusan Kedokteran terbaik di Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bisa jadi pilihan. Ingin tahu alasannya? Fakultas ini meraih berbagai penghargaan pada East Asian Medical Students' Conference dan 27th European Students Conference. Selain itu, Ilmu Kedokteran UI berada pada peringkat 251-300 dunia menurut QS WUR 2020.

 

6. Universitas Airlangga

Bagaimana dengan peringkat salah satu Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia ini – di Universitas Airlangga? QR WUR 2020 mencatat Medicine di kampus negeri ini berada pada peringkat 551-600 dunia. Asal Sobat tahu, universitas Kedokteran terbaik ini dulunya pernah bernama STOVIA.

 

7. Universitas Diponegoro

Sebagai sebuah universitas Jurusan Kedokteran, Universitas Diponegoro memiliki sebuah rumah sakit nasional di mana mahasiswa-mahasiswanya berpraktik. Selain itu, kampus negeri ini berprestasi pada Siriraj International Medical Microbiology Parasitology and Immunology Competition dan East Asian Medical Students' Conference.

 

8. Universitas Padjadjaran

Kuliah Kedokteran di Universitas Padjadjaran berada pada peringkat 551-600 dunia, again, menurut kriteria QS WUR 2020. Fakultas Kedokteran di Indonesia ini meraih prestasi internasional pada Seoul International Invention Fair 2019. Sobat Pintar ingin masuk Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran? Bersiap untuk bersaing ketat ya, Sobat!

 

9. Universitas Jember

Tak hanya berpredikat sebagai salah satu universitas Kedokteran terbaik, tapi Universitas Jember adalah juga kampus negeri terbesar di Jawa Timur. Dokter-dokter yang lulus dari Jurusan Kedokteran terbaik di Indonesia ini dibutuhkan oleh banyak instansi kesehatan pemerintah.

 

10. Universitas Sebelas Maret

Para dokter dari Universitas Sebelas Maret – alumni Fakultas Kedokteran di Indonesia ini pun banyak dibutuhkan di berbagai kota. And did you know, Sobat? Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret juga menaungi Jurusan Psikologi Saintek, lho! Unik dan menarik, bukan?

 

Kesepuluh Universitas Kedokteran terbaik di atas seluruhnya memiliki Jurusan Kedokteran dengan akreditasi A BAN-PT. Tak ragu lagi memilih salah satunya, Sobat! Next, yang menjadi PR adalah bagaimana perjuangan kita agar lolos seleksi masuk dan kuliah Kedokteran di kampus impian.

130

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog