redesain-navbar Portlet

Blog

photo via 4yuva.com

Ketahui 5 Info Penting tentang Sea Undergraduate Scholarship

Informasi Beasiswa

Tahu Shopee, kan? Atau bahkan kamu pernah bertransaksi di Shopee? Nah, yang punya Shopee ini, Sea Ltd. menawarkan beasiswa buat mahasiswa S1, lho! Yuk cari tahu apa kamu memiliki kelayakan untuk mendapatkannya.

 

1. Kamu Mahasiswa Tingkat Berapa?

Sea Undergraduate Scholarship ditawarkan pada mahasiswa pada tahun pertama. Eh, tapi tenang saja. Beasiswanya nggak cuma berlaku untuk satu tahun, tapi penuh selama empat tahun kuliah.

 

2. Perguruan Tinggi dan Jurusan Apa Saja?

Salah satu yang wajib kamu perhatikan adalah perguruan tinggi yang menjadi mitra Sea Undergraduate Scholarship. Pun, tak semua jurusan yang disyaratkan oleh beasiswa ini.

Di Universitas Indonesia, jurusan yang memiliki kualifikasi untuk Sea Undergraduate Scholarship adalah Matematika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Hukum, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

Pada Institut Teknologi Bandung, ada jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Desain Komunikasi Visual, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Pangan, Teknik Bioenergi dan Kemurgi, Manajemen, Kewirausahaan, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Telekomunikasi, Teknik Biomedik, serta Sistem dan Teknologi Informasi yang memperbolehkan mahasiswanya menerima Sea Undergraduate Scholarship.

Jika kamu kuliah di Universitas Gadjah Mada dan berada di jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Hukum, Hubungan Internasional, Ilmu Komputer, Matematika, Statistika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil, atau Teknologi Informasi, maka kamu bisa menjajaki kemungkinan mendapat Sea Undergraduate Scholarship.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember juga menjadi mitra Sea Undergraduate Scholarship. Jurusan-jurusan yang memiliki kualifikasi untuk beasiswa ini antara lain Teknik Mesin, Teknik Industri, Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Manajemen Bisnis, Matematika, Statistika, dan Desain Produk.

Tak hanya perguruan tinggi negeri, Universitas Bina Nusantara pun menjadi mitra Sea Undergraduate Scholarship. Apakah kamu berada di jurusan Informatika, Teknologi dan Aplikasi Seluler, Teknologi dan Aplikasi Game, Keamanan Cyber, Sistem Informasi, Audit Sistem Informasi, Komputerisasi Akuntansi, Teknologi Informasi Bisnis, Media Baru, atau Periklanan Kreatif? Nah, mahasiswa dari jurusan-jurusan inilah yang boleh mendapat Beasiswa Sea Sarjana.

 

3. Persyaratannya Bagaimana?

Bila kamu ingin mendapatkan Sea Undergraduate Scholarship, salah satu persyaratannya telah disebutkan diatas yaitu berstatus sebagai mahasiswa tingkat pertama. Kampus dan jurusan juga harus sesuai dengan daftar yang telah disebutkan. Persyaratan lainnya adalah kamu tidak sedang terikat komitmen atau bekerja dengan lembaga, institusi, atau yayasan lain. Ini juga berarti kamu tidak sedang menerima beasiswa lain.

 

4. Beasiswanya Mencakup Apa Saja?

Sea, beasiswa sarjana ini tak hanya mencakup biaya kuliah sejak semester satu sampai delapan, namun juga asuransi kesehatan, biaya hidup per bulan, biaya kegiatan ekstrakurikuler, bahkan laptop. Lengkap, bukan?

 

5. Adakah Keuntungan Lain Menjadi Penerima Beasiswa Ini?

Oh, ya! Tak hanya menerima fasilitas diatas, menjadi penerima Sea Undergraduate Scholarship berarti kamu berkesempatan untuk magang pada anak perusahaan Sea Ltd. Nggak perlu pusing-pusing cari tempat magang, kamu bisa magang di kantor Shopee, AirPay, atau Garena. Bahkan tak hanya di Indonesia, kamu punya kemungkinan untuk magang di kantor Filipina, Vietnam, Thailand, atau Singapura.

 

Menggoda gak tuh, tawaran Sea Undergraduate Scholarship ini? Bila tertarik dengan beasiswa ini, kamu bisa menanyakan informasinya lebih lanjut pada alamat email id-scholarships@seagroup.com. Pada 2018, penerima beasiswa dibatasi 50 mahasiswa saja, yang berarti 10 dari masing-masing kampus. Tapi siapa tahu, barangkali saat kamu masuk kuliah nanti, jumlah penerima Sea Undergraduate Scholarship bertambah?

Yang jelas, jangan sampai ketinggalan daftar beasiswanya. Bila jadwal tiap tahun sama, berarti kamu musti mulai rajin mencari informasi pendaftaran sejak awal Agustus. Karena waktu pendaftarannya satu bulan, tak ada salahnya mempersiapkan CV dan esai sejak sebelumnya. Bulan berikutnya, bila CV dan esaimu lolos seleksi dan penyaringan, kamu tinggal mengikuti wawancara. So, good luck!

Lebih masukan Blog

Artificial Intelligence – Apa yang Sudah Kamu Lakukan untuk Menghadapinya?

Artificial Intelligence – Apa yang Sudah Kamu Lakukan untuk Menghadapinya?   Berapa...

Online Scholarship Competition, Beasiswa Kuliah di PTS Ini Menunggumu

Siapa bilang kuliah di PTS butuh biaya lebih besar dibanding PTN? Kalau kamu sudah memantapkan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka