CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Liburan di Rumah Ngapain? 4 Ide Ini Bikin Liburanmu Seru

Liburan di rumah bisa menjadi liburan yang seru sekaligus produktif.

kegiatan mengisi liburan, photo by Pixabay on Pexels

Eitts kok mama lagi browsing "cara mengisi liburan anak di rumah," sih? Nggak salah lihat nih, kamu? Ini kan liburanmu, kenapa mesti mama yang nyari kegiatan mengisi liburan?

Jangan sampai keduluan mama, Sobat Pintar. Biar kamu "menguasai" liburanmu sendiri, yuk cari cara bagaimana mengisi waktu liburan di rumah yang seru dan produktif. Kalau kamu punya ide liburan yang lebih baik, mama enggak bakal ngatur-ngatur liburanmu, kan? Nah, seperti apakah kegiatan liburan di rumah yang produktif, tapi tetap menyenangkan itu?

 

1. Menonton Film

mengisi liburan yang bermanfaat
Photo by Ron Lach on Pexels

Kok bisa menonton film disebut sebagai cara mengisi liburan di rumah yang produktif? Bisa dong, Sobat. Tergantung film apa yang kamu tonton. Menonton film berguna saat kamu sedang belajar suatu bahasa asing, entah Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, atau yang lain. Semakin sering kamu mendengarkan bahasa yang sedang dipelajari tersebut, semakin cepat juga proses belajarmu.

Film selalu menghadirkan latar belakang sosial dan budaya untuk membangun alur ceritanya. Di situlah kamu bisa belajar kapan sebuah kata, istilah, maupun ungkapan digunakan oleh penutur aslinya dalam konteks yang tepat. Yang begini jarang kamu dapatkan dari pelajaran bahasa di dalam kelas, Sobat. Bukankah ini cara mengisi liburan yang bermanfaat?

Tapi jelasin dulu sama mama ya, bahwa ini caramu mengisi hari libur, bahwa rebahanmu itu bukan sekadar rebahan. Kalau mama sudah oke, jangan sampai siwer. Kamunya juga harus bisa menjaga kepercayaan, atuh.

 

2. Belajar Memasak

mengisi waktu liburan
Photo by Sarah Chai on Pexels

Memasak itu life skill penting buat laki-laki dan perempuan loh, Sobat. Iya dong, kan perut lapar dialami oleh semua orang, jadi skill ini wajib dipelajari baik oleh laki-laki maupun perempuan. Mumpung kamu lagi libur nih, yuk mengisi liburan di rumah dengan mengasah skill yang mempengaruhi kesuksesanmu bertahan hidup ini.

Kamu enggak kudu sejago Gordon Ramsay, kok. Just enjoy every second you spend in the kitchen with your mom. Kamu bisa belajar resep-resep rahasia mama tanpa harus bersusah payah mencurinya seperti Plankton. Plus, seluruh kegiatan di dapur ini membuktikan secara langsung pada mama bahwa kamu tahu bagaimana cara mengisi waktu luang saat liburan.

 

3. Mendekorasi Kamar

mengisi liburan di rumah
Photo by Vlada Karpovich on Pexels

Kamu suka main game sejenis home decor atau room decoration? Boleh tuh, menggunakan beberapa ide dari game yang kamu mainkan untuk mendekorasi kamarmu. Geser ini, pindah itu, tambah dekorasi, ganti focal point, atau yang lain. Kamu juga bisa mengeksplorasi ide-ide recycle dan reuse barang-barang di rumah untuk mendekorasi kamarmu. It's surely going to take some time. Jangan heran kalau nanti ada temanmu yang tiba-tiba kirim pesan, "Kamu ngapain liburan di rumah aja?"

Bagaimana kalau kamu enggak ada waktu, tenaga, atau biaya (terkadang recycle dan reuse masih membutuhkan touch up ini-itu) untuk mendekorasi kamar? It's okay. Beberes saja, Sobat Pintar. Benahi baju-baju yang menggantung enggak jelas itu, pilah mana yang harus dicuci atau masih mau dipakai lagi. Periksa lemari pakaian, barangkali ada baju-baju yang dapat didonasikan, mungkin untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam. See? Siapa bilang mengisi liburan yang bermanfaat itu sulit?

 

4. Mengikuti Kursus

liburan di rumah aja
Photo by Artem Podrez on Pexels

Obviously, salah satu kegiatan mengisi liburan yang produktif adalah dengan belajar. Belajar lagi saat libur? Eitts, jangan keburu parno, Sobat. Belajar itu enggak melulu tentang pelajaran sekolah. Belajar itu enggak selalu terkait dengan kegiatan yang membosankan atau bahkan terkadang menyiksa. Belajar itu sebenarnya bisa kita lakukan di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, seumur hidup kita. And yes, it's fun. Buktinya, kamu belajar bagaimana cheat di game yang udah kamu mainkan tapi enggak kelar-kelar itu lewat video. Isn't it fun? Eh, tapi kita nggak lagi bahas itu, kok.

Kita lagi ngomongin Kursus Pintar nih, Sobat. Di sini kamu bisa melihat apa saja kelas yang bisa kamu ikuti, apa yang bakal kamu dapatkan dari kelas-kelas tersebut, dan kapan jadwal belajarnya. Mungkin kamu ingin mempelajari Bahasa Korea dengan lebih serius, biar maraton drakormu makin asoy? Mungkin kamu ingin belajar tentang podcast sebelum memulainya? Atau, kamu pengin belajar manga drawing? Kalau pilihannya sebanyak ini, kamu enggak bakalan bingung gimana cara mengisi waktu luang saat liburan, kan?

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog