APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Lomba Matematika UI 2019: Siapa Hendak Turut?

Olimpiade Matematika

photo via fractionshub.com

Siapa yang suka Matematika, nih? Kalau kamu jago Matematika, ikutan olimpiade, kompetisi, ataupun perlombaan mungkin adalah salah satu goal tersendiri buatmu. Nah, awal tahun depan ini ada Lomba Matematika yang bisa kamu ikuti. Mau tau lebih lanjut?

 

Departemen Matematika Universitas Indonesia

Lomba dan Kegiatan Matematika (LOGIKA) yang akan datang ini diselenggarakan oleh Departemen Matematika UI. Asal kamu tau, Departemen Matematika UI terdiri dari tiga Program Studi untuk jenjang S1, yaitu Ilmu Aktuaria, Statistika, dan Matematika. Bertempat di Gedung D kampus UI dan menjadi bagian dari FMIPA UI, Departemen Matematika tepatnya berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat.

 

Menepis Anggapan Lama tentang Matematika

Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Matematika UI ingin menghadirkan Matematika lebih dari yang selama ini diyakini oleh khalayak umum, yaitu angka dan hitung-menghitung. Untuk itu, Kompetisi Matematika yang akan diselenggarakan pada awal tahun 2019 ini bertema More than Numbers. Hmm... sepertinya bakal seru, nih.

 

Lebih dari Sekedar Lomba Matematika di FMIPA UI

LOGIKA UI 2019 bisa diikuti oleh kamu-kamu pelajar SMA/ sederajat dari seluruh Indonesia. Pilihan lombanya sendiri ada tiga, yaitu Mathematics Individual Competition (MIC), Mathematics Team Competition (MTC), dan Statistics Team Competition (STC). Selain lomba, kamu juga bisa mengikuti kegiatan HMD yang lain, seperti Mathcademy yang mempersiapkanmu menghadapi olimpiade Matematika, workshop yang memberimu wawasan tambahan tentang dunia Matematika, Roadshow Aktuaria untuk mengenalkan ilmu aktuaria, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Selain hadiah uang tunai dan sertifikat, peserta LOGIKA UI 2019 juga akan 'disuplai' dengan merchandise dan snack. Asyiiikk!

 

S&K LOGIKA UI 2019

Seperti telah disebutkan sebelumnya, LOGIKA UI 2019 bisa diikuti oleh pelajar SMA/ MA/ SMK/ sederajat dari seluruh Indonesia, baik dari sekolah negeri maupun swasta. Karena LOGIKA UI 2019 bukan yang pertama kalinya, kamu boleh ikutan lomba kalau belum pernah menjadi pemenang pada LOGIKA UI sebelumnya.

Pendaftaran dimulai tanggal 19 November 2018 sampai 2 Januari 2019. Formulir pendaftaran bisa diperoleh secara online dan peserta wajib membayar biaya pendaftarannya. Babak penyisihan dijadwalkan pada 12 Januari 2019, perempat final pada 25 Januari 2019, Semifinal pada 26 Januari 2019, dan final pada 27 Januari 2019.

 

Berminat ikutan LOGIKA UI 2019? Segera persiapkan diri!

150

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
1 Comment
pendaftaraan nya dimana
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog