redesain-navbar Portlet

null

Blog

Menghasilkan Mahasiswa dengan Daya Saing Tinggi di Era Global

Peluang kerja di era digital seperti sekarang terbuka sangat lebar. Pilihan tempat kerja yang bisa kamu incar tidak hanya terbatas perusahaan di dalam negeri. Namun, tak sedikit pula perusahaan luar negeri yang menjanjikan gaji besar siap merekrut kamu. 

Hanya saja, kesempatan untuk memilih pekerjaan terbaik dengan potensi gaji menjanjikan bukan hal mudah. Kamu perlu bersaing dengan ribuan dan bahkan jutaan lulusan perguruan tinggi lain. Kemampuan daya saing tinggi itu bisa kamu dapatkan kalau memiliki bekal keahlian yang tepat. 

Sosok sebagai mahasiswa yang punya daya saing tinggi di tingkat global hanya bisa kamu dapatkan kalau berkuliah di perguruan tinggi berkualitas. BINUS University adalah tempat kuliah terbaik yang bakal mengantarkanmu sebagai mahasiswa yang kompetitif. Sebagai buktinya, kamu dapat menemukan banyak alumni BINUS yang meraih kesuksesan besar di tempat kerja. 

Ada beberapa program yang dipersiapkan BINUS sebagai upaya menghasilkan mahasiswa dengan daya saing tinggi, yaitu: 

1. International experience

100% mahasiswa aktif di BINUS University memperoleh pengalaman internasional lewat beberapa program global yang disediakan. Pilihan program dan kegiatan internasional yang dapat diikuti oleh para mahasiswa BINUS sangat beragam, termasuk di antaranya adalah Twinning (Joint Degree) Program, Short Course Abroad, Student Exchange, Internship Abroad, iBuddy Program, International Guest Lecture, Workshop, dan Seminar. 

Kesempatan untuk mendapatkan international experience sangat penting. Melalui program ini, kamu tidak akan merasa minder ketika harus berhadapan dengan lulusan universitas lain, khususnya mereka yang berasal dari perguruan tinggi luar negeri. Di waktu bersamaan, pengalaman ini juga memberikan kemampuan kerja sama yang lebih baik ketika kamu berhadapan dengan orang dari berbagai latar belakang. 

2. Character Building Development Centre (CBDC)

Fasilitas selanjutnya adalah CBDC yang dibangun dengan tujuan untuk membangun karakter serta kepribadian para mahasiswa. Di sini, terdapat 4 program character building yang bisa diikuti oleh para mahasiswa, yakni self development, spiritual development, interpersonal development, dan professional development. Dengan adanya program tersebut, para lulusan BINUS University punya mental yang kuat untuk bisa bersaing di tingkat global. 

3. BINUS Entrepreneurship Center

Para mahasiswa BINUS University juga didorong untuk bisa mandiri dan menjadi sosok entrepreneur sukses. Upaya itu dilakukan dengan membangun BINUS Entrepreneurship Center. Di sini, para mahasiswa dapat mengikuti beragam jenis pelatihan praktis serta bimbingan yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan. Keberadaannya sangat cocok bagi para mahasiswa yang punya ketertarikan tinggi dengan dunia entrepreneur. 

Fakta menarik berkaitan dengan BINUS Entrepreneurship Center, saat ini banyak lulusan yang menjadi pendiri startup terkemuka di Indonesia. Bahkan, 2 dari 3 mahasiswa BINUS University memiliki karier sukses bekerja di perusahaan global atau memilih jadi entrepreneur. Beberapa sosok entrepreneur andal lulusan antara lain adalah William Tanuwijaya, Wilson Cuaca, Andrew Darwis, Calvin Kizana, Sudianto Oei, dan lain sebagainya. 

4. Apple Developer Academy

BINUS University memiliki keunggulan secara khusus dalam kemampuannya menghasilkan developer aplikasi yang andal. Apalagi, BINUS merupakan satu-satunya kampus Indonesia yang memiliki fasilitas Apple Developer Academy. Kamu bisa menjumpai fasilitas ini di tiga kota, yakni Tangerang, Surabaya, dan Batam. 

Sesuai dengan namanya, Apple Developer Academy merupakan fasilitas yang membantu kamu belajar cara menjadi developer aplikasi bahasa pemrograman Swift. Bekal kemampuan tersebut kemudian dapat kamu manfaatkan untuk membangun aplikasi yang bisa dijalankan dalam berbagai jenis perangkat Apple, mulai dari iPhone, MacBook, iPad,  ataupun Apple Watch. 

Untuk menunjang kelancaran program tersebut, BINUS University juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang memadai. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti aktivitas pembelajaran dengan lancar dan sekaligus meningkatkan kualitas pribadi sehingga tampil sebagai mahasiswa dengan daya saing tinggi. 

Apakah kamu sudah siap menjadi bagian dari BINUS dan siap bersaing di era global? Jangan lewatkan kesempatan mengetahui lebih banyak tentang BINUS University dan mendapatkan hadiah di Virtual Edu Expo (VEE). Pameran kampus-kampus favorit di Indonesia ini akan diselenggarakan secara virtual pada 6-7 Februari 2021.

Setelah mendaftar, pengunjung pameran dapat mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari mengunjungi lounge Virtual Edu Expo (VEE), mengunjungi booth BINUS University maupun universitas-universitas lain)*, bahkan berkonsultasi dengan perwakilan universitas untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Yang lebih seru, seluruh aktivitas seperti menghadiri talk show, mengunjungi dan mengunduh brosur di booth, serta mengikuti scavenger hunt yang tersebar di area Virtual Edu Expo (VEE) akan menghasilkan poin. Informasi lengkap dan cara perolehan poin dapat dilihat di leaderboard yang terdapat di menu.

10 pengunjung dengan poin terbesar akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah total jutaan rupiah. Masih ada lagi hadiah e-money dengan total jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung dan dapat menjawab pertanyaan di sesi akhir talk show serta pertanyaan yang diberikan di lounge setiap jamnya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar dan nikmati beragam aktivitas di pameran kampus-kampus favorit di Indonesia secara virtual di Virtual Edu Expo (VEE) pada 6-7 Februari 2021 mendatang. Semuanya gratis!

 

 

 

Sumber: binus.ac.id
0
20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet