redesain-navbar Portlet

null

Blog

Mengenal Prodi Sastra Inggris Dari Universitas Teknokrat Indonesia

Di era globalisasi ini, bahasa Inggris menjadi salah satu aset yang penting

Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia | Sumber: teknokrat.ac.id

Sastra Inggris - Berkembangnya teknologi informasi membuat batas-batas fisik tidak bisa menjadi penghalang lagi. Kondisi yang sering disebut dengan istilah globalisasi ini tentunya membawa berbagai macam dampak terhadap masyarakat. Sebagai contoh melalui layanan social media yang ada saat ini kamu dapat mengakses berbagai jenis informasi dari berbagai belahan dunia.

Tentunya ini sangat mempermudah kamu dalam menemukan informasi tertentu yang spesifik dari sumber primernya. Tetapi untuk mengakses informasi tersebut tentunya tidak cukup hanya menguasai Bahasa Indonesia. Kamu juga perlu menguasai bahasa yang digunakan secara global yaitu Bahasa Inggris.

Selain itu ketika kamu menguasai Bahasa Inggris secara tidak langsung kamu juga akan menambah value yang ada pada diri kamu. Sebab di era globalisasi seperti sekarang ini tentunya akan banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang menguasai Bahasa Inggris.

Universitas Teknokrat Indonesia

Salah satu kampus yang bisa Sobat Pintar jadikan pilihan untuk belajar Bahasa Inggris adalah Universitas Teknokrat Indonesia. Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian Universitas Teknokrat Indonesia yang mendapat akreditasi dengan predikat Baik Sekali dari BAN-PT pada bulan Agustus 2020 yang lalu. Predikat ini ditetapkan berdasar pada Keputusan BAN-PT NO.643/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2020.

Kelebihan lainya dari Universitas Teknokrat Indonesia adalah sudah menerapkan proses pendidikan link and match. Tujuan dari system ini adalah untuk menciptakan alumni yang nantinya mempunyai kompetensi dan daya saing di era globalisasi sekarang ini.

Selain itu jika kamu mendaftar di Universitas Teknokrat Indonesia, saat kamu lulus nanti, kamu juga akan mendapat sertifikat kompetensi sesuai dengan jurusan yang kamu pilih. Sertifikat kompetensi ini adalah pendamping dari ijazah yang nantinya kamu dapat. Yang berfungsi sebagai penambah value dan bukti keahlian yang kamu miliki.

Mengenal Program Studi Sastra Inggris

Sastra Inggris adalah salah satu jurusan favorit yang banyak menjadi incaran para calon mahasiswa baru. Sebagai jurusan favorit kira-kira di Sastra Inggris itu belajar apa aja sih?.

Kalau kamu pernah berfikir anak jurusan sastra itu cuma belajar membuat puisi, kamu tidak salah. Tapi itu hanyalah bagian kecilnya saja, faktanya jurusan anak sastra nggak hanya belajar tentang puisi.

Sebagai contoh adalah Sastra Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia, disini kamu akan belajar banyak kompetensi mulai dari sastra itu sendiri, linguistik, komunikasi, pedagogi, dan profesional. Hhmm, tapi linguistik dan pedagogi itu maksudnya apa sih? Untuk beberapa orang mungkin masih asing dengan 2 istilah ini, so tunggu apalagi? Lets break it down!

Pertama adalah sastra, pada kompetensi ini kamu akan belajar banyak hal untuk melakukan pembacaan kritis terhadap sebuah karya sastra seperti puisi, prosa (cerpen dan novel), drama dan berbagai jenis karya sastra modern lainya. Selain melakukan pembacaan kritis kamu juga akan belajar bagaimana cara memproduksi sebuah karya sastra yang baik.

Kedua adalah linguistik, pada  kompetensi ini kamu akan belajar banyak tentang bahasa, khususnya adalah Bahasa Inggris. Salah satu yang kamu akan pelajari adalah bagaimana pungucapan kata dalam Bahasa Inggris. Yang akan kamu pelajari dalam mata kuliah fonologi.

Kok beda banget ya sama sastra? Karena linguistik ini adalah ilmu khusus yang melakukan pengkajian terhadap bahasa jadi memang sangat berbeda. Ketiga adalah  komunikasi, kompetensi ini juga bisa kamu sebut dengan kompetensi public speaking. Karena nantinya hal yang kamu pelajari tidak jauh dari bagaimana cara berbicara yang baik di depan umum.

Wah, sepertinya seru banget ya Sobat Pintar, ternyata di jurusan sastra juga bisa belajar tentang public speaking. Keempat yang tidak kalah seru adalah pedagogi, kompetensi pedagogi adalah kompetensi pengajaran bahasa. Jadi selain kamu belajar tentang Bahasa Inggris itu sendiri, kamu juga akan belajar bagaimana sebuah bahasa seharusnya diajarkan.

Kelima dan terakhir adalah profesional, pada kompetensi ini kamu  akan belajar berbagai kemampuan seperti secreatarial practice, personality development, business management, serta computer for office and media application. Ternyata di jurusan Sastra Inggris bisa belajar banyak hal ya Sobat Pintar.

Sebagai pendukung jurusan Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Language and Education Seminar, Teknokrat English Competition yang terbuka untuk siswa-siswi SMA, Culture and Toursim Exhibition, Drama Performance, Undergraduate Poster Presentation, Students’ Art Show, serta mengikuti International Field Trip.

Fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan adalah dapat terlibat dengan berbagai kegiatan dari dosen sepeti penelitian, pengabdian masyarakat, penulisan buku, atau pembuatan artikel ilmiah. Wah sudah lengkap banget nih Sobat Pintar, jadi nggak perlu bingung lagi kalau cari jurusan Sastra Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut kamu juga bisa mengunjungi laman web dari Universitas Teknokrat Indonesia.

00

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet

redesain-footer Portlet

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

nomor telepon

+62 812 2000453

email

info@akupintar.id

Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat

Layanan

Universitas

Siswa

Informasi

Kebijakan Privasi

Syarat & Ketentuan

Karir

Ikuti Kami

Facebook Instagram Youtube