APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Sampoerna University Berbagi Tips Mendapatkan Beasiswa!

Beasiswa kuliah bisa didapatkan oleh semua calon mahasiswa.

Photo by Vasily Koloda on Unsplash

Kuliah di perguruan swasta sebenarnya tidak selalu mahal. Masih ada opsi beasiswa yang dapat membantu meringankan biaya kuliah. Salah satu universitas swasta yang bahkan menyediakan pembiayaan kuliah sampai 100 persen adalah Sampoerna University.

 

Sampoerna, Universitas Internasional di Indonesia


Image source: Aku Pintar

Berdiri di bawah naungan Putra Sampoerna Foundation (PSF), Sampoerna University hadir di dunia pendidikan tinggi Indonesia dengan membawa napas baru. Bekerja sama dengan University of Arizona dan Broward College, Sampoerna University menggunakan standar kurikulum pendidikan hingga fasilitas operasional berstandar internasional.

Program Gelar Ganda yang ditawarkan oleh Sampoerna Universty memberi opsi bagi mahasiswa untuk lulus dengan dua gelar sekaligus, yakni S1 dari Sampoerna University dan Gelar Sarjana dari University of Arizona. Mahasiswa juga dapat melakukan transfer studi ke Amerika atau Kanada dengan mudah.

 

Beasiswa, Bukan Cuma Soal Keringanan Biaya Kuliah


Image source: Aku Pintar

Biaya kuliah di perguruan tinggi swasta, apalagi yang berkelas internasional seperti Sampoerna University sebenarnya tidak harus selalu besar. Putra Sampoerna Foundation sendiri sudah lama dikenal dengan berbagai program beasiswanya. Untuk mendukung prestasi akademik mahasiswa, Sampoerna University menawarkan beberapa macam beasiswa, seperti:

  • Sampoerna University Merit Award (SUMA), pengurangan biaya kuliah sampai dengan 25 persen atau 50 persen
  • Beasiswa Presiden SPARK (SPS), biaya kuliah empat tahun penuh untuk Program Gelar Ganda.

SPS khusus ditujukan bagi mahasiswa baru lulusan SMA/sederajat kelas 12. Informasi mengenai beasiswa kampus seperti ini biasanya beredar di kalangan terbatas. Namun bersama Aku Pintar, Sampoerna University berbagi tips agar akses pendidikan tinggi terbuka lebih luas bagi lebih banyak pelajar.

 

Berbagi Kisah, Berbagi Tips Beasiswa


Image source: Aku Pintar

Biaya kuliah, terutama di perguruan tinggi swasta, tidak hanya menjadi kekhawatiran orang tua, tetapi juga calon mahasiswa itu sendiri. Ada kalanya mimpi besar untuk kuliah di jurusan impian harus ditebas lantaran keterbatasan biaya.

Menyadari hambatan tersebut, Sampoerna University menghadirkan alumni penerima beasiswa untuk berbagi tips dalam mendapatkan beasiswa kepada para calon mahasiswa. Melalui Aku Pintar, calon-calon mahasiswa yang masih gamang mengejar mimpinya memiliki kesempatan untuk menyimak langsung kisah-kisah inspiratif dari para penerima beasiswa.

Kedokteran atau jurusan-jurusan teknik, misalnya, terkenal berbiaya lebih besar karena ada kebutuhan-kebutuhan di luar kelas seperti praktikum. Mengenal jurusan yang diincar juga perlu, terutama bila belum berkesempatan menyimak ilmu dan pengalaman langsung dari para scholarship awardee yang telah sukses.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog