APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Bimbing Siswa Temukan Bakat Minat

Bakat minat siswa mesti digali sedini mungkin.

Bakat minat terkadang masih diabaikan dalam menentukan program pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Tak jarang prospek pekerjaan menjadi tujuan utama dalam memilih jurusan. Tak ada yang salah dengan goal ini, tetapi alangkah baiknya bila minat dan bakat individu juga turut diperhatikan.

 

Profil Pelajar yang Berkarakter


Image source: Aku Pintar

Tak bisa dipungkiri bahwa pendidikan tinggi dapat membuka peluang kesuksesan yang lebih luas. Berbekal keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah, para lulusan perguruan tinggi memiliki daya saing yang lebih baik di pasar kerja. Dengan demikian, mereka pun memiliki peluang yang untuk bekerja dengan penghasilan yang lebih tinggi.

Namun SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menyadari bahwa kompetensi akademik saja tidak cukup untuk mendidik generasi bangsa. Setiap individu memiliki keunikan dan potensinya masing-masing, dan layak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang.

Aku Pintar pun memiliki pandangan yang sama. Pendidikan semestinya dapat memperlakukan bakat minat siswa sebagai bagian yang tak terpisahkan dari proses pengembangan diri individu yang utuh.

 

Wake-Up Call bagi Pelajar


Image source: Aku Pintar

Di sisi lain, menyadari potensi dan kemampuan diri sendiri di usia remaja tidak bisa dibilang mudah bagi siswa. Terkadang siswa remaja sekadar abai untuk menggali potensinya sendiri, sebagian lagi tidak tahu mesti bagaimana menyikapi potensi yang dimilikinya.

Berdiri pada pijakan yang sama, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dan Aku Pintar membuka wawasan para peserta didik mengenai bakat minat mereka. Bagi generasi yang tech-savvy, penggunaan aplikasi untuk menyelami kemampuan diri sendiri bukan hal yang sulit.

Dalam beberapa langkah mudah, setiap siswa dapat memindai kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Kemudian, pemilihan jurusan kuliah dapat dilakukan berdasarkan potensi dan kemampuan yang telah terpetakan tersebut.

Lantaran batasan usia, sekolah pun tak lantas menyerahkan sepenuhnya kepada siswa untuk mengenali bakat minatnya sendiri. SMA Muhammadiyah 3 Jakarta senantiasa mendampingi siswa dalam perjalanannya menemukan potensi diri dan merencanakan kelanjutan pendidikannya di perguruan tinggi. Kolaborasi sekolah bersama Aku Pintar telah menghasilkan langkah solutif yang memudahkan siswa berprestasi dan meraih kesuksesan pada bidangnya masing-masing.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog