APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Universitas Pelita Harapan: Lulusan Teknik jadi Apa?

Alumni universitas swasta menjadi inspirasi bagi calon mahasiswa.

Photo by Galuh Hari Setiawan on Unsplash

Teknik dikenal sebagai jurusan yang lulusannya laris manis di pasar kerja. Lantas apa sebenarnya pekerjaan yang dilakoni oleh para Sarjana Teknik? Universitas Pelita Harapan berbagi pandangan mengenai alumninya.

 

Pentingnya Mengenal Prospek Alumni


Photo by Pavel Danilyuk on Pexels

Alumni bisa menjadi salah satu faktor yang cukup menentukan mengapa sebuah perguruan tinggi swasta menarik bagi calon mahasiswa. Kesuksesan alumni adalah inspirasi yang dapat menggugah semangat calon mahasiswa untuk meniti jalan yang sama.

Alumni Universitas Pelita Harapan sendiri sudah tak terhitung lagi yang populer saat ini. Satu nama muncul dan segera digantikan oleh nama lain yang ternyata adalah alumnus universitas swasta inii. Khusus Sarjana Teknik, Universitas Pelita Harapan meluluskan alumni dari program studi:

  • Teknik  Sipil
  • Teknik Elektro
  • Teknik Informatika
  • Teknik Industri.

Alumni dari keempat prodi teknik di atas ada yang menjadi pengusaha, konsultan, data scientist, dan masih banyak lagi, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tempat kerja pun tak terbatas di dalam negeri. Bagi alumni Universitas Pelita Harapan, bekerja di luar negeri seperti Singapura atau Jerman sudah menjadi kelaziman.

 

Menebar Inspirasi dari Kesuksesan Alumni


Photo by George Pak on Pexels

Kesuksesan alumni akan tetap menjadi kisah pribadi bila kampus tidak menyebarluaskannya dan menjadi inspirasi bagi calon mahasiswa. Bersama Aku Pintar, Universitas Pelita Harapan membagikan tak hanya kisah sukses, tetapi juga prospek cerah alumninya.

Lebih dari itu, kegiatan kampus di Aku Pintar bisa dibilang merupakan promosi yang efisien karena langsung melibatkan calon mahasiswa. Sebagian mereka mungkin ada yang telah menetapkan pilihan. Akan tetapi, hadir secara virtual dan menyimak apa yang disampaikan oleh kampus sudah terhitung sebagai eksposur bagi Universitas Pelita Harapan. Tak menutup kemungkinan bahkan ada audiens yang pada akhirnya sungguh-sungguh mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru!

Aku Pintar sendiri membantu calon mahasiswa menemukan kampus impiannya melalui berbagai cara. Mengenal kampus sama pentingnya dengan mengenal jurusan impian karena reputasi kampus juga terkadang turut memengaruhi bagaimana dunia kerja memandang alumninya.

Dengan hadirnya kampus, seperti Universitas Pelita Harapan, menyapa langsung calon mahasiswa, meski sebatas virtual di Aku Pintar, sebenarnya sudah secara langsung berdampak pada eksposur dan kegiatan promosi kampus. Calon mahasiswa pun mendapatkan manfaat lantaran wawasan yang diperolehnya dapat membuka cakrawala pemikiran yang lebih luas.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog