APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Motivasi Kuliah Hilang? ITTS Punya Solusi: Beasiswa

Beasiswa bisa menjadi dorongan semangat untuk kuliah.

Photo by Amin Moshrefi on Unsplash

ITTS (Institut Teknologi Telkom Surabaya), yang sekarang dikenal dengan Telkom University Surabaya, adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menjadi bagian dari kontribusi Telkom Indonesia bagi dunia pendidikan. Menaungi sejumlah perguruan tinggi dalam Telkom University National Campus (TUNC), kontribusi Telkom Indonesia lebih dari sekadar menyediakan sarana dan prasarana pendidikan tinggi.

 

Beasiswa untuk Kelanjutan Pendidikan Tinggi


Photo by Ed Us on Unsplash

Biaya merupakan salah satu faktor utama yang menjadi kendala bagi banyak pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sementara daya tampung perguruan tinggi negeri sangat terbatas, biaya kuliah di perguruan tinggi swasta terbilang lebih banyak "ngerinya" ketimbang "sedapnya."

Pelajar yang bercita-cita untuk mengenyam pendidikan tinggi dihadapkan pada kenyataan bahwa sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia berstatus swasta. Dalam segala keterbatasan ini, beasiswa kuliah menjadi tumpuan harapan karena mampu:

  • mengurangi beban finansial
  • membuka akses pendidikan yang lebih tinggi
  • mendorong prestasi akademik dan nonakademik.

Dalam ruang lingkup yang lebih luas, beasiswa juga merupakan investasi jangka panjang untuk menghasilkan generasi yang terampil, terdidik, dan siap bersaing di pasar kerja global. Oleh sebab itu, melalui Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Telkom Indonesia memberikan berbagai macam beasiswa seperti:

  • Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS)
  • Beasiswa Unggulan
  • Beasiswa Pintar.

 

Perjuangan menuju Perguruan Tinggi


Image source: Aku Pintar

Biaya pendidikan yang terus meningkat dari tahun ke tahun dapat mematahkan semangat calon mahasiswa untuk menuntut ilmu. Namun tak hanya menawarkan solusi, Telkom University Surabaya bersama Aku Pintar turut menyimak kegalauan yang dirasakan oleh pelajar.

Bagi kampus, kehadirannya menyapa calon mahasiswa melalui media yang tepat berpotensi mendongkrak kuota Penerimaan Mahasiswa Baru. Sementara bagi calon mahasiswa, kesempatan bercakap meskipun tanpa bertatap muka secara langsung sudah dapat memberikan impresi yang positif, baik tentang peluang kuliah secara umum maupun terhadap Telkom University Surabaya secara khusus.

Aku Pintar pun memberikan dukungan melalui Konseling bila kegalauan sebelum masuk kuliah menjadi begitu mengganggu. Konseling bersama psikolog juga dapat membantu calon mahasiswa memilih jurusan yang tepat, yang sejalan dan searah dengan passion dirinya.

Membuka diri pada berbagai peluang terkadang memerlukan satu saja pertemuan di Aku Pintar. Bagi calon mahasiswa, mendengar langsung dari kampus bahwa ada alternatif pembiayan kuliah bisa menumbuhkan kembali semangat yang sempat pupus. Bagi kampus, khususnya perguruan tinggi swasta, kesempatan bertemu calon mahasiswa secara virtual dapat meninggalkan kesan positif, yang pada gilirannya berpengaruh pada Penerimaan Mahasiswa Baru.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog