APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Sudahkah Sobat Pintar mengenal jenis-jenis majas? Eits! Majas atau gaya bahasa itu nggak melulu tentang matpel BIndo, loh. Minimal, kalau jago menggunakan majas, followers-mu bakal bertambah karena indahnya rangkaian kata yang kamu bikin. Mau atau mau banget nih, Sobat? Nah, yuk belajar tentang majas! Baca juga: Mempelajari Struktur Drama beserta Ciri-Ciri dan Kaidah Kebahasaan   Pengertian...

190

Jurusan Rekam Medik (atau Rekam Medis) adalah sebuah jurusan atau program studi bidang kesehatan dan teknologi informasi di perguruan tinggi. Nama resmi jurusan ini sebenarnya terdapat sedikit perbedaan, seperti Rekam Medik dan Informasi Kesehatan, Rekam Medik, Perekam Medik dan Informatika Kesehatan, Perekam Medik dan Informasi Kesehatan, Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Perekam Medis dan...

00

Pemilihan jurusan di SNBP lebih dari sekadar memilih jurusan kuliah. Program studi SNBP yang kamu pilih bakal memengaruhi masa depanmu, termasuk kariermu kelak. Bahkan, pilihan prodi itu dapat menentukan apakah kamu bakal lolos di SNBP atau tidak. Lah, kok bisa gitu? Baca juga: Jadwal SNBT dan SNBP 2023 Sudah Keluar Iya, Sobat Pintar.  Jujurly, pemilihan jurusan di SNBP itu boleh dikata...

110

Jurusan Soshum yang dikenal santai boleh dibilang cukup banyak, apalagi jika dibandingkan dengan jurusan-jurusan Saintek. Eitts, bukan bermaksud mendiskreditkan ya, Sobat Pintar. Namun memang secara umum orang cenderung memandang jurusan-jurusan Soshum itu jurusan yang tidak terlalu menguras otak. Tentu saja, kenyataannya tak selalu begitu. Namanya juga kuliah, belajar, enggak ada yang tak...

10

Belajar voice over dapat dilakukan di luar jam belajar sekolah. Kamu yang tertarik mempelajari voice over pasti akan meluangkan waktu khusus untuk belajar voice over. Meskipun tak terhubung secara langsung dengan prestasi akademik di sekolah saat ini, voice over bisa menjadi skill atau keterampilan yang bermanfaat di masa depan. Tau ngga Sobat, berapa gaji voice over Indonesia? Di Indonesia,...

30

Kuliah di Bekasi? Why not!? Mungkin kamu memang pengin merantau dan kuliah di Bekasi, atau mungkin juga kamu anak Bekasi. Yang manapun itu, kuliah di Bekasi boleh dibilang cukup challenging dalam hal pilah-pilih kampusnya. Pasalnya, ada banyak banget kampus swasta di Bekasi. Kuy, lihat lima alternatifmu di bawah ini. Baca juga: 5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Tepat Photo by Christin...

00

Pertambangan dan perminyakan adalah dua industri dengan profit yang cukup besar di Indonesia. PT Pertamina (Persero), PT Chevron Pacific Indonesia, PT ExxonMobil Indonesia, dan lain-lain adalah perusahaan-perusahaan migas yang dikenal dengan prospek kerja yang menjanjikan. Kamu juga pengin kerja di perusahaan-perusahaan migas seperti itu, Sobat Pintar? Terus, kamu sudah tau belum, untuk kerja...

00

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 memang belum resmi diumumkan sampai saat ini. Namun bagi sebagian pelajar, KIP Kuliah merupakan salah satu faktor penting, bahkan cukup menentukan, bagi kelanjutan pendidikannya. Maka jangan heran bila kita bisa dibikin penasaran banget, kapan daftar KIP Kuliah? Bagaimana cara daftar Kip Kuliah? Ataupun berbagai pertanyaan lain seputar KIP Kuliah 2023. Baca juga:...

430

Pendaftaran mahasiswa baru UNPAR untuk tahun akademik 2023/2024 sudah dimulai sejak akhir tahun 2022 ini. Betul, Sobat Pintar. Kamu enggak salah baca. Perkuliahan 2023/2024 memang baru akan dimulai pertengahan tahun depan, tetapi kamu sudah bisa mengikuti pendaftaran Universitas Parahyangan Bandung sejak sekarang. Baca juga: Jurusan di UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan) Memangnya kenapa...

00

Jurusan kuliah yang sepi peminat tapi peluang kerja besar itu ada atau enggak, sih? Ketatnya persaingan masuk jurusan kuliah favorit terkadang membuat kita berpikir bahwa jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar itu sepertinya enggak ada, deh. Harus diakui, prodi dengan peluang kerjanya banyak biasanya adalah prodi-prodi favorit. Baca juga: Jurusan Favorit Pilihan Mahasiswa Baru ...

40

Bisnis Digital adalah salah satu jurusan impian banyak calon mahasiswa saat ini. Kalau kamu juga berminat kuliah Bisnis Digital, pertanyaan pentingnya, di manakah kamu ingin kuliah, Sobat Pintar? Khusus buat kalian yang bercita-cita kuliah di Bali, berikut beberapa rekomendasi kampus bisnis digital yang ada di provinsi eksotis ini. Baca juga: Bisnis Digital, Kuliah yang Relevan dengan...

10

Pemilihan prodi di SNBT 2023 berbeda dari seleksi masuk PTN di tahun-tahun sebelumnya. Kalau kata kakak-kakak kelas, mereka bakal bilang anak IPS sama anak Bahasa enggak bisa kuliah di prodi Saintek. Sekarang enggak begitu lagi, Sobat Pintar. Baca juga: Rekomendasi Jurusan Lintas Jalur di Rumpun Saintek dan Soshum Sekarang siswa non-IPA boleh pilih jurusan eksakta. Satu-satunya ketentuan SNBT...

30

Jurusan kesehatan yang ada di Semarang itu ada beragam pilihan, Sobat Pintar. Ada jurusan-jurusan kesehatan yang memang menjadi bagian dari sebuah universitas, sebagian lagi mengalami perubahan institusi dari sekolah tinggi yang kemudian berkembang menjadi universitas. Baca juga: 5 Jurusan Kesehatan Populer – Selain Kedokteran Jurusan kesehatan sendiri sebenarnya mencakup bidang ilmu...

00

Tupoksi wali kelas diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2018. Bagi guru, wali kelas adalah tugas tambahan lain yang melekat pada tugas pokok dan beban kerja kita. Memang tidak setiap guru mendapatkan tugas tambahan menjadi wali kelas. Namun sepanjang karier sebagai tenaga pendidik, suatu saat kita akan mendapatkan tugas tambahan tersebut....

00

Universitas di Bandung yang ada Jurusan Ilmu Komunikasi sebenarnya ada banyak, Sobat Pintar. Hanya saja, terkadang kita terlalu fokus pada satu atau dua perguruan tinggi sampai-sampai lupa bahwa sebenarnya masih ada alternatif tempat kuliah lainnya. Apalagi kalau ngomongin Ilmu Komunikasi, kampus mana sih yang enggak punya jurusan ini? Ilmu Komunikasi memang salah satu jurusan favorit, maka...

00

Spesialisasi kedokteran itu ada bermacam-macam, Sobat Pintar. Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Airlangga (Unair), misalnya, terdiri dari 25 program studi spesialis. Bisa sampai bingung ga tuh memilihnya. Baca juga: Mau Jadi Dokter? Pinter Aja Enggak Cukup! Namun jangankan memilih program spesialisasi kedokteran, memilih jurusan kuliah sekarang saja sudah cukup...

10

Menyesal mengambil jurusan kuliah tertentu adalah salah satu penyesalan dalam hidup yang enggak pengin kamu alami, Sobat Pintar. Percaya, deh. Pindah jurusan kuliah setelah kamu diterima sebagai mahasiswa bukan hal yang mudah, kalau bahkan tidak mungkin dilakukan. Sementara biasanya penyesalan itu muncul setelah kita mengikuti perkuliahan selama beberapa waktu, hingga tumbuh kesadaran bahwa...

60

Jurusan Pariwisata dan Indonesia udah kayak Romeo dan Juliet – salah satu enggak bisa hidup tanpa yang lain. Bahkan di masa pandemi Covid 19, ketika misi healing kita terbatasi dan pendapatan negara dari sektor pariwisata turun drastis, peringkat pariwisata Indonesia secara global sekarang justru naik! Meski sempat terpuruk, sektor pariwisata kita terbukti sanggup untuk bangkit kembali dan...

00

Lupa materi pelajaran itu udah kayak ketebak banget ga sih, Sobat Pintar? Saat kita harus menjawab sebuah soal ujian, kenapa di saat segenting itu kita malah lupa materi pelajaran? Ibarat orang mau ngomong, yang diomongin itu kayak udah di ujung lidah. Namun apa daya, sekeras apapun kita mikir, tetap enggak ketemu juga memori yang kita cari itu! Emangnya kenapa sih, sudah belajar sering lupa...

40

Opsi penerapan Kurikulum Merdeka bukan hal baru bagi sebagian Guru Pintar. Namun bagi sebagian kita lagi, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mungkin masih menimbulkan tanda tanya. Ada berbagai perubahan yang harus kita hadapi, termasuk "kebebasan" dalam penerapan kurikulum yang, boleh dikata, belum pernah kita temui. Baca juga: 5 Miskonsepsi Kurikulum Merdeka yang Paling Sering Dijumpai   ...

10

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog