PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Ada puluhan beasiswa sedang dibuka. Ayo buruan!

website-baru-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag bisnis .

What do you have in your mind about your future, Sobat? What do you want to do? Atau sebaliknya, Sobat Pintar cenderung mengikuti tren mainstream saja? Apapun pilihanmu, ada baiknya kita lihat pekerjaan-pekerjaan apa saja yang terbilang menjanjikan saat ini.   1. Data Scientist Untuk menjadi seorang data scientist, latar belakang pendidikan yang paling...

How do you feel when you're a part of a science class – as opposed to social class? You must be proud . Setidaknya, begitulah yang umumnya dirasakan oleh kebanyakan pelajar dan orang tua. Namun tak jarang, sebagian pelajar kelas IPA ini ada saja yang kuliah dirumpun IPS atau Soshum. Alhasil, pelajar kelas IPS jadi merasa diserobot para 'pengungsi' dari kelas IPA tersebut....

Perjalanan panjang Prasetiya Mulya sejak berdiri pada tahun 1982 berakhir dengan Keputusan Kemenristekdikti pada tahun 2015 yang mengharuskannya berstatus universitas sejak Maret 2016. Kini, universitas yang pada awalnya didirikan oleh 70 pengusaha dalam Yayasan Prasetiya Mulya ini telah memiliki Program Studi Sarjana dan Magister. Apa lagi perlu kita ketahui tentang universitas ini?...

Liburan ngapain , ya? Bagaimana kalau mengisinya dengan kegiatan produktif, seperti memulai bisnis kecil-kecilan, gitu ? Berikut ini beberapa ide usaha yang bisa dimulai kapanpun kamu mau, apalagi saat libur pergantian semester yang cukup lama.   1. Membuka Lapak Mana yang kamu pilih: making money or losing money ? Tentu making mone -lah! Nah, daripada belanja, kan...

Masih bingung menentukan pilihan dan ingin tahu lebih banyak tentang berbagai jurusan kuliah? Tahukah kamu, ternyata dibutuhkan kesesuaian antara minat dan kepribadianmu dengan apa yang diajarkan atau dipelajari disuatu jurusan. Nah, coba lihat, udah klik belum, antara dirimu dengan jurusan yang kamu incar?   Jurusan Psikologi Kuliah di Jurusan Psikologi hanya cocok buat kamu...

Mau jadi horang kaya? Sah-sah aja kok, punya cita-cita hidup kaya raya. Salah satu caranya, adalah dengan kuliah dijurusan yang diyakini dapat mengantarkanmu pada pekerjaan dan karir menjanjikan dimasa depan. Ya... kali-kali aja, kamu memang beruntung bisa hidup mapan lantaran pekerjaan dan karir yang menghasilkan gaji tinggi. Nah, langsung aja deh, jurusan apa aja sih, yang...

Bikin usaha disektor makanan tuh enggak ada matinya. Ya mau bagaimana lagi, makanan kan memang kebutuhan dasar manusia. Apalagi sekarang makanan sudah dikemas sedemikian rupa menjadi gaya hidup yang kekinian. Jadi, kenapa nggak nyoba memulai bisnismu dari sini saja? Jangan kuatir idenya, dibawah ini ada ragam kuliner endes yang bisa kamu coba. Mulai dari yang simpel sampai...

Masih sekolah atau kuliah, tapi udah memulai bisnis? Kenapa tidak? Tapi ya jangan ngasal , kudu ada bekalnya. Eh, bekal disini bukan hanya berarti fulus , lho. Ada beberapa tips penting yang musti kamu perhatikan tentang memulai bisnis sambil menuntut ilmu.   1. Mendapatkan Pekerjaan Lho, mau mulai bisnis kok malah cari kerja? Yup, langkah ini nggak salah, kok. Dengan...

Masih ngandelin uang saku dari orang tua? Hari gini? Kenapa sih, ga coba nyari uang saku sendiri? Lumayan kan, bisa nambah-nambah pundi rupiahmu? Apalagi kalau kamu memang punya minat bisnis, tentu mencoba berbagai lini usaha adalah salah satu ide yang menggoda. Tapi bagaimana dengan pendidikan? Oh, tak perlu kuatir. Kamu masih tetep bisa menuntut ilmu sambil menjalankan beberapa...

Saat ini, mencari kerja seakan sudah jadi hobi hampir setiap orang. Lowongan kerja yang terbatas, sementara ada seabreg sarjana yang butuh pekerjaan. Kamu ingin berkompetisi berebut lowongan kerja populer, atau jadi penyedia lowongannya? Setidaknya, pemikiran ini bisa menjadi alasan untuk sejenak mempertimbangkan kuliah di Jurusan Kewirausahaan atau Entrepreneurship.   Tren...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru