redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag kampus .

Siapa bilang kuliah di PTS butuh biaya lebih besar dibanding PTN? Kalau kamu sudah memantapkan hati memilih PTS, jangan mundur karena alasan biaya. Sebabnya, sudah ada Online Scholarship Competition (OSC) yang dapat membantu meringankan biaya kuliahmu di PTS. Asyik gak, tuh? Mari cari tahu lebih banyak tentang beasiswa ini.   Beasiswa untuk Pendidikan Tinggi OSC ditawarkan buat...

130

Selamat nih, yang lagi menikmati masa-masa menjadi mahasiswa baru! Udah siap dengan dunia kampus? Eh, beda lho ya, antara dunia siswa dan mahasiswa. Misalnya saja, beberapa guru mungkin masih memeriksa kelengkapan catatanmu, tapi dosen nggak akan repot-repot meluangkan waktu untuk memeriksa apa saja yang sudah kamu kerjakan. Skoring juga berbeda – kalau penilaian sekolah biasanya...

410

Kamu pengen kuliah di luar negeri, tapi nggak pede sama kemampuan Bahasa Inggrismu? Walaupun dianggap sebagai bahasa global, bukan berarti Bahasa Inggris satu-satunya bahasa yang harus kamu kuasai sebagai modal kuliah di luar negeri. Bahkan, kamu tak harus ambil TOEFL atau IELTS! Penasaran kan, gimana kamu bisa jadi mahasiswa internasional tanpa ribet dengan Bahasa Inggris?   1....

250

Dunia kampus dengan segala seluk beluknya seakan tak habis dibahas. Ada saja yang baru, terutama bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa baru. Eh, tapi bukan berarti mahasiswa lama juga nggak butuh update, lho. Apalagi kalau soal dosen, pasti seru-seru dan nggak boleh ada yang terlewat dari topik ini – terutama tentang bagaimana menghadapi para pengajar di perguruan tinggi tersebut. Mau...

100

Kamu sempat mengalami aturan zonasi sekolah? Masih ingat gimana rasanya saat kamu tak punya banyak pilihan? Situasimu akan jauh berbeda saat dihadapkan pada pilihan perguruan tinggi. Kamu bebas memilih mau masuk kampus mana, asalkan lolos tes masuknya saja. Tapi kekebasan pilihan ini bukan berarti tanpa pantangan, ya. Setidaknya, ada hal-hal berikut ini yang sebaiknya kamu perhatikan....

220

Kamu sudah tahu mau kuliah dijurusan apa? Memilih jurusan memang cukup mendebarkan karena terkait dengan bidang yang akan kamu tekuni seumur hidupmu. Tapi jangan sampai kamu masuk jurusan yang tepat di kampus yang salah, tetep aja ujung-ujungnya pilihanmu salah juga. Jadi, apa aja sih yang perlu diperhatikan saat memilih kampus?   1. Akreditasi Jurusan Pilihanmu Sebelum memilih...

180

Banyak yang bilang menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi tuh menyenangkan, kuliahnya santai, ilmunya juga enggak ribet – kan cuma komunikasi. Eh, tapi salah banget kalau sampai sekarang kamu masih beranggapan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang santai. Lihat lebih dekat tentang jurusan ini, yuk! Ilmu Komunikasi tuh induknya banyak ilmu lain, masih santai kuliahnya? Banyak keilmuan bidang...

80

Masa-masa persiapan magang bisa jadi cukup menegangkan, baik bagi siswa SMK maupun mahasiswa. Tapi anggap saja kesempatan ini sebagai celah yang menguntungkan karena kamu bisa incip-incip gimana sih rasanya nyari kerja. Jadi apa saja yang perlu kamu perhatikan untuk memperbesar kemungkinanmu diterima magang? Berikut ini ringkasannya. 1. Manfaatkan layanan Bimbingan Karir di sekolah...

60

Kamu tak asing lagi dengan toko online, bukan? Coba tanya sama generasi oma-opa zaman old, pastinya mereka enggak kenal sama yang namanya toko online. Mereka bakal bilang, yang namanya jualan ya ada toko dan barang bejibun di etalase – mana mungkin jualan sambil duduk manis di depan komputer, laptop, atau bahkan ponsel? Setidaknya begitulah gambaran sederhana tentang pergeseran...

50

"Sekolah mau jadi apa?" "Mau jadi dokter." Tanya jawab seperti ini mungkin terjadi jutaan kali, apalagi saat kita masih kecil. Beranjak pada masa sekolah, cita-cita jadi dokter sepertinya semakin dekat tergapai, terutama buat kamu-kamu yang punya otak super encer. Tapi bila kamu termasuk super jenius, ternyata otak brilian itu tak cukup untuk mengantarkanmu jadi...

60

Kalau membahas tentang perguruan tinggi, PTS hampir selalu kalah telak sama PTN. Sudah menjadi keyakinan umum kalau bisa masuk PTN berarti kamu lebih pandai dari mereka yang masuk PTS. Apalagi, biaya perkuliahan di PTS juga cenderung lebih mahal dibanding PTN – setidaknya, begitulah yang diyakini para orang tua kita. Padahal sebenarnya, sama seperti bila kamu membandingkan dua hal – ...

100

Sudah berapa komputer atau laptop yang sukses kamu bongkar? Bisa balikin lagi, gak? Awal-awalnya memang agak susah kalau harus merakit kembali setiap keping hardware yang sudah berantakan. Tapi lama-kelamaan, kamu akan sanggup memperbaiki bagian-bagian yang rusak – semoga, ya! Dan bila sudah berada di level kece ini, ada kemungkinan kamu memang punya kemampuan terpendam dibidang...

100

Kamu akan terkejut kalau tahu kerjaannya orang Kimia ternyata juga berimajinasi dan mencipta, mirip-mirip sama orang Seni. Tapi alih-alih menciptakan karya seni, orang Kimia menciptakan produk bernilai komersial dari bahan mentah. Bahkan, orang Kimia jugalah yang dapat menciptakan pabrik! Mau tahu bagaimana menjadi orang Kimia?   Karya Besar Teknik Kimia Kalau cita-citamu suatu hari...

70

Mengantuk, bosan, enggak paham selama jam pelajaran berlangsung di sekolah? Kecuali kamu jenius yang rajin tanpa cela, selalu ada satu dua matapelajaran yang mendatangkan rasa bosan dan kantuk. Apalagi kalau kamu udah ngerasa rumiiit aja sama pelajaran-pelajaran eksak sejenis Matematika, Fisika, bahkan Ekonomi juga. Coba rasa-rasakan lagi, apakah kamu tipenya suka gateeel pengen bikin ...

80

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung menghitung...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang...

60

Kuliah di Perikanan? Penting ya, belajar tentang ikan? Mau ngapain abisnya lulus entar? Ketika kamu mendengar pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cuekin aja. Kenapa? Karena ternyata belajar tentang ikan di perguruan tinggi bukan hal yang sederhana. Tahukah kamu kalau ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan Perikanan, yang masing-masing tak sama antara satu dengan lainnya?   Ragam...

40

Fisika sering menjadi pelajaran horor buat banyak siswa, tapi juga tetap ada saja yang menjadikannya matapelajaran favorit. Biasanya siswa dengan Aljabar baik tak mengalami banyak kesulitan untuk memahami Fisika di sekolah. Apakah kamu salah satu dari siswa seperti ini? Plus, kamu juga memiliki kemampuan analisa yang bagus? Bila jawabanmu iya, sepertinya Jurusan Fisika memang bisa...

41

Coba lihat kertas di hadapanmu. Sudah berapa desain pakaian yang telah kamu hasilkan? Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering kamu membantu teman-temanmu memadu padan baju-baju mereka? Dan apakah Tex Saverio adalah salah satu tokoh yang inspiratif buatmu? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan tersebut, barangkali panggilan jiwamu memang ada pada Jurusan Fashion Design.   ...

40

Kian hari, transportasi udara kian jadi pilihan banyak orang karena efisiensi waktu yang ditawarkannya. Apalagi bila kamu harus bepergian antar pulau, transportasi udara bisa jadi pilihan yang lebih baik ketimbang transportasi laut. Dan bila kamu bisa melihat potensinya yang semakin baik dihari depan, kenapa tidak mempertimbangkan kuliah di jurusan yang menawarkan lapangan pekerjaan...

611

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp