redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag perguruan tinggi .

Arsitektur, kesannya selalu keren, bukan begitu? Profesi Arsitek cukup menggoda, bukan cuma soal keren-kerenannya saja, tapi konon juga karena pendapatannya yang lumayan oke. Tapi tahukah kamu, kuliah di Jurusan Arsitektur itu juga membutuhkan perjuangan jerih payah berdarah-darah?   Jurusan dengan Tugas Super Banyak Berbeda dari kebanyakan jurusan lain, Arsitektur tidak mengharuskanmu...

70

Tak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia digital yang kekinian? Bila kamu punya antusiasme yang tak kunjung padam pada segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer, minat kuliahmu tentunya takkan jauh-jauh dari komputer juga.   Teknologi Digital yang Menjanjikan Walau tak benar-benar memperhatikan, tapi sebenarnya kita semua telah tinggal dalam dunia virtual. Coba cek, berapa kali...

40

Kamu bercita-cita ingin menjadi seorang Apoteker? Bekerja dengan jubah lab dan meracik obat-obatan? Jika profesi ini memang telah menjadi idamanmu, maka tentu kamu tahu musti kemana pendidikanmu berlanjut dijenjang perguruan tinggi. Eh tapinya, ternyata enggak sesederhana itu juga lho, kalau kuliah di Farmasi. Misalnya saja, Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung. Disini, Farmasi...

100

Mengantuk, bosan, enggak paham selama jam pelajaran berlangsung di sekolah? Kecuali kamu jenius yang rajin tanpa cela, selalu ada satu dua matapelajaran yang mendatangkan rasa bosan dan kantuk. Apalagi kalau kamu udah ngerasa rumiiit aja sama pelajaran-pelajaran eksak sejenis Matematika, Fisika, bahkan Ekonomi juga. Coba rasa-rasakan lagi, apakah kamu tipenya suka gateeel pengen bikin ...

80

Kalau dihitung-hitung, kamu termasuk rajin mengunjungi rumah sakit apa enggak, nih? Bukannya apa sih, tapi pernahkah kamu memperhatikan para petugas kesehatan lain di rumah sakit, selain dokter dan perawat? Kalau kebetulan pernah memasuki ruang rontgen, kamu akan bertemu dengan seorang petugas yang mengoperasikan peralatan di dalam ruang periksa. Nah, para petugas kesehatan yang bekerja...

2200

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah? Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan...

50

Kamu suka memanfaatkan jeda commercial break acara televisi favoritmu untuk mengambil cemilan di dapur atau menyelesaikan hajatmu di kamar mandi? Hampir semua orang bersikap cuek dengan yang namanya iklan, tanpa menyadari bagaimana setiap aspek hidup kita pada era ini telah dipengaruhi oleh iklan. Coba perhatikan, dengan nama produk apa kamu suka menyebut saat beli air mineral...

20

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung menghitung...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang...

60

Kuliah di Perikanan? Penting ya, belajar tentang ikan? Mau ngapain abisnya lulus entar? Ketika kamu mendengar pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cuekin aja. Kenapa? Karena ternyata belajar tentang ikan di perguruan tinggi bukan hal yang sederhana. Tahukah kamu kalau ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan Perikanan, yang masing-masing tak sama antara satu dengan lainnya?   Ragam...

40

Tak bisa dipungkiri, kuliah di perguruan tinggi negeri masih menjadi tujuan utama mayoritas orang tua dan lulusan SMA/SMK. Banyak banget alasannya, mulai dari gengsi sampai yang praktis, yaitu soal biaya. Selain diyakini lebih terjangkau, biaya kuliah di perguruan tinggi negeri juga dapat ditekan dengan adanya beasiswa dari pemerintah. Lantas apakah ini berarti perguruan tinggi swasta...

60

Masih maju mundur, mau kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan, tapi... Banyak tapinya: yang orang bilang mau ngapain lah, yang ngurusin sampah lah, yang ngurusin air, lah. Nah tuh, jadi galau, kan? Memang wajar sih, punya banyak pertimbangan sebelum menentukan kuliah di jurusan apa. Bagaimanapun juga, bidang ilmu pilihanmu itu akan kamu tekuni selama setidaknya empat tahun kedepan hingga,...

70

Ingat bagaimana Tony Stark mendapatkan jantung buatannya? Kira-kira nih ya, menurutmu bisakah jantung buatan seperti yang dimiliki Tony Stark itu dibikin beneran dan dipake beneran oleh manusia nyata?   Teknik dan Medik Jawaban dari pertanyaan di atas adalah bisa. Yak, memang bisa, kok! Adalah Teknik Biomedik, atau Teknobiomedik, bidang ilmu yang telah berkembang selama lebih dari...

50

Coba perhatikan di televisi saat pemilihan kepala daerah, legislatif, maupun presiden. Dengan mudah kamu akan bisa menemukan tampilan perhitungan cepat atau quick count. Nah, disitulah peran seorang statistician diperlukan. Siapa dia?   Ilmu Statistik Statistician atau Statistisi adalah sebutan bagi lulusan Jurusan Statistika. Tugasnya adalah mencari data, mengolahnya, kemudian ...

50

Hayo ngaku, kamu suka main game bercocok tanam gitu, enggak? Emang asyik main tanam-tanam sayuran, mengelola lahan pertanian yang terus bertambah luas dan fiturnya seiring peningkatan level, apalagi ada hewan-hewan ternaknya juga. Kenyatannya, kalau udah pernah sekali saja langsung turun ke ladang atau sawah, mungkin kamu akan kehilangan minat main game tersebut. Bertani bukan...

20

Rekayasa Hayati, bukan berarti merekayasa Hayati-nya Zainuddin, ya. Rekayasa Hayati adalah sebuah jurusan di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB. For your information, jurusan ini baru ada satu di Indonesia, ya di ITB itu doang. Bikin penasaran aja, kan?   The One and Only: Biological Engineering-nya ITB Kalau kamu pernah nonton film yang nyerempet-nyerempet MIT (Massachusetts...

30

Jika orangtuamu memiliki sebuah pastura lengkap dengan hewan ternaknya, masih masuk akal kalau kamu tertarik kuliah di Peternakan. Udah dari sononya, orang bilang. Yang jadi soal adalah bila sebagian besar keluargamu berprofesi sebagai pedagang atau pekerja kantoran, apa menarikanya Peternakan buatmu? Belum lagi kalau orang-orang berkomentar, "Kuliah Peternakan mau jadi...

20

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp