PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Ada puluhan beasiswa sedang dibuka. Ayo buruan!

website-baru-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag teknik arsitektur .

Arsitektur adalah salah satu jurusan atau program studi yang terbilang 'mahal.' Wajar dan rasional sekali bila PTN menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menjadi Arsitek. Lantas bagaimana bila Sobat Pintar dihadapkan pada pilihan PTS saja? Jangan khawatir, kelima PTS dibawah ini memiliki Jurusan Arsitektur yang telah terakreditasi A – dan tentunya, biaya kuliah yang dapat ...

Did you think of what you're going to do when you're grown up? Kali ini Aku Pintar punya sederet rekomendasi profesi khusus untuk Sobat yang punya bakat menggambar. Let's see if one of them is your dream job in the future.   1. Pelukis Untuk menjadi seorang pelukis, diperlukan imajinasi tinggi agar dapat menghasilkan karya lukis dengan nilai seni yang tinggi pula....

Masing-masing kita dikaruniai bakat yang berbeda. Contoh sederhananya, ada yang lebih pandai dalam hitungan, ada pula yang lebih pandai dalam hafalan. No one is better than others. It's just different . Dan Sobat Pintar yang pandai menggambar, congratulations ! Being able to draw with your hands is a gift – a rare one, in fact. Jadi, tak ada salahnya bila memilih jurusan kuliah...

Tak sedikit khalayak beranggapan mahasiswa-mahasiswa teknik bertampang kumal dan kucel. Saat melintas di kampus, dilihat dari tampilannya saja bisa ditebak seorang mahasiswa berasal dari fakultas teknik atau bukan. Apalagi kalau mereka bergerombol, berpenampilan lumayan kacau, dan seperti kurang tidur, mudah saja menebak kawanan mahasiswa tersebut dari fakultas teknik. Begitukah?...

Mau jadi horang kaya? Sah-sah aja kok, punya cita-cita hidup kaya raya. Salah satu caranya, adalah dengan kuliah dijurusan yang diyakini dapat mengantarkanmu pada pekerjaan dan karir menjanjikan dimasa depan. Ya... kali-kali aja, kamu memang beruntung bisa hidup mapan lantaran pekerjaan dan karir yang menghasilkan gaji tinggi. Nah, langsung aja deh, jurusan apa aja sih, yang...

Bisa keterima sebagai mahasiswa dijurusan impian adalah sebuah nikmat yang tak boleh didustakan. Tapi bagaimana lulusnya? Tahukah kamu, ada beberapa jurusan yang dianggap horor karena beratnya perjuangan untuk lulus dan menyelesaikan perkuliahan dengan baik.   1. Teknik Arsitektur Banyak orang bilang masuk Arsitektur tuh berat, tapi sudah adakah yang memberitahumu kalau...

Tentunya, kamu tak asing dengan jalan busway , bandara, terowongan kereta api, fly over , dan berbagai konstruksi infrastruktur publik yang lain. Sosrobahu dan cakar ayam adalah dua konstruksi sipil karya anak negeri yang telah mendunia. Nah, itulah beberapa hasil kerja insinyur atau teknisi sipil. Lantas, seperti apa sih, ilmu sipil yang turut mewarnai pembangunan kita saat ini? ...

Kalau kuliah di Jurusan Teknik Arsitektur, apa kamu harus jadi seorang arsitek? Nggak harus, sih. Memang sebagian besar mahasiswa Teknik Arsitektur memilih jurusan ini karena bercita-cita ingin jadi arsitek – entah untuk alasan prestis maupun finansial. Tapi sebenarnya, ada banyak profesi lain yang terbuka untuk kamu-kamu yang lulus dari Jurusan Teknik Arsitektur. Apa saja?   ...

Siapa suka main The Sims? Jika hobi banget main game simulasi yang satu ini, pasti kamu paham banget gimana serunya bikin rumah-rumahan. Tapi kalau udah jadi mahasiswa Teknik Arsitektur atau malah udah kerja sebagai seorang Arsitek, tentu beda soal – bukan lagi tentang seru-seruan! Nah, kalau mau lebih serius dari The Sims, kamu bisa coba salah satu software desain bangunan berikut...

Apakah bekerja dengan status sebagai Pegawai Negeri Sipil masuk dalam salah satu opsi masa depanmu? Jika memang iya, maka semestinya kamu mengetahui tentang rekruitmen CPNS pada bulan September 2018 kemarin. Penasaran gak sih, jurusan apa saja yang permintaannya tinggi untuk CPNS tahun ini? Yuk, kepo in!   1. Pendidikan Guru Yup, formasi guru masih banyak dibutuhkan di...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru