redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Teknologi Veteriner

Rumpun Ilmu Kedokteran Hewan
Pelajaran Terkait Kedokteran Hewan
astro-jurusan

Apa itu Teknologi Veteriner ?

Mengapa harus

Jurusan Teknologi Veteriner ?

  • Peluang Kerja Luas
  • Sobat Pintar, kebutuhan tenaga ahli di bidang kesehatan hewan selalu meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi hewan peliharaan dan ternak. Selain itu, lulusan Teknologi Veteriner memiliki peluang kerja yang luas di berbagai bidang, seperti klinik hewan, rumah sakit hewan, balai Veteriner, industri peternakan, industri pengolahan hasil ternak, instansi pemerintah terkait, lembaga penelitian, dan organisasi non-pemerintah (NGO) yang bergerak di bidang kesejahteraan hewan.

  • Gaji Menarik
  • Gaji lulusan Teknologi Veteriner tergolong menarik, terutama bagi mereka yang bekerja di industri swasta. Sobat Pintar, menurut data dari https://id.quora.com/Berapakah-kisaran-gaji-seorang-dokter-hewan-per-bulannya, rata-rata gaji dokter hewan di Indonesia adalah Rp 6.750.000 per bulan. Gaji tersebut dapat lebih tinggi lagi bagi dokter hewan yang memiliki pengalaman kerja yang lama atau yang bekerja di bidang yang spesialis.

  • Prospek Karir yang Menjanjikan
  • Dengan ilmu dan keterampilan yang kamu peroleh di jurusan Teknologi Veteriner, Sobat Pintar memiliki prospek karir yang menjanjikan di masa depan. Sobat Pintar juga dapat membuka klinik hewan sendiri, bekerja di perusahaan multinasional, atau menjadi dosen di perguruan tinggi.

  • Kontribusi untuk Masyarakat
  • Bekerja di bidang kesehatan hewan berarti Sobat Pintar memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Selain itu, lulusan Teknologi Veteriner dapat membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan dan ternak, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Sobat Pintar juga dapat berperan dalam menjaga kesehatan manusia, dengan cara mencegah dan mengendalikan penyakit zoonosis (penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia).

Apa yang dipelajari?

Pengetahuan dan Keahlian

  • Mahasiswa jurusan Teknologi Veteriner memiliki kemampuan mempelajari berbagai teknik pembedahan hewan & inseminasi buatan.
  • Lulusan jurusan Teknologi Veteriner memiliki pemahaman mengenai struktur, fungsi tubuh, pengawasan dan pengendalian sakit hewan
  • Sarjana Teknologi Veteriner memiliki keterampilan mendiagnosis berbagai penyakit pada hewan & nekropsi hewan.
  • Alumni jurusan Teknologi Veteriner memiliki pengetahuan mengenai analisis data, sanitasi dan biosekuriti di peternakan
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Klinik Hewan Besar

icon mata kuliah

Klinik Hewan Kecil

icon mata kuliah

KESEHATAN HEWAN AKUATIK

icon mata kuliah

Kesehatan Hewan Liar

icon mata kuliah

Laboratorium Diagnostik Veteriner

icon mata kuliah

Epidemiologi Hewan

icon mata kuliah

BIOTEKNOLOGI HEWAN

icon mata kuliah

Zoonosis

icon mata kuliah

Etika Profesi Veteriner

icon mata kuliah

Kewirausahaan Veteriner

icon mata kuliah

KOMUNIKASI VETERINER

icon mata kuliah

Teknologi Informasi dan Komunikasi Veteriner

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Teknologi Veteriner

redesain-navbar Portlet