redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Sains Biomedis

Rumpun Ilmu Farmasi
Pelajaran Terkait Farmasi
astro-jurusan

Apa itu Sains Biomedis ?

Sains Biomedis (Biomedical Science) adalah jurusan multidisplin yang mencakup kesehatan manusia, farmasi, teknologi, dan inovasi di bidang sains. Ilmu multidisiplin yang dipelajari di jurusan ini ditujukan untuk meneliti penyakit, menemukan obat, hingga pencegahannya. Adapun jenjang pendidikannya, Sains Biomedis adalah Program S2 dan S3 di Indonesia.

Mengapa harus

Jurusan Sains Biomedis ?

  • Minat yang tinggi pada bidang kesehatan dan penyakit
  • Jika ada pelajaran yang bisa dipetik dari pandemi Covid-19, maka itu adalah pentingnya kesehatan manusia secara global. Bagaimana suatu penyakit bisa menjadi wabah dan bagaimana vaksin dibuat untuk mengatasinya, semua itu tak lepas dari peran para ahli biomedis. Pembelajaran hidup selama pandemi mungkin menambah sudut pandang Sobat Pintar tentang kesehatan dan Sains Biomedis.

  • Cita-cita untuk menjadi ilmuwan di bidang biomedis
  • Masih banyak pekerjaan rumah tentang kesehatan manusia secara umum di masa mendatang. Menjadi ilmuwan yang meneliti banyak hal terkait dengan kesehatan manusia memberimu kesempatan untuk menjalankan sebuah peran yang tak hanya penting, namun juga mulia. Tak sekadar berinovasi, ilmuwan sains biomedis bisa punya peran penting untuk meningkatkan dan menyelamatkan kehidupan umat manusia.

  • Suka dengan sains dan penelitian di bidang kesehatan
  • Melakukan penelitian di laboratorium bukan hal baru bagi Sobat Pintar yang menyukai sains. Kuliah dan bekerja di bidang sains biomedis bakal membuatmu menghabiskan banyak waktu di laboratorium untuk melakukan berbagai penelitian medis.

  • Sains Biomedis adalah bidang yang paling cepat berkembang dalam rumpun ilmu biologi
  • Sains Biomedis adalah salah satu alternatif jurusan kuliah jika Sobat Pintar suka belajar biologi. Lantaran sedang gencar-gencarnya berkembang, sains biomedis mampu menawarkan peluang kerja yang baik di bidang biologi.

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Biokimia Klinis

icon mata kuliah

IMUNOLOGI DASAR

icon mata kuliah

Genetika Molekuler

icon mata kuliah

BIOLOGI MOLEKULER

icon mata kuliah

.BIOSTATISTIK

icon mata kuliah

ILMU DASAR KEDOKTERAN ESTETIKA

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Sains Biomedis

redesain-navbar Portlet