redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Pendidikan Dokter

Rumpun Ilmu Ilmu Kependidikan dan Keguruan
Pelajaran Terkait Ilmu Kependidikan dan Keguruan
astro-jurusan

Apa itu Pendidikan Dokter ?

Pendidikan Dokter merupakan program studi yang mempelajari tentang cara mendiagnosis suatu penyakit di tubuh manusia, serta cara untuk mengobati dan mencegah agar penyakit tersebut kambuh kembali. Mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan ini nantinya harus menyelesaikan studinya selama beberapa tahun di Universitas, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan di rumah sakit maupun klinik kesehatan sebelum akhirnya mendapatkan gelar dokter.

Mengapa harus

Jurusan Pendidikan Dokter ?

  • Prospek kerja yang luas dan menjanjikan
  • Program studi pendidikan kedokteran merupakan salah satu jurusan yang memiliki banyak sekali peminat. Alasannya tidak lain karena jurusan ini mempunyai prospek kerja yang luas dan menjanjikan. Profesi dokter akan selalu dibutuhkan baik di rumah sakit, klinik, maupun pelayanan kesehatan lainnya.

  • Profesi yang bergengsi dan banyak diminati
  • Dokter merupakan salah satu profesi yang bergengsi. Tidak hanya bergaji tinggi, profesi ini juga membutuhkan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi. Oleh karena itu, profesi dokter banyak diminati.

  • Minat di bidang medis, akademis, dan penelitian
  • Bagi sobat pintar yang memiliki minat di bidang medis, akademis, dan penelitian maka jurusan ini menjadi pilihan yang tepat.

  • Ilmu pengetahuan yang terus berkembang
  • Belajar di jurusan ini akan membuat sobat pintar memiliki kesempatan untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi di bidang medis dengan ilmu yang senantiasa up to date.

Apa yang dipelajari?

Jurusan pendidikan dokter mendalami masalah kesehatan manusia dan bagaimana cara serta proses penyembuhannya. Mahasiswa jurusan ini akan belajar berbagai materi seperti, anatomi, fisiologi, biokimia, farmakologi, patologi, epidemiologi, dan ilmu kedokteran lainnya. Selain itu, mereka juga melakukan praktik di rumah sakit dan klinik-klinik untuk mempelajari cara mengobati pasien dan mengelola kondisi kesehatan yang beragam.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan pendidikan dokter memiliki kompetensi dan keahlian yang berkaitan dengan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien.
  • Lulusan jurusan ini dapat memberikan pelayanan kesehatan primer, sekunder, dan tersier sesuai dengan kebutuhan dan standar.
  • Lulusan pendidikan dokter mampu mengelola dan mengatasi permasalahan penyakit masyarakat dan memahami teknologi kedokteran.
  • Lulusan jurusan ini memiliki sikap profesional, termasuk empati, integritas, dan tanggung jawab terhadap pasien.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

BIOLOGI KEDOKTERAN

icon mata kuliah

FISIKA KEDOKTERAN

icon mata kuliah

KIMIA KEDOKTERAN

icon mata kuliah

Anatomi

icon mata kuliah

FISIOLOGI

icon mata kuliah

BIOKIMIA

icon mata kuliah

MIKROBIOLOGI

icon mata kuliah

PARASITOLOGI

icon mata kuliah

PATOLOGI ANATOMI

icon mata kuliah

PATOLOGI KLINIK

icon mata kuliah

Farmakologi dan Terapi

icon mata kuliah

Gizi Kedokteran

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Pendidikan Dokter

redesain-navbar Portlet