redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Periklanan

Rumpun Ilmu Ilmu Komunikasi
Pelajaran Terkait Ilmu Komunikasi
astro-jurusan

Apa itu Periklanan ?

Jurusan Periklanan atau Advertising merupakan studi ilmu yang mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Ilmu strategi tersebut yang kemudian akan diproses dan diolah dalam sebuah promosi atau iklan yang biasanya ditayangkan melalui Televisi, Radio, Majalah, Koran, ataupun Website dan media lainnya.

Mengapa harus

Jurusan Periklanan ?

  • Prospek kerja yang luas dan pilihan karir yang terbuka
  • Lulusan dari jurusan Periklanan memiliki prospek kerja yang luas dan terbuka. Sebab sarjana dari jurusan ini dibutuhkan oleh berbagai industri dari kecil sampai besar.

  • Perkuliahan menyenangkan dan ilmu pengetahuan beragam
  • Mahasiswa jurusan Periklanan tidak hanya belajar mengenai teori, tetapi juga praktik. Materi kuliahnya pun dinamis sehingga perkuliahan di jurusan ini tidak akan bikin bosan karena materinya peka terhadap perkembangan.

  • Mampu memiliki skill kreativitas
  • Lulusan jurusan Periklanan dilatih untuk dapat membuat media promosi yang dapat memengaruhi pola perilaku konsumen. Hal ini tidak hanya membutuhkan kemampuan dalam hal pemasaran, tetapi juga skill kreativitas dalam menciptakan media promosi yang orisinal dan menarik untuk konsumen.

  • Kemampuan yang relevan dengan industri masa kini
  • Lulusan jurusan Periklanan memiliki skill dan kemampuan yang relevan dengan kebutuhan industri masa kini. Ini cukup menjadi modal besar sehingga Sobat pintar yang memilik jurusan ini akan memiliki semakin banyak prospek lapangan pekerjaan.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Periklanan atau Advertising merupakan studi ilmu yang mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Ilmu strategi tersebut yang kemudian akan diproses dan diolah dalam sebuah promosi atau iklan yang biasanya ditayangkan melalui Televisi, Radio, Majalah, Koran, ataupun Website dan media lainnya.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan Periklanan mampu bekerja dengan detail, berpikir kritis, dan rasional dalam merancang konsep promosi atau iklan.
  • Lulusan jurusan Periklanan memiliki keterampilan dalam melakukan riset dan analisis pasar dalam upaya merancang sebuah iklan.
  • Lulusan jurusan Periklanan memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal.
  • Sarjana jurusan Periklanan mampu menjadi problem solver dan memecahkan masalah yang timbul.
  • Sarjana Periklanan mampu bekerja secara individu maupun bergabung ke dalam sebuah tim pemasaran di perusahaan.
  • Sarjana Periklanan mampu mengobservasi target pasar untuk dapat menyusun konsep iklan yang tepat pada produk yang diiklankan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

KOMUNIKASI MASSA

icon mata kuliah

Sosiologi Komunikasi

icon mata kuliah

ASAS-ASAS MANAJEMEN

icon mata kuliah

Komputer Grafis

icon mata kuliah

Fotografi Iklan

icon mata kuliah

DASAR DASAR MARKETING

icon mata kuliah

Komunikasi Pemasaran Terpadu

icon mata kuliah

Produksi Iklan Televisi

icon mata kuliah

Analisa Perilaku Konsumen

icon mata kuliah

Riset Iklan

icon mata kuliah

DESKTOP PUBLISHING

icon mata kuliah

ETIKA PERIKLANAN

Daftar Alumni Penting

Aktor

alumni

Lucky Perdana

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Periklanan

redesain-navbar Portlet