redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Kewirausahaan

Rumpun Ilmu Manajemen Bisnis
Pelajaran Terkait Manajemen Bisnis
astro-jurusan

Apa itu Kewirausahaan ?

Kewirausahaan merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu bisnis mulai dari mengidentifikasi ide, merancang konsep, dan menyusun strategi untuk dapat memulai hingga mengembangkan bisnis yang akan dijalankan. Mahasiswa jurusan ini dilatih untuk menjadi seorang entrepreneur yang mandiri dan memahami konsep berbisnis, model bisnis, dan menemukan peluang bisnis untuk dapat dikembangkan dengan inovasi dan kreativitas yang ada.

Mengapa harus

Jurusan Kewirausahaan ?

  • Bidang pekerjaan yang fleksibel
  • Lulusan kewirausahaan diharapkan menjadi seorang wirausahawan yang mandiri dan handal. Mereka akan memiliki bidang pekerjaan yang fleksibel dan memiliki kendali untuk mengontrol dan mengelola bisnis secara pribadi.

  • Peluang dan kesempatan yang terbuka lebar
  • Pemerintah sangat mendukung perkembangan wirausaha. Sebab bukan hanya dapat membuka lapangan pekerjaan, sektor kewirausahaan juga dapat meningkatkan ekonomi dan perkembangan suatu negara. Oleh karena itu, pemerintah menyediakan berbagai peluang dan kesempatan untuk para wirausahawan muda Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis secara optimal.

  • Mengembangkan ide-ide kreatif
  • Bagi sobat pintar yang memiliki ide kreatif utamanya di bidang wirausaha, maka melalui jurusan ini kamu bisa mengeksplorasi ide usaha kamu lebih jauh. Kamu juga dapat menerapkan ide usaha kamu ke dalam suatu model bisnis.

  • Membuka peluang untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat
  • Wirausaha merupakan salah satu profesi yang dapat berdampak besar secara langsung bagi masyarakat. Sebab kamu yang memiliki bisnis atau usaha dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas. Pekerjaan wirausahawan tidak hanya memberikan penghasilan bagi diri sendiri, melainkan kamu juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

Apa yang dipelajari?

Jurusan kewirausahaan mempelajari perencanaan bisnis, model bisnis, penanganan resiko, investasi, pendanaan, dan pengembangan bisnis. Mahasiswa kewirausahaan dilatih untuk dapat menjalankan bisnis secara mandiri mulai dari mencari ide, merancang konsep, mencari modal, mengelola manajemen dan keuangan. Nantinya mahasiswa jurusan ini tidak hanya belajar secara teori, tetapi juga praktik melalui praktikum ataupun proyek kewilayahan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan kewirausahaan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola bisnis.
  • Lulusan jurusan kewirausahaan terbiasa membuat keputusan yang tepat di bawah tekanan, terutama di situasi yang tidak pasti.
  • Lulusan kewirausahaan mampu menjelaskan ide-ide dan tujuan bisnis Anda dengan jelas kepada orang lain, lisan atau tulisan.
  • Lulusan jurusan kewirausahaan mampu mengelola risiko bisnis, termasuk risiko keuangan, risiko pasar, dan risiko lingkungan.
  • Lulusan kewirausahaan mampu berpikir secara kreatif untuk menemukan cara-cara baru untuk mencapai tujuan bisnis.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

BISNIS INTERNASIONAL

icon mata kuliah

Manajemen Sumberdaya Manusia

icon mata kuliah

Keterampilan Manajemen

icon mata kuliah

Pengelolaan Inovasi dan Pengetahuan

icon mata kuliah

MANAJEMEN PERUBAHAN DAN PENGEMBANGAN ORGANISASI

icon mata kuliah

KREATIFITAS DAN INOVASI

icon mata kuliah

Perilaku Konsumen

icon mata kuliah

ADM PERPAJAKAN

icon mata kuliah

KOMUNIKASI BISNIS

icon mata kuliah

Hukum Bisnis

icon mata kuliah

Manajemen Operasi Bisnis

icon mata kuliah

MANAJEMEN PEMASARAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Kewirausahaan

redesain-navbar Portlet